Menu

January 11, 2017

Vaseline Petroleum Jelly [Review]

Hello Everyone! Welcome to my channel.
Kali ini aku akan mengulas mengenai merk favoritku, Vaseline. 
Vaseline dikenal dengan produk-produk perawatan kulit yang bagus.

Salah satu produk Vaseline yang paling terkenal adalah Vaseline Petroleum Jelly.
 yang punya sejuta manfaat untuk kulit. Apa saja sih manfaat dari Petroleum Jelly? Scroll kebawah yaa...
1. Melembabkan bibir dan menjadi Lip Balm.
Yup, menurutku Petroleum Jelly adalah produk lip balm terbaik, karena kandungannya alami dan bisa melembabkan bibir, sehingga bibir terlihat sehat, tidak kering dan pecah-pecah, juga berkilau.
Sedikit tips dariku, pakai Petroleum Jelly sebagai pelembab bibir sebelum tidur, atau kapanpun kamu membutuhkannya, karena Petroleum jelly sangat bagus untuk menjaga kelembabapan kulit, sehingga kamu bisa mendapatkan hasil akhir bibir yang selalu terlihat sehat dan tidak kering.

2. Bisa menjadi campuran untuk membuat Lipgloss/Lipbalm.
Eh? Bagaimana caranya? Cukup campurkan Petroleum Jelly secukupnya dengan eyeshadow atau blushon berwarna yang kamu sukai, lalu aduk keduanya diatas panci panas seperti direbus. Dan masukkan kedalam jar kecil, maka jadilah handmade lipgloss/color lipbalm kamu!
Kapan-kapan aku akan menulis mengenai cara untuk membuat lip product sendiri dirumah.

3. Mengurangi kerutan dan garis halus di area mata
Yup, kamu tidak perlu mahal-mahal membeli eye cream, karena Petroleum Jelly juga bisa menjadi eye cream yang tak kalah ampuh dibandingkan dengan eye cream mahal.

4. Memperkuat kuku
Sudah menjadi rahasia umum bagi para wanita, bila kuteks selain mempercantik kuku, namun efeknya juga buruk bagi kesehatan kuku, karena mampu membuat kuku terlihat kuning, kering bahkan rapuh! Sehingga mudah sekali patah. Pengalaman pribadi nih, dan seringkali mengalami kesakitan karena kuku patah ditengah-tengah daging jari hingga berdarah cukup banyak dan terasa sangat perih.
Banyak tips bahwa bawang putih mampu menguatkan kuku yang rapuh, ini memang benar adanya, karena dulu oma juga memanfaatkan bawang putih untuk menguatkan kuku, sehingga kuku tidak mudah patah. Namun, banyak orang yang tidak mau menggunakan bawang putih, karena aromanya yang akan terus menempel dan tidak mudah hilang. Nah, kini kamu bisa menggunakan Petroleum jelly untuk memperkuat kuku yang rapuh! Selain berguna sebagai moisturizer, Pertoleum Jelly juga membuat permukaan kukumu semakin halus dan juga berkilau.

5. Melembutkan telapak kaki, siku dan lutut
Oleskan Petroleum Jelly di telapak kaki, terutama di area tumit. Karena area tumit ini sangat rawan kering, kasar dan pecah-pecah. Tak hanya itu, area siku dan lutut juga rawan kering dan menghitam. Dengan pemakaian yang rutin, maka kamu bisa mendapatkan kulit telapak kaki, siku dan juga lutut  yang lebih halus, terasa lembut dan terlihat lebih cerah.

6. Menyehatkan rambut bercabang
Daripada digunting, lebih baik oleskan Petroleum Jelly di rambut yang bercabang. Petroleum Jelly juga bagus untuk rambut karena ia bisa membuat ujung-ujung rambutmu terlihat lebih lembut. 

7. Melentikkan bulumata
Wah, ternyata selain itu Petroleum Jelly juga bisa melenttikan bulumata. Cukup aplikasikan Petroleum Jelly dengan aplikator mascara yang sudah tidak terpakai. Tapi ingat, sebelumnya cuci aplikator mascara-nya hingga bersih dan tidak ada sisa mascara yang tersisa. 
Penggunaan yang teratur, mampu membuat bulumata-mu terlihat lebih lentik dan panjang, karena Petroleum Jelly ternyata mampu menstimulasi pertumbuhan bulumata.

Vaseline Petroleum Jelly terbuat dari 100% Petroleum Jelly murni yang dicampur dengan berbagai minyak mineral dan lilin. Ditemukan oleh Robert Chesebrough pada tahun 1859. 
Karena kandungan bahan alami yang ada di Vaseline Petroleum Jelly ini menjadikannya memiliki sejuta manfaat bagi kulit. 
Petroleum Jelly sangat bagus untuk kulit kering, dan penderita eksim seperti aku, karena tidak menimbulkan alergi.


Waktu itu aku membeli Vaseline Petroleum Jelly ini di salah satu drugstore langgananku di Jepang. Tepat didekat rumahku di Jepang. Dengan harga kurang lebih 700 JPY. atau sekitar Rp. 80.000 
Aku sudah lupa berapa tepatnya. 
Namun ini untuk kemasan yang paling besar, 368g
Vaseline Petroleum Jelly tersedia dalam 4 kemasan.

Vaseline Petroleum Jelly masih sulit kutemui di Indonesia. Beberapa tahun lalu sebelum aku pindah ke Jepang, dikabarkan bahwa Vaseline Petroleum Jelly masih belum beredar di Indonesia, dan barusan aku mengecek website resmi Vaseline juga ditulis bahwa produk ini belum dipasarkan di Indonesia.
Berikut adalah Petroleum Jelly yang lembut ketika diusapkan pada kulit. Namun terasa lengket. Aromanya alami, hampir tidak berbau.
Berikut adalah Vaseline Petroleum Jelly yang aku aplikasikan ke bibir sebagai lipbalm. Shining!
Repurchase? YES!
Aku paling suka dengan Vaseline Petroleum Jelly. Ia memiliki sejuta manfaat yang menyehatkan kulit. See you on my next post! Bye-bye! 








No comments :

Post a Comment