Menu

April 30, 2020

AIYUKI'S LOVELY SPRING MAKEUP INSPIRATION

Goodbye April, Hello May!

Time flies so fast yah, tak berasa besok kita akan menyambut bulan baru. I hope you guys doing well! Di tengah kondisi yang tak menentu seperti ini, membuat mood juga kacau kalau masing-masing dari kita tidak bisa mengontrolnya dengan baik. I’ve been up and down too, i did my best to make myself feel better and more productive these days. Tapi tak bisa dipungkiri, pastinya kangen dengan jadwal padat dan kegiatan diluar, bertemu teman-teman dan show-off makeup kita. Siapa yang juga kangen show-off makeup keluar hayo? Pastinya kalau sudah dandan cantik, dress-up modis, pengen menunjukkan penampilan dengan keluar, kan? Kadang foto-foto aja nggak cukup. Agree? :P

Tapi di tengah situasi yang masih tak mengijinkan kita untuk keluar jika tak berkepentingan, aku juga tidak berhenti ‘bermain’ dengan makeup yang sudah menjadi hobi sekaligus profesi. Menjadi media untuk berekspresi. Aku senang jika bisa berbagi tentang art & beauty yang sudah menjadi duniaku. Dan pada blogpost kali ini, let me share 1 makeup inspiration yang terinspirasi dari spring dengan nuansa pink yang lembut dan tetap simple. So, let’s start!

AIYUKI’S LOVELY SPRING MAKEUP
 
Rona warna pink with a hint of silver menjadi main-colour dari makeup inspiration kali ini. Simple & match untuk daily, party, date, hingga special occations. Karakter makeup yang soft & girly, pas untuk kamu yang suka berpenampilan feminim dengan image kalem.

PRODUCT USED :

Sebelum memulai makeup, pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih dan bebas dari kotoran. Cuci muka dengan menggunakan face wash dan air, lalu mulai dengan menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan makeup.

MOISTURIZER : ALOVIVI VC ALL IN ONE GEL
My favourite product! Alovivi Vitamin C All in One Gel ini sangat multifungsi dan bisa digunakan sebagai masker, pelembab dan serum. Untuk waktu penggunaan bisa disesuaikan dengan urutan masing-masing. Kalau untuk masker biasanya Yuki biarkan semalaman dan apply agak banyak di seluruh bagian wajah dan biarkan semalaman. Besoknya wajah terasa lebih kenyal, glowing dan teksturnya lebih lembut. Sementara untuk serum kalian bisa menggunakannya setelah mencuci wajah dan memakai toner, ratakan VC Gel secukupnya ke seluruh area wajah tipis-tipis, pijat lembut dengan gerakan keatas supaya serum terserap di kulit, lalu dan lanjutkan dengan skincare lainnya. 
Biasanya Yuki juga suka memakai VG Gel sebagai pelembab untuk mempersiapkan wajah sebelum dimakeup, supaya kulit tidak dry dan makeup bisa menempel dengan sempurna. Let's say, sebagai basemakeup. Jika dilihat keseluruhan isi produk, warnanya agak krem dengan tekstur creamy, namun ketika menyentuh kulit, terasa sangat soft dan aroma jeruknya calm, jadi memberikan efek relaksasi tanpa sensasi aroma yang berlebihan. Yuki paling suka ketika melakukan massage pada wajah sesaat setelah memakai VC Gel, kulit wajah terasa super lembut, lembab dan membuat kulit wajah terasa kenyal.

BASEMAKEUP : FOCALLURE FACE
Basemakeup merupakan salah satu faktor yang paling penting untuk menunjang totalitas keseluruhan makeup. Kenapa? Karena basemakeup yang bagus juga akan berpengaruh dan membuat makeup menjadi tahan lama/awet. Namun jika basemakeup kurang bagus maka keseluruhan makeup hasilnya juga tidak akan sempurna.
Yuki punya rekomendasi produk base makeup yang harganya affordable tapi kualitas dan performanya tak kalah kece dari brand high-end. Two thumbs up untuk Focallure yang bisa memasarkan produk dengan kualitas yang oke namun masih dengan harga yang ramah di kantong.

FOCALLURE BIG COVER LIQUID CONCEALER
Untuk tekstur sesuai dengan namanya, liquid. Jadi buat kamu yang mengharapkan concealer dengan tekstur creamy sebaiknya tidak mencoba concealer yang satu ini, karena teksturnya berbeda dengan concealer pada umumnya yang lebih kental. Namun memiliki tekstur liquid bukan berarti performanya juga encer dong. Justru ada keunggulan yang dimiliki oleh concealer ber-tekstur liquid ini, yaitu ia tidak akan membuat kulit terlihat patchy dan retak-retak seperti pada saat menggunakan concealer yang ber-tekstur kental/padat seperti stick.

