Menu

February 27, 2020

PUREVIVI CLEANSING SHEET - MY TRAVEL MATE!


Setiap kali mendengar kata ‘travelling’, apa yang terlintas di pikiran kamu? Pasti jalan-jalan, liburan dan lain sebagainya. Tapi kalau aku sih, yang terlintas di pikiran adalah ‘Aduh, pasti bawaan banyak’. Apalagi, aku setiap minggu harus pergi ke luar kota untuk urusan karir. Ada yang sepemikiran denganku?

Berurusan dengan bidang beauty, fashion, ide-konten dan konseptor, tentunya barang yang harus dibawa juga beragam, mulai dari self-care, kosmetik, skincare, pakaian, hingga buku, alat tulis, bahkan laptop dan kamera. Cukup ribet karena cukup banyak barang yang harus disiapkan.

Pada postingan kali ini aku lebih ingin berbagi mengenai bagaimana repotnya ‘travelling’ dari sisi beauty-influencer dan art & beauty content creator. Tentunya berbeda dengan travelling beberapa orang pada umumnya. Mungkin bisa dibilang sedikit lebih ribet karena juga harus memerhatikan kesehatan kulit, apalagi disaat travelling dan jadwal yang hectic. Meskipun ini adalah sharing tentang menjaga kesehatan kulit disaat travelling, kurasa tulisan ini tidak hanya akan menjadi konsumsi dari para beauty-junkies, tapi juga kalian apapun profesinya. Karena semua orang tak peduli baik wanita maupun pria juga wajib untuk menjaga kesehatan kulit kan?

Bagiku, satu hal yang tak boleh terlupakan ketika melakukan perjalanan ke luar kota adalah skincare. Dan membawa produk cleanser adalah suatu keharusan. Karena aku tidak ingin timbul masalah pada kulit wajah, seperti beruntusan, jerawat, dan lain sebagainya karena kulit wajah tidak dibersihkan dengan maksimal. Tapi tak bisa dipungkiri, kadang jika barang bawaan sudah banyak dan harus membawa rangkaian produk cleanser yang terdiri dari berbagai jenis seperti susu pembersih, lotion pembersih, dan lain sebagainya, itu cukup memenuhi koper dan belum lagi harus membawa face cotton. Makanya, aku kurang suka jika harus membawa banyak botol produk pembersih dan kapas ketika berpergian. Selain tidak praktis juga pemakaiannya juga cukup menyita waktu. Apalagi untuk orang yang selalu mobile dengan jadwal yang super-hectic sepertiku.

Bisa dibayangkan, seringkali aku baru kembali ke hotel pada larut malam, atau melakukan perjalanan panjang kembali ke rumah selepas acara, dan tentunya tidak sempat membersihkan wajah sama sekali. Seringkali aku malah membersihkan wajah dalam perjalanan pulang dengan menggunakan cleansing sheet, sejenis tissue basah yang sangat praktis untuk menghapus makeup dan kotoran pada wajah tanpa perlu menggunakan rangkaian produk cleanser maupun face cotton.

Alasan pertama aku selalu mengandalkan cleansing sheet ketika melakukan travelling adalah karena praktis dan tidak memakan banyak space di koper. Bisa dibawa kemana-mana dan ini merupakan ‘must-have-item’ yang harus selalu ada di tas. Jadi kapan saja aku rasa butuh untuk membersihkan wajah atau menghapus makeup, tinggal usap dengan menggunakan cleansing sheet dan wajah terasa bersih maksimal.

Kali ini aku memiliki satu rekomendasi produk berupa cleansing sheet yang worth-to-try dan diformulasikan untuk kulit sensitif. To be honest, aku benar-benar fall-in-love dengan cleansing sheet yang satu ini, karena selain performanya yang memang bagus, juga sangat praktis dan mudah untuk digunakan kapanpun dan dimanapun. Let me introduce, Purevivi Cleansing Sheet.

PUREVIVI CLEANSING SHEET
Produk cleanser asal Jepang ini terdiri dari 2 produk, yaitu Purevivi Cleansing Lotion yang sudah pernah aku ulas (BACA DISINI), dan juga Purevivi Cleansing Sheet yang hadir dalam bentuk seperti tissue basah yang diformulasikan khusus untuk membersihkan makeup dan kotoran dan sangat aman untuk kulit sensitif.

PACKAGING
Untuk packagingnya sendiri bisa dibilang berbeda dengan kemasan tissue pembersih wajah pada umumnya yang hanya menggunakan perekat untuk ‘mengunci’ kemasan, yang mana kita tahu bahwa jika hanya ditutup dengan menggunakan perekat saja, dan harus dibuka-tutup berkali-kali untuk mengeluarkan isinya, yang pasti perekatnya lama-lama akan mengering dan mengurangi daya rekatnya. Dan secara tidak langsung pasti akan membuat tissue menjadi kering. Seringkali aku mengalami hal ini dan cukup menyebalkan. Setuju?
That’s why, kenapa aku bilang bahwa kemasan Purevivi CleansingSheet ini berbeda dengan kemasan tissue pembersih wajah pada umumnya, karena di kemasannya dilengkapi dengan segel yang bisa kita buka-tutup tanpa perlu khawatir dengan daya rekat yang bisa pudar setelah beberapa saat.
 
