Menu

November 05, 2013

Aiyuki Diet tips

Bagi wanita, Lemak yang menumpuk merupakan musuh terbesar yang harus dihancurkan...
Benarkah demikian, girls? :D

Kebanyakan dari kita pasti berkata "IYA". karena tumpukan lemak-lemak yang bersarang terutama di perut,   lengan, paha itu sangat-sangat mengganggu rasa percaya diri dalam keseharian kita...

Tubuh yang langsing dan ideal pasti menjadi idaman dari para wanita, selain bisa menambah rasa percaya diri, tentunya akan membuat penampilan semakin menarik.

'Kalau mau mendapatkan sesuatu yang maksimal, tentunya harus berani membayar harga yang lebih dong!'
itu salah satu kalimat perumpamaan yang sekiranya cocok untuk menggambarkan seorang perempuan yang mendambakan tubuh yang langsing ideal. 

Hmmm.. kira-kira apa sih yang harus kita usahakan untuk mendapatkan tubuh yang langsing ideal?...
bayangkan jika masing-masing dari kita mempunyai tubuh yang langsing ideal sesuai dengan harapan dan bayangan kita masing-masing. Berandai-andai seandainya baju-baju itu muat dipakai di badan kita tanpa terlihat seperti lontong dengan lemak yang mencuat keluar kemana-mana. Dan dengan otomatis itu menambah rasa percaya diri kita.

Berikut Aiyuki beri beberapa tips untuk melakukan Diet yang alami dan sehat tentunya tanpa bantuan obat-obatan :)

1. Tidur Teratur

Banyak dari kita suka tidur malam, atau lebih tepatnya begadang, entah untuk mengerjakan sesuatu, atau keasyikan browsing di Internet.  Tapi sebenarnya hal ini justru akan membuat penampilan fisik dan kesehatan tubuh kita semakin buruk dan juga efek lainnya, kulit kita akan terlihat kusam, tidak segar, diri kita terlihat lemas, lesu, dan juga berimbas pada emosi. Jikalau kita mendapatkan tidur yang kurang untuk setiap harinya, tentu itu akan mempengaruhi emosi kita. Kita akan mudah sekali untuk marah. Tentunya semua hal itu akan merugikan penampilan dan performa kita dalam beraktifitas setiap harinya.

Berikut adalah beberapa manfaat dari tidur teratur setiap harinya :


Menurunkan berat badan
Fungsi metabolisme yang paling maksimal terjadi pada saat tubuh sedang beristirahat/tidur. Aktivitas metabolism ini akan membakar kalori dalam tubuh, sehingga kita bisa terhindar dari kelebihan berat badan. Orang yang kurang tidur akan lebih beresiko mengalami kegemukan daripada orang yang tidur teratur 8 jam sehari.

Meningkatkan Sistem Imun dan daya tahan tubuh
Jika kita kurang tidur, tentunya tubuh akan lebih mudah terserang penyakit. Dengan tidur yang cukup dapat meningkatkan sistem imun dan memperkuat daya tahan tubuh, sehingga tubuh kita terhindar dari serangan berbagai penyakit. Tidur selama 8 jam sehari sudah cukup membuat tubuh kita lebih sehat dan bugar.

Anti Pikun & Daya ingat meningkat
Jika kita tidur teratur, daya ingat kita akan meningkat, bagaimana tidak? Penelitian membuktikan bahwa otak dan memori kita akan bekerja secara maksimal saat kita dalam kondisi tidur. Tentu saja ini akan meningkatkan kualitas belajar dan menangkap sesuatu, karena daya ingat kita akan suatu hal akan semakin meningkat.

Kulit menjadi lebih cerah dan tidak kusam
Tidur 8 jam sehari itu sudah cukup dan akan membuat pembuluh darah menjadi rileks dan akan melancarkan aliran darah, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan tidak terlihat kusam. Kurang tidur akan membuat pembuluh darah menjadi mengkerut, sehingga darah yang ia pompa ke seluruh bagian tubuh menjadi berkurang. Ini dapat mengurangi kelembapan alami kulit dan membuat kulit terlihat lebih kusam dan tidak sehat.