Tingkat coveragenya bisa dibilang medium, tapi masih ok untuk menutupi imperfect pada kulit wajah seperti dark-circles, acne scars, redness, dan lain sebagainya. Karena teksturnya liquid, maka terasa ringan ketika diaplikasikan pada kulit dan lebih cepat merata. Berikut pemakaian Focallure Big Cover Liquid Foundation untuk menyamarkan garis nadi di pergelangan tangan

FOCALLURE SKIN EVOLUTION FOUNDATION
Selama ini foundation selalu identik dengan formulanya yang berat dan terasa tebal saat diaplikasikan pada kulit wajah, namun berbeda dengan foundation andalan Focallure ini yang hadir dengan formula yang ringan dan memberikan hasil coverage yang ok untuk menutupi area kulit yang bermasalah seperti : dark circles, acne scars, redness, etc.

Disebutkan bahwa foundation ini memiliki hasil akhir matte, namun menurut pengalaman pribadi, hasilnya lebih ke dewy yang natural. Bagus? Banget! Ketika diaplikasikan, kulit terlihat halus dan lebih flawless natural tapi tidak terlalu kelihatan seperti ‘dempul’. Justru kulit malah terlihat lebih glowing natural.

Kemasannya simple dan cukup ‘handy’, ukurannya hanya satu genggaman tangan orang dewasa. Packagingnya terbuat dari bahan plastik yang kokoh dan to be honest, Yuki lebih prefer kemasan plastik dibandingkan dengan kemasan kaca, karena lebih ‘tahan banting’ dan anti pecah. Dilengkapi dengan aplikator pump yang lebih praktis dan higienis serta mempermudah kita untuk mengeluarkan isi produk dan mengontrol seberapa banyak yang ingin kita keluarkan. Sementara untuk staying powernya mampu bertahan hingga 8 jam (tergantung aktifitas dan jenis kegiatan kamu, apakah outdoor atau indoor). Namun sesekali diperlukan touch-up jika dirasa perlu.

FOCALLURE LOOSE POWDER
Packagingnya travel-friendly, berukuran satu genggaman tangan orang dewasa. Tapi jujur aku lebih suka kemasan yang kecil karena lebih travel-friendly dan ringan dibawa bepergian. Dikemas dalam packaging ala loose powder pada umumnya yang bulat dan terdapat puff aplikator didalamnya.

Berbicara mengenai tekstur Loose Powder dari Focallure ini, teksturnya terasa sangat lembut dan halus (sumpah, butirannya benar-benar terasa halus dan tidak menggumpal sama sekali), jadi sangat mudah dibaurkan pada kulit dan lebih cepat merata. Juga kemampuannya dalam menahan minyak di wajah patut diacungi jempol. Bahkan beberapa jam setelah pemakaian, bisa dikatakan staying powernya ok dan kemampuan oil-controlnya patut diacungi jempol karena bisa menyerap minyak pada wajah dan menyamarkan pori-pori. Kulit wajah terlihat flawless dan terasa halus dengan tingkat coverage medium dan bisa digunakan sendiri setelah memakai pelembab, atau sebagai finishing setelah mengaplikasikan concealer dan foundation. Memiliki hasil akhir matte yang halus dan tidak membuat kulit kering.

EYESHADOW : FOCALLURE EYE PALETTE – WE CARE YOUR FAVORS
 
Eyeshadow menjadi salah satu benda penting yang masuk dalam 'must-have-item'. Karena eyeshadow mampu membuat mata terlihat lebih cantik dan eye-catching.

Dalam satu palette berisi serangkaian warna nude, pastel hingga dark colours. Mulai dari matte dan glitter. Bisa untuk tampilan natural atau bold bahkan membuat tampilan gradasi. Warna-warna yang dihasilkan cukup pigmented. Jadi, disarankan untuk pengaplikasian 1-2 layer agar memberikan hasil akhir natural sehingga cocok untuk daily makeup, namun jika ingin hasil akhir yang lebih bold, aplikasikan beberapa layer.
 
