Menu

November 05, 2013

Pssstt!... Aiyuki Beauty Secret


'Setiap Wanita itu Cantik dengan keunikan mereka masing-masing!...'

Ya, kata-kata ini memang bukan hanya sekedar kata-kata yang tidak bermakna. 
Setiap wanita itu cantik dengan keunikan dan ciri khas masing-masing yang mereka miliki. Karena mereka diciptakan Tuhan dengan kepribadian dan keunikan yang berbeda satu dengan lainnya.

Kadar ‘cantik’ tidak diukur dari warna kulit, tinggi badan, ukuran badan, warna rambut maupun cirri fisik lainnya. tetapi kadar ‘Cantik’ yang sebenarnya itu diukur dari ‘hati’ masing-masing. Kecantikan Fisik hanya sementara, tetapi kecantikan hati adalah selamanya.

Namun jikalau kadar cantik yang sebenarnya diukur dari kemurnian hati, bukan berarti kecantikan fisik tidak dipedulikan sama sekali dong…
Kecantikan Fisik juga sangatlah penting untuk menunjang segala aspek dalam kehidupan kita. Contohnya ketika kita akan melamar pekerjaan, masa sih kita akan datang untuk Interview dengan keadaan tidak rapid dan terlihat seperti kurang terawat? Tentunya hal itu akan membuat poin minus dalam diri kita.

Lalu bagaimana caranya supaya kita para wanita bisa tampil cantik setiap saat, sehingga bisa membuat orang lain yang melihat diri kita ini kagum dan terkesan?...
Berikut saya berikan beberapa tips yang semoga dapat berguna bagi para kita semua.


1. TIDUR TERATUR

Banyak dari kita suka tidur malam, atau lebih tepatnya begadang, entah untuk mengerjakan sesuatu, atau keasyikan browsing di Internet.  Tapi sebenarnya hal ini justru akan membuat penampilan fisik dan kesehatan tubuh kita semakin buruk dan juga efek lainnya, kulit kita akan terlihat kusam, tidak segar, diri kita terlihat lemas, lesu, dan juga berimbas pada emosi. Jikalau kita mendapatkan tidur yang kurang untuk setiap harinya, tentu itu akan mempengaruhi emosi kita. Kita akan mudah sekali untuk marah. Tentunya semua hal itu akan merugikan penampilan dan performa kita dalam beraktifitas setiap harinya.

Berikut adalah beberapa manfaat dari tidur teratur setiap harinya :

Meningkatkan Sistem Imun dan daya tahan tubuh
Jika kita kurang tidur, tentunya tubuh akan lebih mudah terserang penyakit. Dengan tidur yang cukup dapat meningkatkan sistem imun dan memperkuat daya tahan tubuh, sehingga tubuh kita terhindar dari serangan berbagai penyakit. Tidur selama 8 jam sehari sudah cukup membuat tubuh kita lebih sehat dan bugar.

Menurunkan berat badan
Fungsi metabolisme yang paling maksimal terjadi pada saat tubuh sedang beristirahat/tidur. Aktivitas metabolism ini akan membakar kalori dalam tubuh, sehingga kita bisa terhindar dari kelebihan berat badan. Orang yang kurang tidur akan lebih beresiko mengalami kegemukan daripada orang yang tidur teratur 8 jam sehari.

Anti Pikun & Daya ingat meningkat
Jika kita tidur teratur, daya ingat kita akan meningkat, bagaimana tidak? Penelitian membuktikan bahwa otak dan memori kita akan bekerja secara maksimal saat kita dalam kondisi tidur. Tentu saja ini akan meningkatkan kualitas belajar dan menangkap sesuatu, karena daya ingat kita akan suatu hal akan semakin meningkat.

Kulit menjadi lebih cerah dan tidak kusam
Tidur 8 jam sehari itu sudah cukup dan akan membuat pembuluh darah menjadi rileks dan akan melancarkan aliran darah, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan tidak terlihat kusam. Kurang tidur akan membuat pembuluh darah menjadi mengkerut, sehingga darah yang ia pompa ke seluruh bagian tubuh menjadi berkurang. Ini dapat mengurangi kelembapan alami kulit dan membuat kulit terlihat lebih kusam dan tidak sehat.


2. KONSUMSI SAYUR-SAYURAN DAN BUAH-BUAHAN SETIAP HARI

Kebanyakan dari kita terkadang lebih suka menkonsumsi makanan instant daripada sayur-sayuran dan buah-buahan yang kita tahu bahwa itu sama sekali tidak baik untuk kesehatan, namun berapa banyak dari kita yang tetap memakannya?..

Perbanyaklah konsumsi bahan-bahan alami dari alam seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Karena sayur dan buah mengandung banyak serat yang baik untuk tubuh. Serat membantu melancarkan pencernaan, sehingga tubuh kita terhindar dari sampah yang menumpuk didalam perut. Selain itu serat dalam sayur dan buah juga baik untuk diet. Selain mengenyangkan, Sayur dan buah juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti :

Rajin menkonsumsi sayur dan buah setiap hari membuat tubuh selalu terlihat Vit dan tidak mudah terserang penyakit. Mulai dari penyakit yang ringan seperti Flu dan gangguan pencernaan yang tidak lancar, hingga penyakit yang berat seperti kanker.