2. Minum air putih minimal 8 gelas sehari

Air putih sangat besar manfaatnya bagi tubuh dan kesehatan. Minum air putih minimal 8 gelas sehari             bisa membuat tubuh terlihat lebih bugar.

Berikut ini manfaat air putih :

-    - Air putih membantu proses pencernaan dan memperlancar proses pencernaan dalam tubuh kita. Sehingga    kita terhindar dari segala masalah pencernaan.
-    - Air putih membuat kulit terlihat lebih segar dan tidak kusam, sehinga kulit terlihat bugar setiap harinya dan    kulit-pun selalu tampak awet muda dan tidak terlihat kusam.
-    - Air putih membantu membuang racun-racun yang ada dalam tubuh melalui air seni yang dikeluarkan.
-    - Air putih akan meningkatkan energi saat kita mengalami kelelahan saat melakukan banyak aktifitas.
-    - Air putih juga bermanfaat untuk menjaga berat badan, karena air putih mampu menahan nafsu makan yang       berlebihan.

3. Makan teratur

Kadangkala beberapa pola pikir mengenai diet itu salah. misalnya, 'Gak apa-apa aku gak makan, biar nanti kurusan...' Hey, Girls, itu bukannya membuat badan kita kurus dengan sehat, tetapi itu malah menyiksa tubuh kita dan beresiko merusak lambung. tindakan seperti ini salah, dan hanya berdampak pada kesehatan. selebihnya kalau badan kita bisa kurus karena tindakan ini, itu bukanlah kurus yang sehat, tetapi kurus yang tidak sehat. Terlihat sangat jelas berbeda orang yang kurus sehat dan kurus tidak sehat.
Buanglah pola pikir yang salah ini!...
Makanlah tetap 3 kali sehari, namun kurangi porsi makanan, terutama makanan yang mengandung karbohidrat, selebihnya gantilah asupan karbohidrat anda dengan serat alami seperti sayur-sayuran.

4. Konsumsi sayur dan buah setiap hari


Kebanyakan dari kita terkadang lebih suka menkonsumsi makanan instant daripada sayur-sayuran dan buah-buahan yang kita tahu bahwa itu sama sekali tidak baik untuk kesehatan, namun berapa banyak dari kita yang tetap memakannya?..

Perbanyaklah konsumsi bahan-bahan alami dari alam seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Karena sayur dan buah mengandung banyak serat yang baik untuk tubuh. Serat membantu melancarkan pencernaan, sehingga tubuh kita terhindar dari sampah yang menumpuk didalam perut. Selain itu serat dalam sayur dan buah juga baik untuk diet. Selain mengenyangkan, Sayur dan buah juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti :

Rajin menkonsumsi sayur dan buah setiap hari membuat tubuh selalu terlihat Vit dan tidak mudah terserang penyakit. Mulai dari penyakit yang ringan seperti Flu dan gangguan pencernaan yang tidak lancar, hingga penyakit yang berat seperti kanker.

3.   Konsumsi sayur dan buah sangat ampuh untuk menyingkirkan berat badan yang berlebihan dan membuang lemak-lemak yang biasanya menumpuk di perut, lengan dan paha. Karena buah dan sayur memiliki kandungan kalori yang rendah dan memiliki kandungan lemak, tetapi lemak yang baik untuk kesehatan tubuh.

4.   Konsumsi buah dan sayur sangat baik untuk DIET!. Cobalah untuk tidak makan malam lebih dari jam 7 malam. Dan jika pada malam harinya kita masih merasa lapar, jangan makan makanan yang berat, tapi cobalah untuk makan buah… buah mengandung serat yang membantu mengenyangkan tanpa membuat badan kita menjadi lebih lebar.