I chose Pink, Garnet and Moonlight as the combination to create my pretty pink eye makeup. Also 'Moonlight' for under-eye. You can mix & match the colour, according to the occasion. All the shades look so pretty and suit well with any occasions.18 shade eyeshadow palette with super pretty colour for your day & night eye makeup, Daily or special occasions. All in one palette. This is the colour swatches. Too pretty! 
Such a lovely colours!
Yuki juga menggunakan palet yang sama untuk memberikan rona pada pipi. Shade 'Pink' yang diaplikasikan sedikit pada pipi memberikan tampilan yang lebih soft & innocent.

EYELINER : GOBAN ULTRA WATERPROOF LIQUID EYELINER (BLACK)
Ada beberapa alasan kenapa eyeliner pen lebih banyak disukai jika dibandingkan dengan liquid eyeliner. Eyeliner berbentuk pen lebih mudah untuk digunakan jika dibandingkan dengan eyeliner cair yang rawan belepotan. Untuk menggambar garis dengan sudut runcing seperti cat eyes, eyeliner pen dapat menggoreskan line dengan sempurna tanpa khawatir tinta hitam yang belepotan dan merusak eye makeup.

Untuk eyeliner pen sendiri, Yuki punya beberapa produk dari masing-masing brand yang berbeda. Salah satunya dari Goban, Ultra Waterproof Liquid Eyeliner yang memiliki staying power dan performa yang ok. Pada foto dibawah ini, Yuki mengaplikasikan eyeliner di punggung tangan. Dan di foto sebelah kanan bawah Yuki mencoba menghapusnya dengan kapas dan micellar water, tidak terlalu ditekan karena hanya untuk mengetes staying powernya. Dan ternyata eyelinernya cukup waterproof. As you can see in this picture :
Mungkin kamu heran, kenapa namanya Liquid Eyeliner padahal bentuknya adalah pen. Yap, hasil akhirnya sangat tajam dan bold seperti liquid eyeliner, tapi bentuknya pen. This is what we need!
  
I'm so amazed with this waterproof eyeliner. Liquid eyeliner but look like a pen eyeliner, easy to use and will stay in your eyes because it has waterproof formula. This one is really good, 

EYEBROW :HEAVY ROTATION COLORING EYEBROW MASCARA
Eyebrow Mascara sudah daridulu populer di Jepang yang dikenal dengan sebutan 'Mayu-Mascara'. Mayuge, berarti alis. Dan orang Jepang suka menyingkat serta menggabungkan kata-kata, hingga menjadi satu istilah yang mudah untuk diingat dan diucapkan. 1 produk mayu-mascara yang paling jadi favorit yaitu Heavy Rotation Coloring Eyebrow.

Produk sejenis Eyebrow mascara baru booming akhir-akhir ini di Indonesia. Di Indonesia, pensil alis lebih populer Namun di Jepang, selain menggunakan pensil alis, juga menggunakan eyebrow mascara untuk semakin menyempurnakan tampilan alis. Bisa dibilang, eyebrow mascara lebih populer jika dibandingkan dengan pensil alis.

Tersedia dalam berbagai warna, mulai dari warna dark brown hingga warna light brown. Dengan kuas aplikator yang berbentuk seperti kuas aplikator mascara pada umumnya, jadi benar-benar bisa mewarnai alis walaupun berwarna light blond sekalipun. Agak susah jika menghasilkan full-eyebrow dengan rambut alis yang berwarna jika hanya dengan menggunakan pensil alis saja.
So, Yuki merekomendasikan eyebrow mascara untuk mewarnai rambut alis. Jika kamu menginginkan warna terang seperti light-blond, pilihlah produk dari Jepang/Korea, karena kebanyakan eyebrow mascara di Indonesia berwarna gelap. Biasanya warna paling terang yang banyak dijumpai adalah brown.

HIGLIGHTER : SELF BEAUTY GLAM UP HIGHLIGHTER (#01)
Untuk tampilan sehari-hari, Yuki pribadi lebih prefer menggunakan highlight yang terlihat natural jika dibandingkan dengan highlight yang nge-jreng dan terlihat berlebihan. Terlalu banyak mengaplikasikan highlight hingga nampak terlalu glowing juga akan terlihat tidak alami untuk tampilan sehari-hari. Selain kondisi kulit yang sehat dan tidak kusam akan membuat kulit terlihat bercahaya, penambahan highlighter yang tidak terlalu nge-jreng juga menjadi faktor yang penting untuk memaksimalkan tampilan kulit yang dewy. 
Disini Yuki lebih suka menampilkan kulit yang ‘dewy’ untuk daily-look, karena lebih memperlihatkan kulit wajah yang sehat dan terawat. Self Beauty Glam Up Highlighter selalu menjadi andalan untuk daily makeup karena final-look nya tidak berlebihan dan masih terkesan natural
Teksturnya halus dan butiran glitternya juga hampir tidak terlihat, seperti sudah menyatu dengan highlighternya. Final-looknya tidak lebih natural dan tidak ‘lebay’, jadi nampak sangat alami dan tidak kelihatan kalau sedang memakai  highlighter. Ia juga memberikan glowing yang samar, hampir tidak terlihat namun memberikan kesan kulit yang lebih dewy, jika dipadukan dengan kondisi kulit yang sehat bercahaya dan tidak kusam.

