Menu

April 13, 2020

JAPANESE TONER : ALOVIVI HAT LOTION

Hai pretty, akhir-akhir ini Yuki lebih banyak menulis. Meskipun #DiRumahAja tapi kita tidak boleh hanya jadi kaum rebahan dan tidak produktif ya! Dalam masa karantina atau tidak Yuki tetap seperti biasa, menulis blog, membuat konten, foto produk, merancang konsep, dan lain sebagainya. Untuk projek-projek memang banyak yang tertunda, tapi mau bagaimana lagi karena situasi dan kondisinya juga tidak memungkinkan. Jadi lebih baik menunggu sampai kondisi stabil kembali sambil tetap produktif, supaya tidak membuang waktu sia-sia tanpa melakukan hal apapun. Yuki orangnya paling tidak bisa diam sih, jadi selalu aktif dan paling tidak tahan kalau tidak ada yang bisa dilakukan hahaha. Jadi tidak heran kalau harus selalu berkarya tanpa henti.

Di masa karantina begini, banyak sekali meme lucu yang bermunculan, sebagian menceritakan tentang bagaimana keadaan seorang wanita pada saat #selfquarantine. Ada yang bermalas-malasan, banyak makan, hingga malas merawat diri karena tidak akan bertemu siapapun, apalagi skincare, duh terlupakan deh. Kira-kira begitulah inti dari meme lucu para wanita selama masa self quarantine. Kamu nggak gitu, kan? Hehehe

Pada masa-masa ini, perawatan diri juga tidak boleh dilupakan ya, pretty! Dalam konteks ini Yuki berbicara tentang skincare. Skincare itu investasi jangka panjang lho, dan kalau diabaikan nanti akibatnya akan terlihat pada beberapa tahun kedepan.

Di blog ini juga Yuki banyak sekali membahas tentang skincare kan, salah satunya dari brand favorit Yuki, Purevivi dan Alovivi yang punya serangkaian produk yang selalu menemani skincare routine Yuki. Kalian bisa membacanya disini :


Adalah rangkaian produk skincare dari Purevivi yang dikhususkan untuk basic skincare (cleansing), dan Alovivi untuk skincare routine. Nah, tapi setelah menyelesaikan basic skincare (cleansing) dengan Purevivi, sebaiknya sebelum memulai skincare routine dengan Alovivi, kita memulainya dengan mengaplikasikan toner terlebih dahulu.

Apa sih toner itu? Dan manfaatnya untuk apa?
For your information, toner adalah cairan berbentuk liquid seperti air yang dapat mengangkat sisa kotoran, minyak, dan sisa-sisa makeup yang masih menempel pada kulit walapun kita sudah melakukan deep cleansing sekalipun. Jika digunakan dengan rutin, toner mampu menghilangkan kelebihan minyak pada kulit dan membantu membersihkan sel-sel kulit mati yang belum ter-eksfoliasi dan masih menempel pada kulit wajah. Pada umumnya toner digunakan setelah membersihkan wajah dan mencuci wajah dengan air dan facial wash.

Toner sendiri digunakan sebelum memulai tahapan skincare, karena toner dapat menutrisi kulit dan membuat kandungan dari skincare lebih terserap secara maksimal ke dalam kulit, fungsingna untuk mempersiapkan kulit, sehingga mampu memaksimalkan performa dari skincare yang akan diterima kulit setelah pengaplkasian toner.


Maka dari itu, toner memiliki manfaat yang sangat penting bagi kulit wajah. Sekedar sharing pengalaman pribadi, kalau dulu pengetahuan Yuki akan skincare masih belum matang, Yuki kadang masih meremehkan toner. Tapi begitu sudah banyak belajar tentang skincare selama bertahun-tahun dan mencobanya sendiri, sekarang Yuki tidak boleh melewatkan toner setelah proses cleansing dan sebelum memulai skincare routine.

Namun sayangnya banyak orang yang masih belum paham benar tentang cara menggunakan toner, apalagi jenisnya yang beragam. Toner memang dibuat untuk masing-masing jenis kulit, ada toner yang dikhususkan untuk kulit oily, dry, combination, dan lain sebagainya. Tapi daripada bingung, kali ini Yuki ingin memberikan rekomendasi toner yang bisa digunakan untuk all skin type hingga kulit sensitif sekalipun.

ALOVIVI HAT LOTION
Toner dengan kandungan utama berupa Coix Seed Extract yang merupakan main ingredients dari toner ini, dengan manfaat  untuk menutrisi kulit agar tidak kering dan kasar

Kalau kamu sudah membaca penjelasan mengenai beberapa review produk Alovivi yang mengandung Coix Seed Extract sebelumnya, pasti sudah paham apa itu Coix Seed. Tapi kalau belum, nih Yuki jelaskan lagi apa itu Coix Seed :

Nama panjangnya adalah Coix Lacryma-jobi L. Coix merupakan sejenis tumbuhan biji-bijian tropika yang sejenis dengan tanaman padi-padian. Sering juga disebut dengan istilah ‘Job’s Tears’. Coix sendiri bisa diolah sebagai makanan dan juga obat herbal untuk meningkatkan kesehatan, baik untuk paru-paru dan organ vital tubuh lainnya. Namun selan itu, ternyata Coix seed juga digunakan sebagai kandungan skincare, karena juga memiliki banyak manfaat untuk kulit, diantaranya : menutrisi dan memperbaiki tekstur kulit, serta menyamarkan garis-garis halus (keriput).
Meskipun nama produknya ‘Hat Lotion’, tapi teksturnya cair seperti air dengan warna yang sedikit keruh seperti air kelapa. Formulanya ringan dan sangat cepat menyerap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali. Dapat diigunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit oily,dry-combination-sensitive, bahkan tipe kulit yang super sensitif dengan riwayat Eczema seperti kulitku.

HOW TO USE?
Pastikan wajah sudah siap untuk menerima toner. Bersihkan wajah dengan cleanser dan facewash, kemudian tuang toner secukupnya di kapas dan tekan-tekan lembut di seluruh area wajah supaya toner meresap dengan sempurna hingga ke lapisan kulit. Setelah itu lanjutkan dengan penggunaan skincare. Biasanya Yuki menggunakan sheetmask 2-3 kali seminggu, lalu setelahnya diakhiri dengan ALOVIVI VC ALL IN ONE GEL sebagai nutrisi vitamin C untuk kulit (dan ini tidak boleh Yuki skip karena manfaat vitamin C memang bagus banget untuk kulit. Baca manfaat vitamin C untuk kulit di review tentang VC Gel). Toner yang diaplikasikan di awal tadi akan mempersiapkan kulit untuk menerima skincare berikutnya dan juga memaksimalkan performa skincare.

Nah seperti itu manfaat toner dan juga rekomendasi produk toner yang selama ini Yuki pakai, don’t hesitate to give it a try!

Jika kamu tertarik untuk mencoba salah satu produk favorit Yuki dari SUIKA BEAUTY ini, kalian bisa mengulik informasi lebih lengkap tentang rangkaian produknya di : www.suikabeauty.com

Also don’t hesitate to contact them if you want to ask or consultation!
WA : 082131360538 / Phone number : 0811908005, 081338881296 

No comments :

Post a Comment