Menu

April 04, 2020

ALOVIVI HAT SKIN MILK LOTION

Punya kulit sensitif itu memang gampang-gampang susah, harus super picky dalam pemilihan produk dan teliti akan kandungan yang ada didalamnya supaya tidak membuat kulit sensitif makin rewel. Diantara kalian ada yang punya kulit sensitif sepertiku? Kalau ada, tos dulu! Beruntungnya kalian yang memiliki tipe kulit normal. Kalau kulitku sendiri juga memiliki riwayat Echzema yang bisa kumat sewaktu-waktu, bahkan ketika tidak sengaja terkena pemicunya. Ketika eksim lagi kumat, rasanya benar-benar tidak nyaman dan sangat mengganggu aktifitas. Eksim tidak bisa disembuhkan, hanya bisa dikurangi intensitas kambuhnya dan mengurangi kontak dengan pemicu kambuhnya eksim itu sendiri.

Ok, back to the topic. Menghadapi kulit sensitif membutuhkan perawatan yang lebih ekstra dan tidak boleh sembarangan karena pasti akan memperburuk kondisi kulit dan bahkan bisa sampai menimbulkan alergi. Maka dari itu, Yuki sangat picky dan memerhatikan apa saja kandungan dan komposisi suatu produk. Yang pasti untuk kulit tidak boleh ada kandungan paraben dan alkohol. Karena kandungan tersebut cukup berbahaya bagi kulit, dan bila digunakan dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan penyakit kulit serius seperti kanker misalnya. Jadi untuk memilih skincare, Yuki benar-benar memerhatikan apakah skincare tersebut layak dipakai atau tidak. Buat kulit jangan main-main, akibatnya bahaya euy.

Kalau dirumah dan untuk daily, Yuki memakai lotion yang formulanya ringan dan tidak memiliki kandungan-kandungan yang tidak dibutuhkan oleh kulit seperti oil, scents, color, dan lain sebagainya. Walaupun dirumah, kulit juga butuh dirawat supaya ternutrisi dan tidak kering.

Kita hidup di negara yang ber-iklim tropis, tak jarang kulit menjadi kering. Apakah kamu salah satunya? Padahal menurut penelitian, kulit kering itu merupakan kondisi kulit terburuk lho, karena bisa menimbulkan berbagai jenis masalah kulit lainnya seperti : bersisik, kasar, mengelupas, pecah-pecah, bahkan rasa tertarik dan berdarah. Idih...

This time, Yuki mau me-review tentang lotion yang selalu Yuki pakai setiap hari setelah mandi pagi dan juga malam. Atau setiap saat kulit terasa kering dan membutuhkan kelembaban ekstra. This is it, Alovivi Hat Skin Milk Lotion!

PACKAGING
Hadir dalam kemasan botol pump yang didominasi oleh warna putih dan tulisan berwarna biru navy. Persis seperti desain Hatomugi Skin Balm yang juga sama-sama memiliki kandungan Coix Seed Extract, sehingga untuk desain packagingnya juga masih dengan dekorasi yang sama, berupa simbol burung dan juga batang tanaman yang menjulur, lengkap dengan dedaunan dan juga biji-bijian.

Kalau kamu sudah membaca penjelasan mengenai Hatomugi Skin Balm sebelumnya, pasti sudah paham apa itu Coix Seed. Tapi kalau belum, nih Yuki jelaskan lagi apa itu Coix Seed :

Nama panjangnya adalah Coix Lacryma-jobi L. Coix merupakan sejenis tumbuhan biji-bijian tropika yang sejenis dengan tanaman padi-padian. Sering juga disebut dengan istilah ‘Job’s Tears’. Coix sendiri bisa diolah sebagai makanan dan juga obat herbal untuk meningkatkan kesehatan, baik untuk paru-paru dan organ vital tubuh lainnya. Namun selan itu, ternyata Coix seed juga digunakan sebagai kandungan skincare, karena juga memiliki banyak manfaat untuk kulit, diantaranya : menutrisi dan memperbaiki tekstur kulit, serta menyamarkan garis-garis halus (keriput).

