Menu

January 03, 2017

Minato Mirai 21 [Japan Travel]

Hello! Welcome to my Blog. 
Masih disekitar Yokohama nih, kalau kemarin aku sempat mengulas mengenai salah satu tempat belanja favoritku, dan mencoba Purikura disana, sekarang kita menuju ke Minato Mirai! Let's go!

Kalau kamu berkunjung ke Yokohama, harus mampir ke sini nih! Masih di area Yokohama, nama tempat ini adalah Minato Mirai. Station paling dekat adalah Sakuragicho station, ikuti papan petunjuk jalan dan kamu bisa tiba di Minato Mirai 21, dengan icon yang paling terkenal seantero Yokohama, yaitu Cosmo Clock 21 Ferris Wheel dengan tinggi 112,5 meter.
yokohama - Minatomirai (16)

Berikut adalah pemandangan yang terhampar luas didepan mata ketika kamu sudah tiba di Minato Mirai 21, berjalanlah kedalam dan kamu akan mendapati keindahan Cosmo Clock 21 Ferris Wheel, yang menjadi icon khas Yokohama.





Keren banget ya…! Tapi nggak ada tekhnologi kecanggihan foto yang sebagus mata asli kita. Di foto memang bagus, tapi aslinya lebih wow lagi. Serius!


Nah, di Cosmo Clock ini juga menunjukkan waktu. Seperti yang kamu lihat di foto. Dan mulai dari pukul 17.00, lampu di Cosmo Clock akan mulai menyala. Jadi, waktu terbaik untuk datang dan menikmati keindahan Cosmo Clock adalah pada waktu hari sudah mulai gelap, karena kerling lampunya akan berpijar dan berganti-ganti warna setiap saat.



Lokasi Minato Mirai 21 ini luas banget. Kita bisa menemukan area permainan seperti merry go round dan lain sebagainya. Dan di dekat Cosmo Clock, kita juga bisa melihat paparan gedung-gedung yang berkilauan. Dari cerita yang kudengar, gedung-gedung itu biasa untuk dijadikan tempat pernikahan. Ah <3




yokohama - Minatomirai ferris wheel (9)
Ngomongin soal pernikahan, lokasi ini memang tempat yang romantis banget! Ada paparan padang rumput hijau yang asri. Di sana kamu bisa menemukan banyak pasangan muda-mudi yang tengah menikmati waktu berdua mereka.
yokohama - Minatomirai ferris wheel (13)
yokohama - Minatomirai ferris wheel (14)
Tapi inget ya, kalau kamu main-main ke Minato Mirai, khususnya di area ini, jangan lupa untuk pakai jaket yang tebal! Anginnya kenceng banget soalnya. Sampe cukup membuat aku hampir tumbang! Pada saat aku berkunjung kesana, sudah memasukin musim gugur, jadi udaranya sangat dingin.
Cerita dikit nih… Pas ke sana, aku udah hampir sembuh dari flu, tapi setelah pergi ke sana (dan nggak pakai jaket, cuma pakai flowery dress yang bisa dibilang tipis). Alhasil flu-ku kumat lagi lebih parah XD haha!
yokohama - Minatomirai ferris wheel (15)
Eits! Di sini nggak cuma ada Cosmo Clock aja lho! Ada juga sebuah kapal pelayar besar yang bernama ‘Nippon-maru’ dan juga sebuah museum yang bernama ‘Yokohama Maritime Museum’. Nippon-maru selesai dibuat pada tahun 1930 sebagai kapal pelatihan navigasi, dan telah pensiun pada tahun 1984, kemudian dipamerkan di sini sejak tahun 1985. Kemudian, Yokohama Maritime Museum adalah sebuah museum yang memperkenalkan pelabuhan Yokohama dan berbagai kapal.
yokohama - Minatomirai (13)
yokohama - Minatomirai Nippon-maru (1)
yokohama - Minatomirai (14)
yokohama - Minatomirai (11)

Berikut adalah foto Nippon-maru, sugoi!
yokohama - Minatomirai Nippon-maru (3)




Sebuah kapal kuno yang masih terlihat gagah dan kokoh masih berdiri di sana sejak tahun 1985 setelah pensiun dari tugasnya setelah 54 tahun lamanya. Wow!
Oke, sampai di sini dulu yah jalan-jalannya. Tapi tenang aja, selanjutnya aku bakal bawa kalian jalan-jalan lagi ke berbagai tempat di Jepang! Stay tuned!

No comments :

Post a Comment