Menu

April 01, 2020

ALOVIVI SKINBALM (ORANGE & COIX SEED EXTRACT)

Hello pejuang #SelfQuarantine! Apa kabar? Meskipun dirumah aja tapi semangat nggak boleh drop ya, dan harus tetap cantik. Jangan males perawatan diri dan berpikir ‘ah, dirumah aja, gak bakalan ada yang lihat’. So, stay pretty, girls!

Akhir-akhir ini Yuki lebih banyak menulis tentang skincare di blog ini, dan masih banyak sekali antrian produk yang pengen Yuki share. Kali ini masih dari brand favorit yang sudah jadi langganan sejak tinggal di Jepang, Purevivi & Alovivi! Brand Jepang yang dikhususkan untuk produk skincare.

Kalau sebelumnya Yuki sudah membahas tentang Purevivi untuk produk cleansing, sementara Alovivi sendiri lebih kepada produk skincare. Beberapa hari lalu Yuki sempat menulis tentang manfaat Vitamin C yang tidak penah skip dalam ritual skincare day & night yang terkandung dalam VC Gel. Kali ini masih dengan manfaat yang sama, yaitu melembabkan dan menutrisi kulit.

Istilah ‘Skinbalm’ mungkin masih belum terdengar familiar di telinga orang Indonesia, seperti lipbalm yang pastinya sudah lebih dipahami oleh semua orang. Tapi keduanya sama kok, baik lipbalm maupun skinbalm yang pada intinya memiliki manfaat utama untuk melembabkan dan menutrisi dengan tekstur ‘balm’. Sesuai dengan nama masing-masing, kalau lipbalm dikhususkan untuk bibir, dan skinbalm dikhususkan untuk kulit mulai dari face to toe.

ALOVIVI SKINBALM
Skinbalm dari Alovivi ini hadir dalam 2 varian yang bisa kamu pilih untuk menjadi pilihan dalam menutrisi dan melembabkan kulit kering. Masih dengan fungsi yang sama, namun kandungan yang berbeda. 
Ada Mikan Balm dengan kandungan orange yang kaya akan vitamin C, dan juga Hatomugi Balm atau Coix Seed Extract. Berikut ke-2 varian Alovivi Skinbalm :

MIKAN BALM (ORANGE BALM)
Dengan vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Apa saja manfaat vitamin C untuk kulit? Detailnya bisa kamu baca di SINI yang mana pada postingan itu, Yuki membahas semua keunggulan vitamin C untuk kulit yang sudah Yuki coba selama ini dan finally, i won’t skip vitamin C as my skincare routine.
Untuk kemasannya sendiri, super eyecatching dengan desain khas produk Jepang yang dipenuhi dengan perpaduan tulisan Hiragana, Katakana untuk penulisan bahasa asing, serta Kanji. Dari kemasannya sendiri sudah sangat kentara bahwa produk ini hadir dengan varian jeruk yang terlihat dari covernya yang unik seakan adalah irisan bagian dalam buah jeruk. Interesting! Apalagi bentuk wadahnya bulat khas balm pada umumya.

Aromanya? Ya seperti jeruk manis, tapi tidak menusuk dan wanginya sangat soft. Wanginya sangat fresh. Sementara untuk teksturnya sendiri berupa balm yang lembut.
Meskipun balmnya sendiri berwarna orange, namun ketika sudah diratakan pada kulit warna orangenya akan terlihat transparant. Ya masih ada samar-samar warna orange yang terlihat jika diperhatikan secara detail. Namun sekilas nampak transparan.