3.   Konsumsi sayur dan buah sangat ampuh untuk menyingkirkan berat badan yang berlebihan dan membuang lemak-lemak yang biasanya menumpuk di perut, lengan dan paha. Karena buah dan sayur memiliki kandungan kalori yang rendah dan memiliki kandungan lemak, tetapi lemak yang baik untuk kesehatan tubuh.

4.   Konsumsi buah dan sayur sangat baik untuk DIET!. Cobalah untuk tidak makan malam lebih dari jam 7 malam. Dan jika pada malam harinya kita masih merasa lapar, jangan makan makanan yang berat, tapi cobalah untuk makan buah… buah mengandung serat yang membantu mengenyangkan tanpa membuat badan kita menjadi lebih lebar.

5.   Konsumsi sayur dan buah setiap hari membantu proses pencernaan, sehingga tubuh kita terhindar dari gangguan pencernaan dan tidak ada sampah yang menumpuk dalam tubuh kita, sehingga tubuh menjadi sehat.

Makan sayur dan buah setiap hari membuat tubuh terasa lebih bugar dan terlihat segar dan penuh energy. Kandungan-kandungan vitamin dalam sayur dan buah membuat tubuh lebih sehat dan juga menguatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh terhindar dari penyakit-penyakit.


3. MINUM AIR PUTIH

Air putih sangat besar manfaatnya bagi tubuh dan kesehatan. Minum air putih minimal 8 gelas sehari             bisa membuat tubuh terlihat lebih bugar.

Berikut ini manfaat air putih :

-    - Air putih membantu proses pencernaan dan memperlancar proses pencernaan dalam tubuh kita. Sehingga    kita terhindar dari segala masalah pencernaan.
-    - Air putih membuat kulit terlihat lebih segar dan tidak kusam, sehinga kulit terlihat bugar setiap harinya dan    kulit-pun selalu tampak awet muda dan tidak terlihat kusam.
-    - Air putih membantu membuang racun-racun yang ada dalam tubuh melalui air seni yang dikeluarkan.
-    - Air putih akan meningkatkan energi saat kita mengalami kelelahan saat melakukan banyak aktifitas.
-    - Air putih juga bermanfaat untuk menjaga berat badan, karena air putih mampu menahan nafsu makan yang       berlebihan.


4. PERHATIKAN KEBERSIHAN DIRI

Memperhatikan kebersihan diri itu juga menjadi bagian yang sangat penting. Bagaimana tidak, gimana jadinya kalau misalkan kita sudah berdandan cantik-cantik, namun kita melalaikan kebersihan diri, seperti kebersihan badan. Bisa bayangkan bila ada orang yang sudah dandan cantik-cantik tetapi ia lalai memperhatikan satu hal tersebut, dan alhasil semua orang akan berpikir ‘Cantik-cantik kok bau…’

Ughh… tentunya hal itu selain membuat malu, dan juga benar-benar mengganggu performa kita girls. Jadi memperhatikan kebersihan diri itu adalah salah satu bagian yang sangat-sangat penting. Wanita yang terlihat bersih akan terlihat semakin cantik tentunya.

Perhatikan kebersihan badan, rambut, gigi, dan mulut. Cucilah rambut setelah rambut mulai terasa lepek. Rambut adalah mahkota wanita. Tentunya jika mahkota itu bersih dan harum, mahkota itu akan terlihat semakin cantik, bukan?
Mandi 2 kali sehari itu sudah menjadi kebiasaan. Pakailah sabun dengan aromatherapy yang bisa membantu tubuh untuk lebih rileks dengan aromanya, dan juga memberikan wangi yang tahan lama.
Menyikat gigi secara teratur menjadi bagian yang penting. Bagaimana tidak, tidak lucu kan kalau kita sedang berbicara dengan orang lain dan mulut kita bau?... oh no… tentunya itu akan merusak citra diri kita…
Usahakan selalu membawa air mineral dan permen rasa mint untuk membuat nafas kita menjadi harum. Makanlah ketika kita merasa bahwa mulut kita sudah terasa tidak enak.

Kebersihan diri sangat-sangat penting girls… jangan pernah remehkan satu hal ini. karena hal ini juga memengaruhi citra diri kita.

Saya akan menggambarkan satu ilustrasi :

Suatu hari ada seorang wanita yang sudah berdandan rapi. Ia terlihat cantik, dengan kulit yang bersih dihiasi polesan make-up natural diwajahnya. Pipinya merona segar, bibirnya berwarna kemerahan dan berkilau lembut. Rambutnya terurai wangi bak aroma bunga yang merekah di pagi hari. Tubuhnya ideal dihiasi dengan pakaian kerja yang rapi dan sesuai dengan penampilannya.

