Menu

March 14, 2019

Althea Indonesia is Back!

Korea, selain dikenal dengan sosok-sosok idol yang multitalenta, juga dikenal dengan produk kosmetiknya yang juga tak kalah menarik. Kalau ditanya, apa yang akan kamu lakukan pertama kali kalau pergi ke Korea? Oh, tentunya aku akan menjawab : ‘BERBURU MAKEUP!’ hahaha.

Iya, aku paling suka dengan produk-produk kecantikan Korea yang selain kualitasnya ok, harganya juga cukup masuk akal dan bisa dijangkau. Worth-it to buy jika menilik kualitas produknya yang ok. Sudah sejak lama aku menggandrungi produk kosmetik Korea, karena selain formulanya yang lightweight, kebanyakan produknya memiliki aroma peach yang paling menjadi favoritku. Selain itu banyak kecocokan dengan jenis kulitku yang sensitif. Variannya juga banyak, sehingga tidak terkesan monoton.

Kalau dulu masih susah untuk mendapatkan produk kosmetik Korea, beli di official store-nya di Indonesia, masih banyak brand favorit yang belum masuk ke Indonesia. Mau beli di online-shop, takutnya barang palsu. Galau kan? Ada beberapa online-shop yang menjual barang ori, tapi harganya berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan harga produk aslinya. Huh!

Aku super hepi ketika mendapatkan kabar bahwa ALTHEA IS BACK! Dalam hati, akhirnya Althea kembali lagi setelah sekian lama menghilang dari peredaran :( But, forget about the past, yang penting sekarang Althea sudah kembali lagi. 

Althea merupakan salah satu website yang menjual berbagai produk kosmetik korea mulai dari skincare hingga decorative makeup dari berbagai brand. Yang pasti original, dan ada banyak sekali diskon bahkan freebies yang diberikan. Akhirnya bisa berbelanja produk kosmetik Korea dengan tenang tanpa takut barang KW ataupun harga yang tak masuk akal, karena semua produk dikirimkan langsung dari Korea.

Kemarin aku berbelanja beberapa produk makeup di website Althea. Berikut beberapa produk yang aku beli (Kali ini aku hanya menyertakan review singkat, untuk detail masing-masing produk akan aku ulas pada postingan yang berbeda)


THE SAEM COVER PERFECTION (TIP CONCEALER & POT CONCEALER)
Concealer paling hits dari The Saem yang menjadi favorit banyak orang. Kemampuannya untuk mengcover kekurangan pada wajah memang menjadi andalan yang menjadikan produk yang satu ini menjadi favorit banyak orang, selain itu harganya juga sangat terjangkau dengan kualitas yang baik. Tersedia dalam 2 jenis yaitu tip concealer (liquid namun sedikit creamy) dan pot concealer yang lebih padat.

ETUDE HOUSE COLOR MY BROW
Salah satu produk favoritku dari Etude House, mengingat sulit sekali menemukan eyebrow mascara yang sesuai dengan warna rambutku (golden blonde). Dan sejauh ini aku paling suka menggunakan Color My Brow dengan varian warna yang paling terang dari Etude House.

ETUDE HOUSE BLING-BLING EYE STICK
Kalau berbicara tentang tren kecantikan, Jepang dan Korea memiliki satu tren makeup yang sama, yaitu ‘aegyo-sal’. Aegyo-sal membuat tampilan terlihat lebih imut, dan untuk membuat aegyo-sal ini biasanya aku menggunakan eyeshadow berwarna brown (untuk membuat line) dan juga eyeshadow berwarna silver dengan glitter untuk mengisi aegyo-sal. Ada beberapa produk andalanku untuk mengisi aegyo-sal, dan salah satunya adalah Bling-Bling Eye Stick dari Etude House ini.

PORE MASTER SEBUM CONTROL PRIMER
Primer yang bermanfaat untuk membuat makeup stay-longer dan sekaligus menutup pori-pori yang bersar, sehingga wajah terlihat flawless tanpa tampilan pori-pori besar yang mengganggu penampilan. Setelah mengaplikasikan Pore Master Sebum Control Primer ini, wajah terasa sangat halus dan siap untuk di-makeup.

KARADIUM SMUDGING TINT STICK
Salah satu produk yang recommended untuk kamu yang suka membuat gradient lips. Pada satu produk, terdapat 2 sisi, yaitu lipstick dan sponge aplikator untuk membaurkan lipstick pada bibir hingga terbentuk gradasi yang diinginkan.

Untuk pembelian dengan minimal Rp 300.000, kamu bisa mendapatkan freebies yang bervariasi (freebies berbeda-beda pada masing periode, tapi mostly harga freebies sekitar lebih dari Rp 100.000). Dan kali ini aku memilih satu freebies : MISE EN SCENE PERFECT SERUM. I love this hair serum! Wanginya menyegarkan dan membuat rambut terasa lembut tanpa meninggalkan rasa lengket. The full review about this product will be airing on my next post!
Lanjut....
Althea Indonesia is now back with a brand new website at : in.althea.kr
Dengan banyak keunggulan baru yang ditawarkan, tentunya berbelanja di Althea menjadi semakin menarik. Dan bisa COD! What? COD? Iya, sekarang Althea bisa COD. Wah, siapa tahu yang nganterin oppa ganteng #eh.

Belanja di Althea sama seperti belanja di website pada umumnya, cukup masukkan produk wishlist di keranjang belanja. Dan berikut beberapa informasi mengenai peraturan belanja di Althea :
Membuat 1 pesanan per 24 jam
Maksimal 8 barang per pesanan 
 Maksimal 8 per barang dengan jenis yang sama
Maksimal nominal Rp 1.100.000 untuk sekali pesanan.

Selanjutnya yang perlu diingat adalah pentingnya verifikasi KTP. Kenapa?
Karena menurut kebijakan bea cukai Indonesia, pelanggan harus memverifikasi informasi KTP mereka. Kemudian data ini akan dikumpulkan satu kali di halaman check out pada saat pembelian pertama. Namun jangan khawatir, karena semua informasi yang diberikan akan disimpan dan dienskripsi, yang pastinya tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau oleh pihak ketiga.

Nah, yang pada penasaran tentang sistem COD (Cash On Delivery), 
Berikut detail informasi jika ingin membayar dengan sistem COD :
Total pesanan tidak boleh melebihi Rp 550.000
Kamu hanya bisa memilih untuk membayar dengan COD lagi jika status pesanan kamu sebelumnya dengan pembayaran COD telah berubah menjadi ‘COMPLETE COD’.
Note : COD hanya tersedia di kode pos tertentu

Dengan adanya sistem COD, akan semakin mempermudah berbelanja kosmetik dari Korea. Keterbatasan jarak tidak menjadi masalah lagi karena banyak penawaran menarik yang diberikan oleh Althea untuk semakin memudahkan kita berbelanja produk-produk dari brand favorit kita. 

So, sekarang belanja produk kosmetik Korea jadi lebih mudah karena Althea is back! Yuhu!

2 comments :

  1. Kak kalo beli di althe kok verifikasinya bolak balik ga bisa ya?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete