Menu

January 14, 2017

Etude Color My Brows [Review]

Masih seputar eye makeup. Kalau di postingan sebelumnya aku me-review mengenai eyeshadow, kali ini naik sedikit karena aku akan mengulas mengenai eyebrow makeup. Masih dengan brand yang sama, yaitu Etude House. 

Selain eyebrow pencil, Etude juga mengeluarkan produk eyebrow makeup berupa eyebrow mascara yang dinamai Etude Color My Brows yang tersedia dalam 5 warna yang berbeda.
Dengan berat 4.5g, Etude Color My Brows ini termasuk ringan dan praktis untuk dibawa kemana-mana karena ukurannya yang mungil.
Dengan kemasan luarnya yang eye-catching, dan menurutku menarik, karena berbentuk seperti notes, jadi bisa dibuka dari samping seperti membuka diary yang dikunci oleh kertas penahan yang ditekuk kebelakang supaya kemasan luarnya tidak gampang terbuka.
Di bagian dalamnya, terdapat penahan dari kertas, supaya eyebrow mascara-nya tidak goyang ataupun jatuh.

Dan dilengkapi dengan deksripsi dan petunjuk penggunaan produk yang dituliskan dalam bahasa Korea sepenuhnya. huhu.
Warna kemasannyan berbeda, tergantung warna eye mascara tersebut. sebagai contoh, aku memilih Etude Color My Brows #01 Rich Brown, maka warna kemasan luar dan dalamnya juga mengikuti warna eyebrow mascara tersebut.  Namun untuk dekorasi yang berada diatas kemasan luar semuanya sama, tetapi berbeda di gambar alis yang mendeksripsikan warna eyebrow mascara masing-masing.
Waktu itu aku memilih Etude Color My Brows #01 Rich Brown yang merupakan warna paling gelap diantara ke-lima pilihan warnanya. Aku memilih warna gelap karena pada saat itu warna rambutku baru saja kuubah lagi menjadi warna coklat tua. Biasa, aku suka bergonta-ganti warna rambut, mulai dari half red & half golden blonde, half black & half red wine, light blonde, dan warna-warna ekstrim lainnya.

Ok, lalu bagaimana performa dari Etude Color My Brows ini?
Menurutku pengalamanku pribadi, aku kurang menyukai produk eyebrow mascara dari Etude yang satu ini. Warnanya kurang pekat jika dibandingkan dengan produk eyebrow mascara yang aku punya lainnya seperti Heavy Rotation Coloring Eyebrow dan Real Lasting Eyevrow Mascara. (BACA REVIEWNYA DISINI)

Seperti foto dibawah ini, warnanya agak kurang keluar dan terkesan kering. kurang creamy dan agak susah diaplikasikan dengan kuas aplikator yang agak keras. Warna yang dihasilkan tipis dan harus menggunakan eyebrow pencil dengan warna senada terlebih dahulu jika ingin membentuk alis yang terlihat penuh. Namun buat kamu yang ingin terlihat natural tanpa membentuk alis, hanya tinggal aplikasikan Etude Color My Brows ini di alis.

Salah satu alasan kenapa aku suka menggunakan Eyebrow mascara sudah pernah aku ulas di reviewku mengenai Heavy Rotation Coloring Eyebrow dan Real Lasting Eyevrow Mascara yang sudah aku sertakan link-nya diatas. Karena alis akan terlihat lebih natural dan warna rambut-rambut alis pun akan juga ikut ter-warnai, sehingga warnanya terlihat lebih menyatu dan alami. Berbeda denga pensil alis yang hanya mewarnai kulit dibawah rambut alis. eyebrow mascara mampu menyapu dan mewarnai rambut alis.
Oke, sekian dulu review dariku kali ini. Stay tuned on my blog! <3 




No comments :

Post a Comment