Menu

January 01, 2017

Masalah Kulit? Atasi Dengan Redwin Sorbolene Moisturiser [Review]

Hello everyone! Thankyou ya sudah mampir ke blog aku. 
Kali ini aku akan membahas mengenai kulit. Suatu bahasan yang pas, apalagi untuk kita yang tinggal di negara tropis dengan cuaca yang semakin tak menentu, sebentar panas, sebentar hujan, dan polusi yang tak tertahankan. Semua aspek yang telah aku sebutkan barusan tentunya akan membuat kondisi kulit kita tidak sehat, kering, dan kadangkala pada beberapa orang muncul masalah seperti kulit kasar dan bersisik.

Banyak sekali jenis pelembab dan body lotion yang beredar di pasaran, namun kadangkala hal itu tidak cukup untuk merawat kulit kita dari efek buruk musim yang tak menentu. Kadangkala pula produk-produk tersebut juga tak bisa melembabkan. 

Nah, kali ini, aku ingin mereview dan merekomendasikan satu produk yang sangat aku sukai. Mungkin kalian masih belum terlalu familiar dengan istilah Sorbolene. Apa itu Sorbolene? 
Sorbolene adalah jenis krim yang tidak menyebabkan iritasi, tidak berbau dan aman digunakan untuk segala jenis kulit,bahkan kulit bayi yang sangat sensitif terhadap apapun.

Salah satu brand yang mengeluarkan produk Sorbolene adalah Redwin.
Redwin merupakan pelopor Sorbolene pertama di Indonesia.
Berikut adalah packaging dari Redwin Sorbolene Moisturiser 500ml.
Redwin Sorbolene Moisturiser adalah salah satu produk yang aku sukai. Aku selalu memakainya kapanpun aku butuhkan, Sehabis mandi, ketika kulit kering, dan sebelum pergi keluar. Apalagi Redwin Sorbolene Mousturiser ini dilengkapi dengan vitamin E yang sudah tersohor baik untuk kulit. 

Redwin Sorbolene Moisturiser aman bagi semua jenis kulit, karena seperti yang aku jelaskan tadi, bahwa Sorbolene adalah krim yang tak aman digunakan untuk segala jenis kulit, bahkan untuk kulit yang super sensitif sekalipun. Karena Sorbolene bebas dari bahan-bahan tambahan yang tidak diperlukan untuk kulit seperti zat pewangi, dan lain sebagainya. Sorbolene sama sekali tidak menimbulkan iritasi atau gangguan kulit. Jadi produk ini sangat aman bagi kulitku yang sensitif dan menderita eksim. Bahkan Sorbolene juga dianjurkan untuk kulit bayi yang sangat sensitif sekalipun.
Produk ini sangat pas untuk memenuhi kebutuhan satu keluarga, si kecil dan juga orang dewasa pun bisa memakainya secara bersamaan.  

Selain bebas zat pewangi, Sorbolene juga Paraben free. Paraben merupakan bahan pengawet yang paling banyak digunakan dalam produk kosmetik dan kimia. Kandungan Paraben dalam kosmetik menimbulkan gangguan dan iritasi pada kulit. Dan jika digunakan secara terus-menerus dan dalam jangka waktu yang panjang, Paraben dapat merusak kulit, bahkan ada yang menyebutkan bahwa Paraben akan menyebabkan kanker. 

Redwin Sorbolene Moisturiser diformulasikan tanpa pewangi, pewarna dan paraben (pengawet).
Jadi aromanya seperti aroma obat. Wajar, karena Sorbolene ini terbuat dari bahan-bahan alami tanpa campuran zat pewangi sedikitpun.

Terus apa saja sih benefit dari Redwin Sorbolene Mousturiser with vitamin E ini?
1. Efektif melembabkan kulit sepanjang hari
2. Memulihkan dan meremajakan kulit kering, pecah-pecah, kasar dan bersisik
3. Menjadikan kulit halus dan lembut
4. meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kulit akan terasa lebih kenyal.
5. Melembutkan kulit. 
Seperti yang kita lihat pada foto diatas, bahwa di kemasan belakangnya terdapat deksripsi mengenai product, barcode, ingredients dan juga kegunaan produk yang menyebutkan bahwa :
1. Ideal for working hands.
Yup setuju. ada kalanya telapak tangan terasa kasar bahkan mengelupas ketika habis melakukan beberapa jenis pekerjaan, dan pekerjaan rumah tangga sekalipun yang menyebabkan telapak tangan terasa kasar, seperti mencuci baju secara manual. 

