Menu

January 16, 2017

My Favourite Place, Shimokitazawa! [Japan Travel]

Konnichiwa!
Siapa diantara kamu yang hobi shopping?

Rasanya kebanyakan orang pasti menyukai kegiatan yang satu ini ya.
Nah, sudah tahu sebuah tempat yang disebut Shimokitazawa belum?
kalau belum, ayo kita telusuri area Shimokitazawa bersama-sama!

Didepan pintu keluar stasiun, maka kamu akan menemukan McDonald's dan persimpangan yang selalu ramai. Shimokitazawa berada tak jauh dari Shibuya. Cukup sekitar 3 menit dengan menggunakan kereta, dan juga tarifnya hanya 130 yen, atau sekitar Rp 15.000.

Aku tinggal di 2 kota di Jepang, di Tougane – Chiba, dan juga Meidaimae – Tokyo. 

Nah ketika aku tinggal di Meidaimae – Tokyo, daerah tempatku tinggal ini sangatlah dekat dengan Shimokitazawa, hanya sekitar 6-8 menit perjalanan, tergantung kereta yang kamu tumpangi saat itu merupakan kereta yang berhenti di setiap stasiun atau kereta yang langsung menuju ke tempat pemberhentian.

Aku sudah sangat menyukai tempat ini, dan aku ingin menceriterakan pada kalian mengenai tempat yang sangat cocok untuk kamu yang hobi shopping ini. 

Jika kamu memasuki jalan disisi kanan McDonald's, maka kamu akan menemukan jalan seperti foto dibawah ini  Foto-foto berikut diambil ketika masih pagi, sekitar jam 6, jadi masih sepi, hanya lalu-lalang orang-orang yang berangkat kerja.
Namun menjelang siang, akan mulai ramai dan semakin ramai. 
Yuk intip foto-foto dibawah ini!

Ada sederetan toko yang menjual beraneka ragam barang, makanan dan juga drugstore serta Daiso dan juga ABC Mart. Ada juga toko yang menjual CD dan juga kaset game lho! Toko ini cukup luas dengan 2 lantai. Dan sering mengadakan promo. hehe
Nah, di foto dibawah ini ada toko kecil yang sangat mencolok karena nama toko-nya yang dipampang besar dengan nama 'Paradise-Paradise'. Dengan penjelasan diatasnya 'Color Contact' yang menjual beraneka ragam softlens yang mostly adalah softlens untuk daily-use, dan bukan softlens untuk keperluan cosplay. Kalau kamu mencari softlens warna-warni dengan motif yang beragam untuk keperluan cosplay, cari di Higashi Ikebukuro ya, ada banyak toko seperti Acos, Animate, dan lain sebagainya yang menjual berbagai perlengkapan cosplay yang lengkap mulai dari kostum, wig dan juga makeup.

Back to topic, Paradise-Paradise ini adalah toko softlens langgananku. Mereka memiliki promo, yaitu untuk pertama kali pembelian kamu akan diberikan kartu member, dan setiap sekali pembelian maka kamu akan mendapatkan 1 stempel. Bila sudah terkumpul hingga 10 stempel kamu akan mendapatkan free softlens! Yuhuuu... Tapi btw, kotak stempelku masih belum penuh nih :( 
 Jalan terus, maka kamu akan menemukan banyak persimpangan dan berbagai toko-toko baju yang berada diluar. Ya, digantung diluar-luar seperti foto dibawah ini. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana kalau tiba-tiba diterpa hujan deras ya.
 Tak hanya toko baju, bermacam-macam kedai kecil juga banyak ditemui disini.
Eh, tapi ada satu patung yang membuatku sedikit merasa mual. lihat fotonya dibawah ini :
Sebenarnya cukup eye-catching, dengan kepala babi dan badan manusia berkalungkan hiasan seperti kain-kain lusuh dan usus-usus serta organ bagian dalam entah manusia atau hewan. Dan disampingnya terdapat buku menu. Aku sering ditawari oleh staff restaurant yang bertugas membagikan brosur didepan tempat itu,  Namun aku belum pernah mencobanya, lol. Sedikit merasa mual dengan patung yang berada didepannya :( 
 Nah, kalau yang ini adalah drugstore langgananku. mereka menjual mulai dari barang keperluan sehari-hari, berbagai makanan, snack, kosmetik, obat, dan lain sebagainya. Pokoknya lengkap dan ini adalah drugstore favoritku di Shimokitazawa. Karena harganya lebih murah dan banyak diskon. Barang-barang yang dipajang diluar pasti didiskon,
Tempat bermain juga ada disini, dan selalu ramai dikunjungi oleh para penikmat game.
Tempat tersebut berada tepat didepan petshop. Petshop ini selalu ramai dikunjungi oleh para pet-lover yang gemas akan tingkah 4-legs pet dari balik kaca-kaca. Aku juga sering mampir kesana hanya untuk melihat tingkah menggemaskan dari para kucing dan anjing yang ada disana.
Apa kamu berniat untuk membawanya pulang? mungkin kamu sebaiknya berpikir 2kali jika ingin membawa mereka pulang, karena harga yang harus kamu bayar untuk membawa mereka pulang tidaklah murah. Detail harga dan juga jenis ras masing-masing hewan terpampang jelas ditempel di kaca-kaca. Mau tahu berapa harga seekor kucing kecil disini? kurang lebih 30juta. Bahkan ada yang mencapai 40 juta. Paling murah sekitar 10-27juta. Waduh, bisa untuk membeli berapa motor ya kalau di Indonesia :(
Semakin malam, Shimokitazawa semakin ramai. Namun masih tak seramai Takeshita Street, Harajuku. Just enjoy my pictures ya. Aku menyertakan banyak foto pada artikel kali ini.

Ada berbagai toko seperti toko elektronik, toko HP, toko game,  toko aksesoris, toko baju, restaurant, kedai, bar, konbini (Family Mart, 7-11), drugstore, Daiso, karaoke, hingga 2nd hand store.
Jika kamu menelusuri seluruh sudut Shimokitazawa, maka kamu akan menemukan Recipe Shimokitazawa, sebuah gedung dengan berbagai macam toko didalamnya, ada Foodium di lantai 1, yang menjual berbagai bahan makanan, snack. Kemudian ada Uniqlo di lantai 2, hingga Daiso. Aku lebih suka berbelanja di Daiso di Recipe Shimokitazawa daripada Daiso yang berada di sepanjang jalanan tadi yang lebih sempit dan pengap. Daiso di Recipe Shimokitazawa lebih luas dan lengkap.
Berikut foto-foto suasana Shimokitazawa di malam hari. Please enjoy!
Nah, bagaimana menurut kalian?
Tertarik untuk mengunjungi Shimokitazawa? Jangan lupa mampir kesini ya kalau pas main ke Jepang, siapa tahu ketemu aku disana, #oops! :P

Bye-bye! see you on my next post! 

1 comment :

  1. Kyahh~! aku sangat suka dengan post mu! >w<
    aku sangat ingin pergi ke jepang, entah kpn itu.
    entah karena urusan pekerjaan, kuliah, atau hanya berwisata kesana..
    semoga bisa bertemu juga dgn mu dan teman2 dari indonesia ^^
    bahasa jepangku masih buruk soalnya. hahaha

    ReplyDelete