LIPSTICK : LASTING FINISH LIPSTICK BY KATE MOSS (#111 KISS OF LIFE)

Meskipun koleksi lip products sudah bejibun, it seems like i never get enough of lippie! Kali ini Yuki menggunakan Lasting Finish Lipstick by Kate Moss dengan shade favorit #111, warna merah elegan yang identik dengan timeless beauty. 

Satu hal yang Yuki sukai dari produk ini adalah teksturnya yang lembut dan formulanya yang ringan. Menjaga bibir tetap lembab dan memberikan hasil akhir yang sempurna. Kamu bisa menggunakannya dengan cukup tricky, antara full lips atau ombre lips. Ombre lips seperti tampilan pada Lovely Spring Makeup Inspiration ini, atau full lips yang terlihat bold & brave seperti sample foto diatas. 

Itu tadi beberapa produk yang Yuki pakai untuk meng-create makeup-look kali ini. Bagaimana? Simpel tapi terkesan soft dan feminim dengan warna pink sebagai main-colour. You should try and show me the result!
Bulan ini Beauty Influencer Surabaya mengadakan makeup collab dengan menggunakan blog sebagai media untuk menyampaikan inspirasi dan kreasi makeup para member. Beauty Influencer Surabaya atau bisa disingkat dengan 'BIS' adalah suatu komunitas kecantikan yang berbasis di Surabaya. Tak hanya aktif berbagi informasi, BIS juga seringkali mengadakan kegiatan yang inspiratif dan sharing seputar dunia kecantikan. Check INSTAGRAM dan juga FANPAGE Beauty Influencer Surabaya untuk update informasi dan trend kecantikan dari para member BIS! 
Sekian dulu postingan Yuki kali ini. See you on my next post and stay pretty! 

14 comments :

  1. Eonieee... cantik banget sih. Eyelinernya samaan kayak aku, pakai goban jg kadang2

    ReplyDelete
  2. emang eyeshadow focallure tuh juara warnanya bener2 pigmented

    ReplyDelete
  3. salfo sama softlensnya ci, bagus banget, looknya juga suka banget cii


    anandadppl.com

    ReplyDelete
  4. Fondi focallure aku jga suka nih... Tapi waktu itu aku salah beli shade... Jadi aneh deh... Pdhal aku suka finishnyaa

    ReplyDelete
  5. Cantik bangt finished looknya , aq juga bberapa produk pernah nyoba punya focallure tapi shade nya terlalu terang, jdi hrus diakali makenya ..

    ReplyDelete
  6. kak cantik bgtt kak, seneng bgt sama foto2nya juga, sgt informatif

    ReplyDelete
  7. Cantik banget sih, befass lihat artis jepang yang di instagram...

    ReplyDelete
  8. Softlens dan eyelashesnya bikin tejem ce, keren

    ReplyDelete
  9. Cantik banget kak Yuki ❤️ kukira model cewek Jepang loh pas Produk Alovivi 😁

    ReplyDelete
  10. Focallure emang banyak banget ya penggemarnya, meski harga murah tapi kualitas gak murahan

    ReplyDelete
  11. Base make upnya satu set focallure banyak penggemarnya ya brand ini jadi penasaran

    ReplyDelete
  12. cantik banget si kakk mirip boneka asli suka banget sama hasil makeupnya

    ReplyDelete
  13. Gilakkk keren banget sih eonni.. aku blm pernah cobain salah satu dari produk yang dipakai nihhh.. super super koreanlook. Terima kasih sharingnya eonni

    ReplyDelete
  14. Sumpah jadi penasaran banget sama coloring eyebrow nya.. kalo semisal kita masih ada rambut alis dikit2 (yg jelasnya warna hitam) masih tetep bisa berubah warna kah? '-'

    ReplyDelete