Menu

March 02, 2019

Wardah Instaperfect

Brand kosmetik lokal semakin bersaing menunjukkan kualitasnya yang tak kalah dengan brand internasional. Kalau dulu, brand internasional seakan merajalela di tanah air dan merajai dunia kosmetik, sekarang brand lokal sudah mampu bersaing dan merajai pasar Indonesia. Dengan berbagai nama brand dan juga varian, mendukung dunia kecantikan yang semakin berkembang pesat. Salah satu brand lokal yang sudah berdiri selama hampir 30 tahun. Semua yang berawal dari home industry hingga menjadi perusahaan multinasional dibawah naungan PT Paragon Tecnhnology and Innovation. Nama Wardah sendiri memiliki makna ‘Bunga Mawar’. Wardah sendiri terus melakukan inovasi dan re-branding sehingga produk-produknya bisa lebih variatif, cocok untuk wanita aktif yang dituntut untuk selalu tampil modis.
Sekitar akhir tahun 2018 lalu, Wardah mengeluarkan inovasi terbaru, yaitu rangkaian ‘INSTAPERFECT’, for your unstoppable move! All day perfection. On set and everywhere, in a split second! – itu dia tagline dari Wardah Instaperfect yang hadir dengan kemasan yang didominasi oleh warna rose-gold yang mencerminkan image feminime dan lembut, dihiasi dengan warna hijau khas Wardah satu garis sebagai pemanis. Dan ketika kemasan box Wardah Instaperfect terkena cahaya, maka akan memperlihatkan biasan warna rainbow – metallic. Tak lupa selalu ada kode dan nama varian warna di bagian atas kemasan box.

[ INSTAPERFECT MATTE FIT POWDER FOUNDATION ]
Flawless filter on the go, now in a compact!

Instaperfect Matte Fit Powder Foundation memberikan natural buildable coverage dan di klaim memiliki Superfine Minerals yang bekerja secara spesifik pada lapisan kulit epidermis sehingga mampu menyamarkan pori, sekaligus memberikan tampilan wajah yang halus, lembut & bebas kilap.

Instaperfect Matte Fit Powder Foundation di-klaim memiliki 2 keunggulan, yaitu :
-          Superfine Minerals yang bisa menyerap minyak berlebih
-          Soft Focus yang mampu menyamarkan pori dan garis halus di kulit.
Tak perlu membahas panjang lebar mengenai kemasan box-nya, karena sudah aku ulas pada paragraf awal. Dan untuk kemasan powder foundationnya sendiri berbentuk bulat yang mana bila dibuka, akan terdapat 2 susun : satu merupakan isi press powder foundation, satunya lagi merupakan tempat sponge aplikator. Warna kemasannya sangat cantik dan elegan, terlihat berkilauan dengan desain yang sangat minimalis, hanya tulisan Instaperfect dibagian atas packaging. But to be honest, Wardah Instaperfect look soooo classy! I’m deeply in love with the colour.
Lalu bagaimana dengan klaim-nya? Apakah benar-benar nyata mampu menyerap minyak berlebih dan menyamarkan pori?

Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, pertama-tama aku ingin menjelaskan apa sih perbedaan antara pressed powder biasa dengan pressed powder foundation? Kalau ada embel-embel ‘foundation’ di belakang kata powder, berarti produk tersebut adalah bedak yang sudah dilengkapi dengan foundation didalamnya, sehingga jika dibandingkan dengan ‘powder saja’, memiliki tingkat coverage yang lebih tinggi. Namun tetap saja jika ingin mendapatkan hasil yang sempurna, menurutku perlu base makeup seperti BB Cream atau foundation dan concealer jika ingin mendapatkan hasil akhir yang benar-benar maksimal dan menyamarkan semua noda-noda jerawat membandel serta pori-pori dan garis halus.

Untuk kelebihan yang di-klaim mampu menyerap minyak berlebih,  selama kurang-lebih 5 jam aku menggunakan Instaperfect Matte Fit Powder Foundation ini, wajahku tidak terasa terlalu berminyak, masih dalam tahap normal. Terasa lembut di kulit dan cukup powdery dengan aroma yang mirip seperti aroma bedak bayi yang harum namun soft.

Dibanderol sekitar Rp 110.000 – Rp 120.000 (tergantung kebijakan masing-masing penjual)

[ INSTAPERFECT CITY BLUSH BLUSHER CLICK ]
On The Go Blush For Any Daily Rush!
Dilengkapi dengan Mineral Chromes untuk membuat tampilan terlihat lebih segar, dengan hasil akhir natural dan glowing. 
Permukaan blush bulat, sehingga mudah untuk diaplikasikan pada pipi tanpa perlu menggunakan jari ataupun brush tambahan, karena dalam satu packaging sudah terdapat sponge aplikator khusus untuk membaurkan blushon dengan mudah.  Sangat praktis dan higienis!
Untuk kemasan Instaperfect City Blush Blusher Click ini berbahan plastik yang kokoh tanpa sentuhan metallic seperti packaging Instaperfect Matte Fit Powder Foundation. Namun masih berwarna senada.

Ada 3 kelebihan dari Instaperfect City Blush Blusher Click ini, yaitu :
-          Insta Blush : Dengan Pigmen Mineral dan Shea Butter yang menjadikan wajah segar berseri
-          Dewy Glow Effect : Memberikan tampilan wajah yang sehat merona alami.
-          Hassle-Free : Blusher 2-in-1 yang praktis digunakan kapan saja dan dimana saja tanpa perlu menyita banyak waktu. 

Tersedia dalam 2 warna, yaitu 01. Bliss dan 02. Adore.
01.   Bliss memiliki warna coral yang manis dan soft. Sementara 02. Adore lebih pink dan bold.
Dibanderol sekitar Rp 105.000 – Rp 115.000 (tergantung kebijakan masing-masing penjual)

[ INSTAPERFECT GENIUS TWIST MATIC CONTOUR BROW  BRUSHED ]
Alis menjadi bagian yang sangat fatal dan krusial bila salah pengaplikasian. Setuju?
Maka dari itu, banyak sekali varian produk bermunculan hanya untuk mempercantik alis yang merupakan bingkai wajah. Bentuk alis akan memengaruhi tampilan keseluruhan wajah pula. Varian produk untuk alis semakin bervariasi dan berevolusi. Sekarang posisi pensil alis sudah mulai digantikan oleh 2-in-1 brow styler yang mana dalam 1 produk memiliki 2 manfaat. Yaitu sikat alis untuk merapikan dan meratakan, kemudian di sisi satunya untuk menggambar alis.

Instaperfect juga memiliki Genius Twist Matic Contour Brow Brushed untuk menyempurnakan bentuk alismu. Dilengkapi dengan sikat alis yang tebal dan lembut, serta sisi ujung satunya untuk menggambar dan mengisi alis. Karena teksturnya tidak terlalu keras, sehingga mudah untuk di-blend pada alis.
Packagingnya sama dengan Instaperfect City Blush Blusher Click dengan kemasan berbahan plastik yang kokoh dengan warna senada.

Dibanderol sekitar Rp 70.000 – Rp 80.000  (tergantung kebijakan masing-masing penjual)

Instaperfect Series memiliki varian lainnya, yaitu Mineralight Matte BB Cushion dan rangkaian Mattesetter Lip Matte Paint, serta berbagai produk lainnya. So, why don’t you give it a try? See you on my next post! 

No comments :

Post a Comment