Masih dengan ciri khas Japanese beauty product, yaitu penempelan stiker pada bagian depan kemasan yang selalu berisikan main point tentang manfaat produk. 
Stiker Hat Milk Lotion ini sendiri  dihiasi dengan karikatur sederhana ibu dan anak, serta perpaduan huruf Hiragana, Katakana dan Kanji yang bertuliskan ‘Bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga’ & ‘Mencegah kulit kering’, serta menjelaskan tentang kandungan lotion berupa Hatomugi Extract (Coix Seed). Dan Hat Skin Milk Lotion ini bisa digunakan mulai dari bayi hingga dewasa.

Sementara pada bagian belakang botol, ada penjelasan yang seluruhnya dituliskan memakai huruf Jepang mengenai informasi produk, penggunaan, komposisi, hingga manufaktur dan barcode. 
Namun jangan khawatir, karena ada stiker putih yang ditempelkan di bagian belakang botol yang bertuliskan nama produk, kegunaan produk, cara pakai dan juga komposisi.
Ok, selanjutnya untuk aplikatornya sendiri hadir dalam bentuk pump yang sangat praktis dan juga higienis. Tinggal ditekan pumpnya, kemudian lotion akan keluar dengan sendirinya, sehingga kita bisa mengatur seberapa banyak lotion yang ingin dikeluarkan. Selain itu juga lebih higienis karena isi produk tidak akan bersentuhan langsung dengan jari kita. Sangat praktis digunakan sehari-hari dirumah, karena tinggal pencet dan pakai.

TEXTURE
Teskturnya berupa lotion, berwarna putih dan tidak memiliki aroma. Yang mana ini baik untuk kulit, karena seperti yang Yuki jelaskan di awal paragraf tadi, bahwa skincare yang baik adalah yang tidak mengandung Alkohol, Paraben, Pewangi dan Pewarna buatan. Semua itu sama sekali tidak dibutuhkan oleh kulit, dan bisa menyebabkan alergi atau resiko berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Warnanya putih seperti susu dan tekstur lotionnya tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Seperti yang dapat kalian lihat di foto dibawah ini, seakan ia memiliki tekstur yang bisa ‘meleleh’ jika terkena kulit.
 
Pertanyaan yang wajib ditanyakan mengenai skincare product biasanya adalah ‘lengket nggak tuh?’
Stay calm, pretty. Meskipun namanya lotion, tapi sama sekali tidak terasa lengket di kulit. Aplikasikan secara merata di kulit dan tunggu beberapa saat hingga lotion terserap dengan sempurna di kulit, dan ia tidak akan meninggalkan rasa lengket sama sekali.

MANFAAT
Tadi Yuki sudah menjelaskan mengenai apa itu Coix Seed, yang ternyata selain bisa diolah sebagai makanan dan obat herbal, namun bisa juga digunakan sebagai kandungan skincare. Lotion yang mengandung Coix Seed akan menutrisi dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat sinar UV, kering karena terlalu lama berada di ruangan ber-AC, dan memberikan kelembaban ekstra.

Menurut pengalaman pribadi Yuki selama memakai Hat Skin Milk Lotion secara rutin, kulit jadi lebih lembab dan tidak terasa kering, terutama di area kaki yang lebih sering kering dibandingkan tangan. Meskipun iklim tak menentu dan cuaca panas yang secara tidak langsung berpengaruh pada kondisi kulit, tapi bila kulit benar-benar dirawat, maka masalah kulit kering bisa diatasi.

Dan selama menggunakan Hat Skin Milk Lotion ini, kulit juga tidak rewel, it’s means aman untuk kulit sensitif Yuki. Bahkan bisa digunakan untuk kulit bayi sekalipun. Kalau kamu punya permasalahan kulit kering, don’t hesitate to try Alovivi Hat Skin Milk Lotion!

Jika kamu tertarik untuk mencoba salah satu produk favorit Yuki dari SUIKA BEAUTY ini, kalian bisa mengulik informasi lebih lengkap tentang rangkaian produknya di : www.suikabeauty.com

Also don’t hesitate to contact them if you want to ask or consultation!
WA : 082131360538 / Phone number : 0811908005, 081338881296 

No comments :

Post a Comment