Ia bersiap untuk memasuki sebuah ruangan dimana ia akan diinterview, ia melamar sebuah pekerjaan di suatu perusahaan. Ketika itu ia menunggu namanya dipanggil untuk masuk kedalam ruangan penentuan itu.

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya tibalah gilirannya untuk masuk. Namanya dipanggil dan ia dengan percaya diri melangkahkan kaki memasuki ruangan itu.
Dengan sopan wanita itu menyapa atasan yang akan meng-interviewnya itu.

‘Permisi pak, selamat pagi…’ sapa-nya dengan senyum manis yang tersungging di bibirnya.

Lalu ia duduk setelah dipersilahkan oleh si atasan.

Sang atasan mulai melontarkan berbagai pertanyaan untuk wanita itu, dengan percaya diri wanita itu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh atasannya dengan lancar.

Tidak lama kemudian, sang atasan menutup hidung dengan tangan kanannya dan menunjukkan ekspresi agak aneh.

Bisa membayangkan apa yang dipikirkan oleh orang yang meng-interview wanita tersebut?
Tentunya ia berpikiran ‘cantik-cantik tapi sayang mulutnya bau…’

OH NO!...
Hal itu memang terlihat sepele, tapi dampaknya sangat besar girls…

So, lebih perhatikan kebersihan diri  ya! 

5. OLAHRAGA TERATUR

Olahraga teratur harus menjadi kebiasaan kita. karena olahraga ini mampu membuat tubuh kita menjadi semakin sehat dan terasa bugar. Bagi yang suka nge-gym, lakukan rutinitas ini minimal 2 kali selama seminggu. selain menjaga badan agar tetap sehat dan vit, ini tentunya juga akan membentuk badan menjadi ideal. Kalau kita tidak rajin berolahraga secara teratur, tentunya lemak-lemak menyebalkan itu akan kembali bersarang lagi dalam tubuh kita, percuma saja semua usaha diet kita selama ini...


6. MENJAGA ATTITUDE

Attitude menjadi bagian yang sangat penting dalam keseharian kita, bagaimana tidak, hal ini terlihat dari bagaimana cara kita berjalan hingga bagaimana cara kita berbicara dan menghadapi orang lain.

Attitude yang baik tentunya akan sangat terlihat dari semua yang kita lakukan di setiap harinya. Attitude yang baik tentunya akan menambah kesan yang baik akan diri kita dari orang lain. Dan citra baik dari diri kita pun akan semakin terlihat.


7. PERCAYA DIRI

Percaya diri menjadi salah satu kunci penting dalam menunjang performa kita.
Seseorang yang memiliki rasa percaya diri mampu terlihat lebih baik dan lebih bisa dalam menghadapi segala sesuatu.

Seseorang yang percaya diri atau tidak akan sangat terlihat dari kesehariannya, dari caranya berjalan, berbicara, dan lain sebagainya.

Seseorang yang tidak percaya diri akan sangat terlihat dari cara berjalannya, dengan kepala menunduk dan tidak tegak menatap kedepan. Sebaliknya, orang yang percaya diri akan berjalan dengan tegak dengan kepala menatap kedepan.

Seseorang yang tidak percaya diri juga akan sangat terlihat dari cara berbicaranya. Ia akan berbicara dengan orang lain tanpa menatap matanya. Sedikit menunduk dan tidak berani menatap mata lawan bicaranya.  Namun sebaliknya dengan orang yang percaya diri, ia akan menatap mata lawan bicaranya dan berbicara dengan yakin.


8. MAKE-UP

Make-up ternyata juga menjadi bagian yang penting dalam kecantikan setiap wanita…
Make-up yang bagus tentunya adalah make-up yang cocok dan tidak berlebihan. Jenis dan penggunaan make-up tentunya harus disesuaikan dengan kondisi. Misalnya kita akan pergi untuk interview, tentunya harus memakai jenis make-up natural, sehingga terkesan alami dan tidak berlebihan. Sebalinya, jika akan pergi ke pesta, bisa menggunakan make-up yang berani dalam permainan warnanya juga.

Make-up membantu wajah terlihat lebih sempurna, make-up membantu menutupi noda-noda dan ketidaksempurnaan pada kulit wajah seperti kerutan-kerutan halus, noda hitam, hingga bekas jerawat.

Make-up membantu membuat wajah kita semakin terlihat cantik. Hal ini benar ‘kalau’ saja penggunaan make-up itu digunakan dengan benar dan tidak berlebihan.


Itu tadi beberapa tips bagaimana cara mempercantik diri diluar kecantikan hati J
Namun tentu saja yang terutama adalah kecantikan hati. Kecantikan fisik hanyalah tambahan J
Tetapi, kalau kita bisa mengusahakan keduanya supaya berimbang, kenapa tidak?...


SO, JUST BE YOURSELF, GIRLS! YOU’RE BEAUTIFUL IN YOUR OWN WAY!


-Aiyuki-

No comments :

Post a Comment