Menu

January 13, 2017

Etude Precious Mineral Any Cushion [Review]

Hello Beauties! 
Kali ini aku akan me-review salah satu produk dari Etude House yang banyak disukai oleh makeup junkies. Yup, Etude Precious Mineral Any Cushion.

Waktu itu, aku mendapatkan hadiah sebuah produk Etude, yaitu Etude Precious Mineral Any Cushion namun refillnya saja. Bukan dalam bentuk full dengan kemasan aslinya. 
But it's not a big deal! yang penting kan isinya.
Sebelumnya aku ingin menjelaskan tentang apa itu cushion.
Berbeda dengan foundation dan BB cream, namun masih dengan fungsi yang sama, Cushion adalah
BB/CC cream atau foundation dalam bentuk compact. Jadi didalam compact ini terdapat bantalan dengan tekstur berlubang-lubang yang didalamnya berisi BB/CC cream atau foundation dalam bentuk cair.

Hingga kini, banyak sekali brand kosmetik yang berlomba-lomba mengeluarkan produk cushion.

Selanjutnya, mari membahas mengenai kemasan.
Jauh dari kesan cute seperti yang selama ini diusung oleh Etude House, baik kemasan refill maupun kemasan full-nya, Etude Precious Mineral Any Cushion ini hadir dengan kemasan yang simpel dan minimalis didominasi oleh warna putih.

Kemasan refillnya hanya dibungkus oleh plastik doff biasa, dan ketika dibuka, maka kamu akan mendapati kemasan refill dan juga puff-nya yang berwarna putih dan biru dalam 2 sisi, serta pita pegangan berwarna baby pink dengan tulisan Etude House.
Begitu tutup dibuka, di kemasan bagian dalam refill-nya terdapat stiker yang bertuliskan huruf Korea, yang berfungsi untuk melindungi cushion.
Beginilah tampilan dari cushion itu sendiri. Seperti yang tadi aku bilang, sebuah bantalan yang memiliki tekstur berlubang-lubang yang didalamnya terdapat krim foundation.

Puff-nya berwarna putih dan biru dalam 2 sisi, serta pita pegangan berwarna baby pink dengan tulisan Etude House. Seperti puff pada umumnya, harus sering-sering dicuci untuk menjaganya tetap bersih dan higienis. Karena kalau tetap dibiarkan dalam jangka waktu lama tanpa dicuci bisa menjadi kotor dan menjadi sarang bakteri. Niatnya tampil cantik, tapi malah jadi jerawatan hanya gara-gara puff yang kotor.

Satu hal yang aku suka dari puff ini, dia tidak menyerap krim foundation. Jadi bisa lebih hemat deh.
Nah, lalu bagaimana cara penggunaanya?
Cukup tekan dengan jari di bantalan tersebut, maka krim foundation akan keluar dengan sendirinya.
Banyak/sedikitnya krim foundation yang keluar tergantung dari seberapa dalam kamu menekan cushion tersebut.
Puff yang berfungsi sebagai aplikator ini berguna untuk mengaplikasikan Etude Precious Mineral Any Cushion pada wajah. cukup dengan menekan-nekan puff-nya pada cushion dan kamu akan mendapati krim foundationnya menempel di bagian warna biru puff. Lalu tinggal tap-tap di wajah.
Etude Precious Mineral Any Cushion tersedia dalam 3 shade warna, yaitu : 
#N02 Light Beige, #W13 Natural Beige, dan #W24 Honey Beige. 
Dan aku memilih #N02 Light Beige yang sesuai dengan warna kulitku. 

Berikut adalah hasilnya ketika aku mengaplikasikan Etude Precious Mineral Any Cushion #N02 Light Beige di tanganku.
Etude Precious Mineral Any Cushion ini merupakan all in one makeup. Yang mana kamu tidak perlu lagi memakai foundation maupun bedak, karena Etude Precious Mineral Any Cushion ini sudah mencakup keduanya. Tapi kamu boleh menambahkannya kalau kamu rasa butuh untuk meng-cover lebih lagi. 

Etude Precious Mineral Any Cushion mengandung SPF50+/PA++ yang berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari, serta bisa melembabkan dan mencerahkan kulit, oil control, mengurangi kerutan di wajah, dan membuat wajah terlihat lebih flawless. 

Berikut adalah foto perbandingan before-after setelah pemakaian Etude Precious Mineral Any Cushion. Kiri (before), kanan (after)
Di foto sebelah kiri (before), masih terlihat bare face-ku dengan titik-titik noda bekas jerawat yang masih terlihat. Dan di foto sebelah kanan (after) titik-titik noda bekas jerawat tersamarkan.
Etude Precious Mineral Any Cushion ini termasuk ringan dan memang sangat cocok untuk daily-use. Dengan daya coverage yang medium, maka masih diperlukan concealer jika kamu ingin menyamarkan kantung mata, menutup noda-noda jerawat, kemerahan, dan lain sebagainya. 
Namun untuk bekas jerawat yang tak seberapa, Etude Precious Mineral Any Cushion mampu meng-covernya, seperti yang terlihat pada foto diatas.

Untuk pertama kali pemakaian, akan ada cooling sensation yang hanya bertahan sebentar saja, dengan aroma floral yang fresh. Untuk staying powernya bisa dikatakan oke, tidak mudah luntur dan cakey di kulit muka. Dan untuk oil controlnya juga lumayan.

Untuk refill Etude Precious Mineral Any Cushion bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 150.000 lebih. Dan untuk kemasan full-nya berbeda sekitar Rp 100.000-an.

Semoga ulasanku berguna, and see you on my next post! <3











No comments :

Post a Comment