Menu

January 03, 2017

Menelusuri Akihabara [Japan Travel]

Hallo semuanya! 

Ketemu lagi dengan Aiyuki.
Nggak terasa udah winter yah, saat ini lagi dingin-dinginnya di Jepang.

Tapi hawa dingin nggak akan mengurangi semangat untuk tetap menjelajah setiap pelosok Jepang.
Yup, kali ini kita akan menjelajah Akihabara, atau yang biasa disingkat Akiba.

Akihabara, dikenal dengan sebutan surganya para Otaku, karena di tempat ini ada banyak sekali tok-toko yang menjual pernak-pernik dari anime dan game. Dan semuanya super lengkap, dari yang oldies sampai yang terbaru, Hanya disini kalian bisa menemukan berbagai merchandise berbau anime.

Setelah sampai di Akihabara Station, ikuti papan petunjuk yang mengarah ke Akihabara Electric Town Exit, Nah, dengan mengikuti petunjuk ini, kalian akan menemukan exit seperti foto dibawah ini 
Akihabara Electric Town Exit searah dengan AKB48 Café & Shop. Kalian bisa mampir kesini dan menjumpai banyak sekali merchandise official dari AKB48. AKB48 Café & Shop ini seakan telah menjadi sebuah icon Akihabara. Jalan-jalan ke Akiba tanpa mampir dan selfie di depan AKB48 Café & Shop ini rasanya kaya nggak afdol gitu. Haha.
Selfie :P
Apakah kalian melihat sebuah café lain yang ada tepat disamping AKB48 Café & Shop? 

Yap, Gundam Café tepat berada disamping café fenomenal tersebut! Café yang bertemakan Gundam ini juga nggak kalah fenomenal lho dari AKB48 Café & Shop.
Jangan bingung mau mampir ke café yang mana kalau kalian lagi main ke Akiba, kalau sedang membawa uang lebih, kalian bisa mengunjungi keduanya! Haha…
Gundam Café buka dari pukul 10.00 hingga 22.00.
Tepat diseberang AKB48 Café & Shop dan juga Gundam Café, kalian akan melihat Excelsior Caffe. Ikuti jalan ke kiri, dan kalian akan menemukan sederetan jalan dengan toko-toko yang menjual berbagai merchandise. Dan juga Sofmap di seberang kanan.
Kala itu, Love Live sedang booming di seluruh pelosok, Begitu juga di tempat kelahirannya sendiri, Jepang. Maka jangan heran bila di setiap sudut di kota Akiba, kalian akan menemukan gambar-gambar yang bertemakan Love Live! Contohnya seperti di Sofmap berikut. Di dekat McDonald, terpajang gambar semua karakter imut dari Love Live yang terpampang besar.
Begitu juga di berbagai toko game, sepeerti SEGA, serta di toko merchandise, dijual juga berbagai pernak-pernik bertemakan Love Live, seperti boneka, gantungan kunci, poster, CD dan DVD, dan lain sebagainya.

Oya, membahas soal Softmap, Kalau kalian mampir ke Akiba, silahkan mampir ke Sofmap ya! Disini kalian bakal menemukan berbagai peralatan elektronik super lengkap, serta konsol game dan juga kaset-kasetnya.

Berikutnya, berburu merchandise yuk!
Setelah kalian melewati Sofmap, jalan lurus terus dan kalian akan menemukan sederetan toko-toko yang menjual berbagai macam merchandise anime dan game yang super duper lengkap! Yap, semuanya ada disini..
Nah, kalau Mulan Akiba ini favoritku banget. Di lantai 1 kalian bisa menemukan banyak sekali merchandise yang kebanyakan boneka. Dan kalian akan menemukan tangga menuju ke lantai bawah tanah. Disini, adalah toko khusus action figure. Dari karakter anime dan game, semua ada disini.
Eits, tapi antara toko yang ini dengan toko yang sebelumnya berbeda ya! Jadi jangan bawa barang belanjaan kalian dari lantai 1 ke lantai bawah ya! Nanti kalian bakalan ditegur oleh penjaga tokonya, Hehe…
Nah, ada satu sosok imut yang membuatku jatuh cinta pada pandangan pertama.
Itu dia, sosok yang tengah tertawa lebar ditengah :P
Kebetulan aku suka dengan karakter Suzumiya Haruhi, dan disini ia terlihat super-duper lucu!
Jadi aku membawanya pulang <3 
Nah, berikut aku sertakan foto-foto suasana di Akiba :
Lanjutin perjalanan yuk.
Ada beberapa tempat yang menjual makanan, tetapi ada 1 tempat yang cukup ramai pengunjung, hingga banyak antrian yang panjang di trotoar. Di pinggiran jalan, ada sebuah stand yang menjual Taiyaki. Panganan tradisional Jepang yang berbentuk seperti ikan, namun kalian bisa menemukan Taiyaki dengan isi seperti strawberry dan juga coklat.
Oh ya, kalian nggak Cuma bisa menemukan merchandise berbau anime, game dan Jepang di toko-toko disekitar jalan disepanjang Akiba, namun kalian juga bisa menemukan banyak sekali stand-stand kecil yang juga menjual berbagai merchandise yang tak kalah banyak dengan toko-toko besar seperti Mulan dan lain sebagainya.
Lanjutin perjalanan sampai ke Akibatashiro-dori, di sepanjang Akibatashiro-dori, kalian akan menemukan sederetan pohon-pohon yang bekilauan dihiasi cahaya lampu.
Let me take a selfie first :P
Jalan ini ada didekat sebuah gedung tinggi yang didalamnya terdapat Akiba Ichi Shop & Restaurants, UDX Conference, UDX Gallery, UDX Theater, dan juga Akiba Square yang biasa digunakan untuk pameran. Dan tepat disamping Akiba Square, kita bisa menemukan Tokyo Anime Center Official Shop & Akiba Info.
Di gedung ini, kalian akan manemukan sebuah pohon buatan yang berbentuk kerucut yang memancarkan sinar kerlap-kerlip dan juga suara khas Natal, yang biasanya dimulai pada bulan November hingga Februari. Tepatnya pada masa winter yang dikenal dengan istilah Illumination.
Seperti nama gedungnya, Illumination ini diberi nama UDX Illumination.
Dari UDX Illumination, kalian akan melihat sebuah jembatan yang mengarah menuju Akihabara Station Electric Town Exit, tempat dimana kita keluar tadi. Telusuri saja jembatan ini, dan kalian akan menemukan Gundam Café dan juga AKB48 Café & Shop di sisi kiri.
Eh, Ternyata kereta di Akiba station ada di atas AKB48 Café & Shop dan juga Gundam Café lho. Kalian hanya bisa melihatnya dari atas jembatan ini. Kalau dari bawah, nggak akan kelihatan.

Telusuri jembatan ini sampai akhir dan kalian akan menemukan beberapa anak tangga menuju kebawah mengarah menuju ke Akiba Station.
Ok, sekian dulu ya perjalanan kita ke Akiba kali ini, sampai jumpa di perjalanan berikutnya! Bye-bye! J



No comments :

Post a Comment