HATOMUGI BALM (COIX SEED EXTRACT BALM)
Mungkin kamu bertanya-tanya, Coix Seed itu apa sih? Baru dengar ya?
Coix Lacryma-jobi L, yang merupakan nama panjangnya. Coix merupakan sejenis tumbuhan biji-bijian tropika yang sejenis dengan tanaman padi-padian. Sering juga disebut dengan istilah ‘Job’s Tears’. Coix sendiri bisa diolah sebagai makanan dan juga obat herbal untuk meningkatkan kesehatan, baik untuk paru-paru dan organ vital tubuh lainnya. Namun selan itu, ternyata Coix seed juga digunakan sebagai kandungan skincare, karena juga memiliki banyak manfaat untuk kulit, diantaranya : menutrisi dan memperbaiki tekstur kulit, serta menyamarkan garis-garis halus (keriput).
Ukuran dan bentuk packagingnya sama dengan Orange Balm, namun hanya berbeda di bagian covernya yang masih ada teks bahasa Inggrisnya meskipun hanya tulisan ‘Skin Balm’, dan lebih didominasi oleh huruf Katakana dan Kanji. Sementara untuk gambar dekoratifnya berupa simbol burung, dan julur tanaman lengkap dengan daun dan biji-bijian.
Teksturnya sama seperti Orange Balm, namun berwarna putih sedikit abu-abu. Dan ketika diratakan di kulit maka ia tidak memiliki warna sama sekali, berbeda dengan Orange Balm yang masih samar-samar memiliki warna orange-ish.
Untuk aromanya sendiri, berbeda dengan aroma jeruk yang manis, varian ini memiliki wangi yang membuat relax. Susah dideksripsikan dengan kata-kata karena memang wanginya harum dan menenangkan.

BENEFIT FOR THE SKIN
Kulit yang kering tentunya akan terasa kasar dan seringkali menimbulkan rasa kesat dan tertarik, bahkan pecah-pecah dan tak jarang juga berdarah. Memelajari berbagai informasi tentang kesehatan kulit, ternyata kulit kering merupakan kondisi kulit yang paling buruk, karena akan menimbulkan rasa gatal, bersisik, tertarik, perih, dan lain sebagainya. Maka dari itu, kulit yang kering membutuhkan kelembaban ektstra untuk mencegah berbagai masalah kulit yang bisa ditimbulkan.
Alovivi Skin Balm merupakan high moisturizing skinbalm untuk seluruh tubuh, mulai dari wajah hingga tumit. Jadi tidak dikhususkan hanya untuk kulit wajah saja, namun juga bisa digunakan untuk seluruh tubuh yang dirasa kering dan kasar. Biasanya di area wajah, pada bagian sudut hidung, sudut bibir dan lain sebagainya yang terasa kering dan kasar. Oleskan skinbalm secukupnya untuk melembabkan dan melembutkan kulit yang kering dan kasar. Bisa juga digunakan pada area tubuh yang rentan kering, seperti siku, lutut, tumit, dan lain sebagainya.
Yuki juga memakai Skinbalm ini sebagai lipbam, untuk menutrisi dan melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah. Bisa juga digunakan sebagai dasar tata rias dan melembabkan kulit wajah, ratakan tipis dan merata di seluruh permukaan wajah untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum dimakeup supaya tidak kering dan makeup bisa menempel pada kulit.
Teksturnya sangat lembut dan hanya terasa lengket pada saat pertama kali balm diaplikasikan pada kulit. Namun setelah beberapa saat, maka balm akan menyerap pada kulit dan tidak terasa terlalu lengket lagi. Ambil balm secukupnya dan oleskan pada bagian kulit yang kering secara merata. Kunci penggunaan skincare adalah secukupnya saja yang penting merata.
 
Kamu lebih suka yang mana? Kalau Yuki sih dua-duanya ya, karena memiliki aroma yang berbeda namun sama-sama manis. Orang Balm dengan aroma jeruk manis yang fresh, dan Coix Seed Balm dengan aroma yang harum dan menenangkan. Dibanderol seharga Rp 195.000/pcs, kamu bisa mencoba salah satu atau keduanya untuk mengatasi permasalahan kulit kering kamu.

So, sekian untuk review kali ini. Next time Yuki akan membahas tentang rangkaian produk Purevivi dan Alovivi lainnya!

Jika kamu tertarik untuk mencoba salah satu produk favorit Yuki dari SUIKA BEAUTY ini, kalian bisa mengulik informasi lebih lengkap tentang rangkaian produknya di : www.suikabeauty.com

Also don’t hesitate to contact them if you want to ask or consultation!
WA : 082131360538 / Phone number : 0811908005, 081338881296  

No comments :

Post a Comment