2. For sensitive baby skin
Aku setuju karena sudah mengalaminya sendiri. sebagai penderita eksim atopik yang sensitif terhadap apapun, produk ini begitu membantu.

3. Shaving cream for legs, underarms and face.
4, Makeup removal.
Hmm, aku tidak pernah menggunakannya sebagai shaving cream ataupun makeup removal sih, karena merasa sayang. Kurasa kulitku lebih membutuhkan Sorbolene ini sebagai pelembabnya.
Teksturnya kental, dan ketika pertama kali dibaurkan, akan terasa sangat lengket di kulit untuk beberapa saat, hingga kemudian setelah Sorbolene meresap dan tidak terasa lengket lagi. 

Pengalaman pribadiku menggunakan produk ini adalah :
1. Kulit terasa lembut dan kenyal sejak pertama kali pemakaian
2. Melembabkan kulit dan mencegah kulit kering dan kasar.
3, Tidak menyebabkan iritasi pada kulitku yang super sensitif dan menderita eksim.

Motto Redwin Sorbolene Moisturiser yang berkata bahwa 'Redwin, Nothing but Goodness for Sensitive Skin',aku setuju! setelah mengalami beberapa masalah kulit dan pengalaman seperti yang aku ceriterakan dibawah ini : 

Tinggal di kota dengan cuaca yang tak pasti, sebentar hujan sebentar panas, dan dengan panas yang menusuk hingga menyakitkan tulang tentu membuat kulitku terbakar. Tak perlu berlama-lama dibawah sinar matahari secara langsung, merasakan panasnya suhu kota Surabaya pun sudah mampu membuat kulit kasar dan kering seperti yang aku rasakan. Krim-krim perawatan kulit seperti Hand & Body Lotion telah aku coba, namun aku tidak seberapa menyukainya karena lengket dan efeknya tidak bertahan lama. Berkeringat sedikit saja, krim yang sudah mengering yang aku aplikasikan di kulitku akan terasa lengket lagi. Kemudian aku mencoba Redwin Sorbolene Moisturiser untuk kulitku, dan kurasa aku cocok menggunakan produk ini, karena kulit terasa lebih lembut dan kenyal pada saat pertama kali pemakaian, dan kulitku tidak terasa kering lagi. 

Oh ya, Redwin Sorbolene Moisturiser ini juga ampuh untuk mengatasi daerah-daerah lipatan yang rawan kasar seperti siku dan lutut. Aku juga mengoleskan Sorbolene ini didaerah siku dan lututku untuk melembutkan kulit siku dan lutut yang terasa kering dan bersisik.

Klaim bahwa Redwin Sorbolene Moisturiser sangat aman bagi kulit bayi sekalipun memang benar adanya. Aku memiliki penyakit Eksim. Apa sih Eksim itu??

Eksim/Eksema adalah peradangan pada kulit yang menyebabkan munculnya rasa gatal-gatal. Kondisi ini juga disertai dengan kulit yang memerah, kering dan pecah-pecah. Ini adalah jenis penyakit jangka panjang dan gejalanya cenderung muncul kembali, kemudian menghilang dan muncul kembali. Disebut juga Dermatitis.

Nah, itu dia penjelasan dari apa itu Eksim. Dan Eksim sendiri ada berbagai macam jenisnya. Aku menderita Eksim Atopik, yang dimana beberapa faktor berikut bisa memperburuk Eksim Atopik :

1, Menggaruk kulit, sehingga kulit mengalami luka / iritasi
2, kulit yang kering
3. Cuaca panas dan perubahan tingkat kelembapan
4. Keringat
5. Cairan pelarut, pembersih, sabun, detergen
6. Debu, serbuk sari, besi 
7. Polusi udara, asap rokok,
8. Bahan-bahan dari bahan wol

Itulah tadi faktor-faktor yang bisa memperparah Eksimku.
Bagaimana tidak, jika panas dari luar, pengaruh cuaca yagn berubah-ubah juga mampu menimbulkan kembali gejala Eksim yang sangat menyiksa seperti munculnya ruam-ruam dan bintik kecil yang terasa bagaikan digigit semut merah. Biasanya muncul di beberapa bagian saja seperti telapak tangan atau kaki. Namun bila sedang parah bisa sekujur tubuh dan aku tak bisa melakukan apa-apa hanya terdiam menahan gatal dan perih, dengan sekujur tubuh yang memerah karena Eksim. Bintik-bintik itu bukan hanya satu, namun bisa puluhan.