5.   Konsumsi sayur dan buah setiap hari membantu proses pencernaan, sehingga tubuh kita terhindar dari gangguan pencernaan dan tidak ada sampah yang menumpuk dalam tubuh kita, sehingga tubuh menjadi sehat.

Makan sayur dan buah setiap hari membuat tubuh terasa lebih bugar dan terlihat segar dan penuh energy. Kandungan-kandungan vitamin dalam sayur dan buah membuat tubuh lebih sehat dan juga menguatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh terhindar dari penyakit-penyakit.

5. Makan malam maksimal pukul 19.00! 

jika lebih dari jam itu perut mulai terasa lapar lagi, segera konsumsi buah-buahan segar. Buah akan membantu mengenyangkan, karena buah mengandung banyak vitamin dan serat alami, sehingga perut tidak lagi merasa kelaparan dan anda tidak perlu mencari-cari camilan untuk dimakan.

6. Jangan Ngemil!

Hey, berapa banyak dari kita yang suka ngemil?... tahu nggak ternyata ngemil itu salah satu faktor terbesar penyebab lemak-lemak menyebalkan itu menumpuk di perut, lengan dan paha kita... 
coba ganti jenis camilan anda menjadi buah-buahan segar. tentunya ini lebih baik daripada camilan berupa makanan-makanan ringan yang biasa dijual di pasaran.

7. Hindari makanan siap saji/instant!

Makanan siap saji/insant adalah faktor utama penyebab kegemukan... fakta tentang hal ini sudah sangat banyak terbukti. contohya saja yang sudah banyak kita tahu, mi instant mengandung bahan lilin. dan ketika kita makan mi instant itu baru bisa dicerna dengan membutuhkan waktu berhari-hari. mengerikan bukan? bayangkan jika bahan-bahan tidak alami tersebut bersarang dan menumpuk di dalam tubuh kita. tentunya selain menjadi lemak, itu juga akan menjadi racun bagi tubuh kita.
ada satu kejadian, seseorang yang meninggal karena dalam beberapa tahun hidupnya ia selalu menkonsumsi mi instant... jadi, sebisa mungkin hindari makanan yang bersifat instant ya...

8. Hindari makan-makanan berlemak dan berminyak

Jenis-jenis makanan seperti ini tentunya banyak kita jumpai di pasaran dalam kehidupan sehari-hari. Kita harus jeli dan cermat dalam memilah-milah makanan yang akan kita makan, apakah makanan itu layak kita konsumsi atau tidak, karena apa yang kita makan itu akan berdampak langsung pada tubuh kita. So, be smart buyer girls! :)

9. Olahraga teratur

Olahraga teratur harus menjadi kebiasaan kita. karena olahraga ini mampu membuat tubuh kita menjadi semakin sehat dan terasa bugar. Bagi yang suka nge-gym, lakukan rutinitas ini minimal 2 kali selama seminggu. selain menjaga badan agar tetap sehat dan vit, ini tentunya juga akan membentuk badan menjadi ideal. Kalau kita tidak rajin berolahraga secara teratur, tentunya lemak-lemak menyebalkan itu akan kembali bersarang lagi dalam tubuh kita, percuma saja semua usaha diet kita selama ini...

10. Sit-up sebelum tidur dan pada saat bangun tidur

Aduh... mungkin kita merasa malas untuk melakukan sit-up pada malam hari sebelum tidur dan juga pada saat bangun tidur. hmmm tapi ini manjur loh untuk membuang lemak-lemak menyebalkan yang menumpuk pada perut....



Itulah tadi beberapa tips mengenai diet dari saya. Dan ini juga yang saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari :) karena selain bermanfaat besar untuk membentuk tubuh yang ideal, ini juga bermanfaat untuk menjadikan tubuh sehat dan selalu terlihat bugar :) Semoga bermanfaat :)



'Jika kita ingin mendapatkan sesuatu yang maksimal, tentunya harus berani membayar harga yang lebih'

-Aiyuki-

No comments :

Post a Comment