Menu

January 14, 2017

Etude Dear My Milky Gloss, Crystal Gloss & Enamel Gloss [Review]

Hello Dear!
Tak terasa kita sudah memasuki pertengahan Januari, ya.
Rasanya baru kemarin hingar-bingar kembang api menghiasi malam pergantian tahun.

Apa resolusi kalian di tahun 2017. Pastinya pengen tambah cantik dong. Hehe. . .
Nah, kali ini aku akan mereview 3 seri lip product  dari salah satu brand kosmetik korea yang menjadi favoritku. Apalagi kalau bukan Etude House.
Aku memiliki 3 seri dari Etude House Dear My. ada Dear My Crystal Gloss, Dear My Milky Gloss, dan Dear My Enamel Gloss. Untuk foto Dear My Enamel Gloss bisa di artikel yang berada di bagian paling akhir ya.
Gambar 1.1 Varian warna Etude Dear My Enamel Gloss
Berbeda dengan kedua saudaranya. Etude  Dear My Enamel Gloss tersedia dalam 5 pilihan warna.
Gambar 1.2 Varian warna Etude Dear My Crystal Gloss
Etude Dear My Crystal Gloss tersedia dalam 8 pilihan warna yang sparkling karena kandungan glitter yg terdapat didalamnya. dan warnanya yang lebih glossy jika dibandingkan dengan ke-2 seri lainnya
Gambar 1.2 Varian warna Etude Dear My Milky Gloss
Etude Dear My Milky Gloss tersedia dalam 8 pilihan warna yang menggiurkan.

Dengan kemasan yang serupa, hanya dibedakan dengan tulisan nama yang tak sama serta warna yang beragam, menjadikan ketiga seri ini seperti anak kembar yang hanya berbeda nama panggilan. 
Lalu, apa sih bedanya antara Dear My Crystal Gloss, Dear My Milky Gloss, dan Dear My Enamel Gloss?? Coba lihat foto dibawah ini. 

Dari kiri ke kanan :
Dear My Milky Gloss #MBE102
Dear My Milky Gloss #MPP 501
Dear My Crystal Gloss #CBE 101

Dari kedua seri tersebut, Dear My Milky Gloss dan Dear My Crystal Gloss saja sudah terlihat perbedaannya yang terletak pada kandungan glitter yang terdapat didalamnya. Untuk seri Dear My Crystal Gloss, seperti namanya ia lebih sparkling dan shiny daripada seri Dear My Milky Gloss.

Keduanya sama-sama lengket, namun dengan tingkat kepekatan yang berbeda sedikit. Dear My Milky gloss terasa lebih lengket jika dibandingkan dengan Dear My Crystal Gloss. Masih terasa lengket walaupun dalam kondisi yang sudah diratakan sekalipun.
Ini menurut pengalaman pribadiku setelah memakai dan membandingkan ketiga seri-nya ya.
Pertama, Dear My Crystal Gloss, lipgloss yang satu ini mengandung glitter yang membuat bibir terlihat lebih berkilau jika dibandingkan dengan Dear My Milky Gloss dan Dear My Enamel Gloss.

Dear My Crystal Gloss #CBE101
Warnanya terlihat transparant dan sparkling ketika diaplikasikan di bibir. Tidak sepekat Dear My Milky Gloss.  Namun untuk warna, terlihat natural dan tidak berlebihan, hanya sedikit lebih berkilau saja karena kandungan glitternya yang cukup banyak. Ketika dipakai, bibir terasa lengket dan berminyak. Sementara untuk staying powernya lebih cepat luntur dan harus di touch-up kembali. Yah wajar namanya juga lipgloss, bukan liptint atau lipcream yang lebih tahan lama.
Dear My Milky Gloss #MPP 501
Warnanya baby pink, sangat soft sekali. yang kalau diratakan dan dipoles tipis, warnanya bisa menyatu dengan warna kulit dan bisa dikatakan hampir menjadi lipgloss bening yang hanya memiliki sedikit sentuhan warna babypink. Kalau dipoles beberapa layer, warnanya bisa keluar dan tebal. Menurutku Dear My Milky Gloss lebih lengket daripada kedua seri lainnya.  Masih terasa lengket bahkan ketika sudah diratakan sekalipun
Dear My Milky Gloss #MBE 102
Sekilas di kemasannya warnanya seperti nude, dan kamu akan mendapatkan hasil akhir warna yang sesuai juga jika kamu mengaplikasikannya beberapa layer. Namun ketika diratakan, warnanya nyaris sama seperti Dear My Crystal Gloss #CBE101 hanya minus glitter, hanya shimmer saja. Dan untuk warna, hampir sama dengan Dear My Milky Gloss #MPP 501, yang lebih terlihat seperti lipgloss bening jika dipoles tipis, dengan sedikit sentuhan warna nude.
Dear My Enamel Gloss #ERD 301
Tersedia dalam 5 pilihan warna, lebih sedikit jika dibandingkan dengan pilihan warna kedua seri lainnya yang memiliki 8 macam pilihan. Menurutku Dear My Enamel Gloss ini tidak jauh berbeda dengan Dear My Milky Gloss. Hanya teksturnya yang tak sekental dan sepekat Dear My Milky Gloss yang terasa lebih lengket. Wanginya sweet namun terasa menyengat. 
Oke, itulah tadi review singkat mengenai ke-tiga seri Etude Dear My Lip Gloss. Overall, aku selalu jatuh cinta dengan semua produk dari Etude yang selalu inovatif dan kreatif dalam mengeluarkan produk-produk baru yang selalu sukses mencuri hati para makeup junkies.

Etude Dear My Lip Gloss series ini memiliki harga yang kurang lebih sama. Kalau tidak salah sekitar Rp 200.000 ribuan. Maaf, aku sendiri sudah agak lupa karena sudah lama sejak aku memiliki produk-produk ini.

Satu hal yang kubenci dari Etude adalah : Mereka selalu mengeluarkan warna yang semuanya aku suka, tapi dari warna satu dengan warna yang lainnya mirip-mirip. Dan dari varian satu dengan varian yang lainnya hanya beda tipis. Jadinya bikin bingung deh soalnya suka semuanya!
Haha, i knew ini pasti nggak hanya aku alami sendiri, kamu-pun juga begitu kan, makeup junkies?

See you on my next post!

No comments :

Post a Comment