Menu

January 14, 2017

Maybelline Dream Satin Skin [Review]

Hello everyone! 
Tak terasa, di awal tahun ini aku sudah me-review banyak sekali produk makeup ya, kebanyakan dari brand favoritku seperti PIXY, Etude, Maybelline, dan lain sebagainya.
Dan kali ini masih dari Maybelline, ada Maybelline Dream Satin Skin Liquid Foundation yang akan aku review! here we go. . .
Pertama-tama, aku akan membahas mengenai kemasannya dulu ya. 
Maybelline Dream Satin Skin Liquid Foundation dikemas dalam botol kaca dengan tutup plastik yang berbentuk pump, sehingga memudahkan untuk mengeluarkan isinya. Selain itu tidak perlu takut bahwa isinya akan tumpah kemana-mana atau bocor ketika dibawa bepergian, karena ada cap bening yang terbuat dari plastik, sehingga aman. Packagingnya termasuk kecil dengan isi 30ml, jadi mudah dibawa kemana-mana.

Desainnya klasik, minimalis dan terkesan mewah. Dengan botol kaca dan pemilihan dan tata-letak font yang menjadikan desainnya menarik walaupun simpel.
Sementara dibagian belakangnya terdapat barcode dan juga deskripsi produk.
Aku memilih Maybelline Dream Satin Skin Liquid Foundation dengan kode #B00, shade yang paling terang diantara shade lainnya. 

Maybelline Dream Satin Skin Liquid Foundation ini mengandung SPF 24 & PA++, yang melindungi wajah dari pengaruh buruk UV A & UV B. Namun tetap saja, jangan terlalu lama dibawah sinar matahari secara langsung. 

Teksturnya cair namun agak sedikit kental dan gampang di-blend. Tak seperti foundation pada umumnya yang berat, Maybelline Dream Satin Skin Liquid Foundation ini ringan dan tidak terasa berat ketika dipakai dikulit wajah. 

Aku lebih suka memakai jari daripada beauty blender/kuas foundation, karena aplikator-aplikator tersebut terasa lebih susah untuk membuat krim foundation merata di kulit wajah. Dan aplikator-aplikator tersebut juga bersifat menyerap, jadi akan lebih boros. Kadangkala juga tidak higienis jika tidak dicuci secara berkala, maka akan menimbulkan jerawat. 
Dengan memakai jari, foundation/bb cream/concealer, apapun yang bersifat liquid jadi lebih mudah diratakan di kulit, karena jari yang bersifat panas sehingga mempermudah dalam proses pengaplikasian. Selain itu juga pasti lebih hemat, karena tidak ada yang terbuang karena terserap di aplikator seperti kuas dan beauty blender.
Karena formulanya yang ringan, maka cocok untuk digunakan sehari-hari. Namun untuk daya coveragenya medium. Masih diperlukan concealer untuk menyamarkan kantung mata dan menutupi noda-noda bekas jerawat. Dan hasil akhirnya akan memberikan efek yang sedikit dewy di kulit wajah. Untuk staying powernya bisa dibilang ok, tidak cepat luntur asal berkeringat dalam tahap yang wajar, bukan sehabis olahraga berat ya.

Untuk hasilnya, kamu bisa melihat di foto before-after pemakaian Maybelline Dream Satin Skin Liquid Foundation #B00 dibawah ini :
Daya coveragenya medium. Noda-noda bekas jerawatku masih kelihatan.
Mudah di-blend dengan hasil akhir yang agak dewy 
Gimana menurut pendapat kalian mengenai Maybelline Dream Satin Skin Liquid Foundation?
Kalian bisa mendapatkan produk ini di counter Maybelline dengan harga sekitar Rp 125.000

See you on my next post! 

No comments :

Post a Comment