As you can see, ketika pertama kali membuka segelnya, masih tertutup rapat dan cukup sulit untuk membuka segel bagian dalamnya, karena ‘ring’ pembukanya harus ditarik dengan agak kuat, baru kemudian setelah ia terlepas, kita harus memutarnya hingga seluruh lapisan segel bagian dalam terlepas dengan sempurna. Setelah segel bagian dalam sudah terlepas, maka akan terlihat seperti ini :
 
Nah, tinggal mengambil isi produk tanpa perlu repot dengan lem perekat dan juga kurasa lebih higienis, mempermudah kita untuk mengeluarkan isi produk.
Satu hal yang masih sama dan menjadi ciri khas dari beauty products Jepang adalah : STICKER! Ya, stiker seakan sudah menjadi trade-mark akan produk-produk kecantikan Jepang. Yang mana seringkali beberapa informasi utama lebih senang mereka cantumkan dalam stiker yang ditempelkan pada kemasan. Did your realize?
Tapi tak apa, justru dengan penambahan stiker seperti ini, jadi lebih jelas dan lebih terasa ‘Japanese vibesnya’ ya kan? Hehehe. Dan kadangkala ada stiker yang memiliki gambar-gambar yang lucu, namun masih dengan isi yang informatif dan to-the-point, berfokus pada performa produk.

Sementara pada bagian belakang kemasan terdapat beberapa informasi mengenai produk seperti :
1 sheet yang berfungsi untuk menghapus makeup serta menutrisi kulit, berisikan 50 sheets. Skin friendly dan low-irritant formula. Ingredientsnya memiliki 6-FREE : Cationic Surfactant-Free, Fragrance-Free, Colorant-Free, Paraben-Free, Alcohol-Free dan Oil-Free.
Dan untuk kandungannya sendiri terdapat 12 jenis moisturizer seperti : Ekstrak Aloe Vera, Sodium Hyaluronate, ekstrak buah apel, peach, orange, lemon, grapefruit, ekstrak Adlay, dan lain sebagainya.

Tak heran jika performanya bagus, karena terdat kandungan berbagai bahan yang bisa menutrisi kulit dan bebas dari bahan-bahan yang justru dapat merusak kesehatan kulit.
Paraben, oil, pewarna, pewangi – ini adalah beberapa zat yang dapat merusak kulit jika digunakan secara terus-menerus. Dan untuk produk Jepang, mostly they don’t use these ingredients. That’s why aku suka dengan produk-produk skincare dan kosmetik Jepang, karena prinsip kecantikan Jepang adalah : ‘MEMPERCANTIK DAN MERAWAT’. Bukan hanya mempercantik saja namun mengesampingkan perawatan. Justru ketika sedang mempercantik, di saat yang sama juga dirawat. Dengan apa? Dengan kandungan dari produk.

PERFORMA
I can say, this is the best cleansing sheet i ever use for a lifetime. I will give you a reason why i love this cleansing sheet so so much.

Pertama. Karena permukaan sheetnya lebar dan terasa sangat lembut, berbeda dengan cleansing sheet yang pernah aku pakai sebelum-sebelumnya. Yang teksturnya terasa kasar dan setelah pemakaian malah wajahku terasa sedikit ‘cekit-cekit’ karena bergesekan dengan tissue pembersih untuk menghapus makeup.

Kedua. Karena formulanya sangat lembut karena kandungan berbagai bahan yang baik untuk kulit. Kok tahu? Purevivi Cleansing Sheet lebih ‘ber-air’, berbeda dengan tissue pembersih pada umumnya. Dan dari setelah pemakaian, kulit terasa sangat lembut, kenyal, dan lembab ternutrisi, tanpa membuatnya terasa kering dan perih.

Ketiga. Dengan menggunakan 1 sheet saja sudah mampu mengangkat makeup pada wajah, karena permukaan sheetnya lebar. Namun untuk full-makeup disarankan menggunakan 2 agar pembersihan lebih maksimal. Tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit. Apalagi untuk pembersihan, tidak perlu memakai pewangi buatan, alkohol, paraben, dan juga oil-free.

Keempat. Mampu membersihkan makeup dengan maksimal. Bahkan waterproof makeup sekalipun! Foto dibawah ini aku mengaplikasikan lipcream yang cukup waterproof pada punggung tangan, lalu mencoba menghapusnya dengan menggunakan Purevivi Cleansing Sheet, dan i was so amazed with the result. Yang mana ia tidak terasa kasar di kulit, justru malah membuat kulit terasa lembut dan mampu mengangkat lipcream hingga tak bersisa tanpa meninggalkan rasa kering di kulit.
So, ini dia produk cleanser yang SELALU aku bawa kemanapun dan kapanpun aku travelling, melakukan perjalanan ke-luar kota dan ‘must-have-item’ yang harus selalu ada di tas! Seringkali dalam kondisi yang sangat capek selepas acara, aku lebih memilih menggunakan Purevivi Cleansing Sheet ini, karena lebih praktis. Dan juga ketika perjalanan panjang pulang ke rumah dari luar kota. Seringkali aku harus menghapus makeup di mobil. Dan Purevivi Cleansing Sheet selalu menjadi andalan. Nah, kalau dirumah, aku baru menggunakan Purevivi Cleansing Lotion yang ukurannya cukup besar, yaitu 500ml dan dengan menggunakan face cotton.
Purevivi Cleansing Sheet dibanderol seharga Rp 195.000

So, sekian untuk review kali ini. Next time Yuki akan membahas tentang rangkaian produk Purevivi dan Alovivi lainnya!

Jika kamu tertarik untuk mencoba salah satu produk favorit Yuki dari SUIKA BEAUTY ini, kalian bisa mengulik informasi lebih lengkap tentang rangkaian produknya di : www.suikabeauty.com

Also don’t hesitate to contact them if you want to ask or consultation!
WA : 082131360538 / Phone number : 0811908005, 081338881296  

No comments :

Post a Comment