Biasanya setelah memegang bahan yang terbuat dari besi, tangan akan merasa menebal dan gatal perih. Selain itu, detergen juga memengaruhi. Tapi bagaimana lagi, setiap hari harus mencuci pakaian secara manual menggunakan tangan, jadi tangan terasa gatal dan menebal, kering dan terasa kasar. Disaat-saat seperti inilah, Redwin Sorbolene Moisturiser sangat bermanfaat untukku, Aku mengoleskannya di telapak tangan, sela-sela jari dan punggung tangan. Sorbolene ini efektif untuk melembutkan dan menghaluskan.

Satu lagi pengalamanku mengenai masalah pada kulit.
Sejak kecil, aku memiliki ruam-ruam biang keringat di lengan kanan dan kiri, dan masih terasa gatal bila cuaca panas, lembab, dan berkeringat. Merasa serba salah, jika digaruk jadi memerah dan memunculkan noda/bintik berisi air yang baru dan rasa gatalnya akan semakin merambat ke bagian kulit yang lain, Seringkali aku membiarkannya, menahan rasa gatal perih yang menyiksa. Namun setelah aku memiliki Redwin Sorbolene Moisturiser, aku mengoleskannya di bagian lengan yang terdapat ruam-ruam biang keringat. Sorbolene ini kurasa ampuh untuk mengurasngi rasa gatal dan tidak nyaman yang ditimbulkan oleh biang keringat.

Setelah beberapa masalah kulit yang aku alami, ternyata klaim bahwa Redwin Sorbolene Moisturiser ini aman bagi semua jenis kulit, bahkan kulit bayi yang sangat sensitif sekalipun memang benar adanya. Bisa dibayangkan, kan. . . seberapa sensitif kulitku hingga merasakan berbagai masalah kulit seperti yang sudah aku ceriterakan diatas.

Tiba-tiba aku teringat pada cerita tahun lalu. dimana saat itu aku baru kembali ke Indonesia setelah beberapa lama menetap di Jepang yang berhawa sejuk dan dingin pada saat kepulanganku. Ya, aku pulang ke Indonesia sekitar bulan Januari tahun lalu yang masih terasa dingin. Perubahan cuaca yang begitu ekstrim dari musim dingin di Jepang yang suhunya bisa mencapai minus, dan panas di Surabaya yang pernah mencapai 40 derajat menimbulkan gangguan lagi pada kulitku. terutama dibagian lutut, tangan, kaki dan bahkan di beberapa bagian tubuhku juga. Terasa gatal perih yang begitu menyiksa hingga menimbulkan bintik-bintik berisi air yang bila digaruk akan meletus, menjadi perih dan meninggalkan bekas luka seperti koreng. Pada saat itu aku mencoba krim-krim untuk kulit tapi tidak memberikan hasil yang maksimal. Kemudian aku disarankan untuk mencoba Redwin Sorbolene Moisturiser dan alhasil, mengurangi gatal-gatal yang memenuhi kulit tubuhku, terutama dibagian lutut, kaki dan tangan. 

Itulah tadi sedikit pengalamanku menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser.  Hingga kini, Aku seringkali mengoleskan Sorbolene ke kulit setelah mandi dan sebelum tidur. 

Satu pengalaman lagi, aku pernah mengoleskan Sorbolene ini di kulit wajahku. sehabis mencuci muka sebagai pelembab dan menunggu beberapa saat hingga meresap. Menurutku aman bahkan untuk kulit wajah yang lebih sensitif sekalipun. Namun setelah membaca-baca dan mencari informasi, ternyata Redwin Sorbolene Moisturiser ini tidak dianjurkan untuk kulit wajah. Yah, aku menurut saja. Tapi sejujurnya dari pengalamanku sendiri, aman dan wajahku terasa kenyal sehabis menggunakannya. Besar harapanku semoga kedepan Redwin mengeluarkan produk Sorbolene Moisturiser yang khusus untuk wajah ya! Semoga!

Redwin Sorbolene Mousturiser with vitamin E tersedia dalam 3 kemasan. Kemasan tube isi 100ml, botol pump dengan isi 500ml, dan kemasan isi 1liter.

Untuk kemasan 500ml, kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 175ribu.
Bisa dikatakan tak mahal, jika dibandingkan dengan benefit yang kita dapatkan. Ditambah lagi krim Sorbolene ini sangat hemat dan irit dalam pemakaiannya, karena kita hanya perlu memakai sedikit saja dan kemudian meratakannya di kulit.

Kunjungi Redwin Official Facebook Page disini :
'Kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser'

Sekian review kali ini, semoga tulisanku kali ini bermanfaat ya. Dan buat kamu yang memiliki masalah kulit seperti aku, jangan ragu untuk mencoba Redwin Sorbolene Moisturiser!

See you on my next post! 




No comments :

Post a Comment