Menu

January 12, 2017

MAKEOVER Camouflage Cream Face Concealer [Review]

Masih dari MAKEOVER. Kalau sebelumnya aku sudah me-review Makeover Liquid Lip Color #Red Temptation, kali in aku ingin me-review MAKEOVER Camouflage Cream Face Concealer.

Apa sih fungsi concealer?
Concealer berguna untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti noda-noda hitam, kemerahan, bekas jerawat, kantung mata, dan lain sebagainya. 
Jika kulit wajah sehat dan bebas dari noda, sebenarnya dengan menggunakan foundation saja sudah bisa menutupi kekurangan pada wajah. Namun jika banyak terdapat noda seperti bekas/ruam kemerahan, jerawat yang tak bisa tertutupi hanya oleh foundation, disinilah dibutukan apa yang disebut concealer. Jadi, concealer digunakan saat kekurangan di kulit wajah tidak bisa ditutupi hanya dengan menggunakan foundation.

Nah, kali ini aku ingin merekomendasikan satu produk concealer favoritku,yang lengkap dengan harga yang terjangkau, yaitu MAKEOVER Camouflage Cream Face Concealer.
Masih didominasi oleh warna hitam di box maupun kemasan concealernya sendiri. Warna hitam sudah menjadi warna khas dari MAKEOVER, dengan logo yang minimalis namun tetap terlihat mewah. MAKEOVER Camouflage Cream Face Concealer ini terdiri dari 5 warna dalam satu palette yang memiliki fungsi yang berbeda tiap masing-masing warnanya.

Hadir dengan dilengkapi 1 kuas kecil yang sejujurnya tak pernah aku gunakan. Aku lebih suka mengaplikasikan concealernya dengan menggunakan jari.
5 warna tersebut memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Semuanya sudah dituliskan di kolom deskripsi dibagian belakang kemasan produk.

Concealer 5 warna dalam 1 palette untuk semua kebutuhan makeup.
# Light Beige (krem muda) : berfungsi sebagai tint/highlight area mata
# Beige (kecoklatan) : berfungsi untuk menyamarkan noda/bekas jerawat
# Light Green (hijau pupus) : berfungsi untuk menyamarkan tone warna kulit yang kemerahan
# Light Purple (ungu muda) : berfungsi untuk memberikan efek kulit cerah pada kulit kusam
# Brown Orange (orange kecoklatan) : berfeungsi untuk memberikan efek cerah pada kulit gelap, Bisa digunakan sebagai base blushon (membentuk area tulang pipi)
Dengan fungsi yang berbeda-beda pada masing-masing warnanya, MAKEOVER Camouflage Cream Face Concealer ini praktis dan menjadi salah satu concealer palette favoritku hingga kini. Aku mulai mengenal MAKEOVER Camouflage Cream Face Concealer sejak 3 tahun lalu.

Masih teringat bahwa salah satu sahabatku yang berasal dari Norweygia sngat menyukai produk ini, seringkali ia mencoba MAKEOVER Camouflage Cream Face Concealer milikku ketika kami tinggal di Jepang beberapa waktu lalu. Ia bertanya kepadaku, 'dimana aku bisa mendapatkan produk seperti ini di Jepang?' Karena ia berkata bahwa ia juga tak bisa menemukan concealer palette yang lengkap seperti ini di negaranya. 
Dengan satu palette yang berisikan 5 warna lengkap yang mampu mengoreksi semua jenis kekurangan pada kulit wajah, dengan harga yang affordable. So, thumbs up untuk MAKEOVER Camouflage Cream Face Concealer. 

Berikut adalah swatch warna ketika aku mengaplikasikannya pada punggung tangan,
Maaf, untuk foto ketika aku mengaplikasikannya pada kulit wajah sudah terhapus :(
Jadi tidak bisa aku sertakan pada postingan kali ini. huhu 
Overall, aku masih tetap setia dengan MAKEOVER Camouflage Cream Face Concealer. Tidak mudah habis dan sangat berguna untuk menutupi segala jenis kekurangan pada kulit wajah. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar Rp 150.000

Ada juga concealer palette sejenis ini dengan merk MAKEUP FOR EVER, namun harganya selangit, mencapai setengah juga untuk satu palette yang berisikan 5 varian warna concealer.
Jika kantong kamu keberatan untuk menjajal concealer palette dari MAKEUP FOR EVER, MAKEOVER Camouflage Cream Face Concealer bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sekian dulu review kali ini, see you on my next post! 


No comments :

Post a Comment