February 08, 2020

PUREVIVI CLEANSING LOTION, MY 4IN1 CLEANSER

Konnichiwa! Kali ini Yuki menyapa kalian dengan sapaan khas Jepang, karena pada postingan kali ini dan beberapa waktu kedepan, Yuki akan membahas tentang satu brand skincare Jepang yang bagus untuk sensitive skin & all skin type. To be honest, i’m a huge fans of these products since a long time ago karena performa dari masing-masing produk yang bagus dan sesuai dengan klaimnya.

Waktu tinggal di Jepang dulu, rasanya mudah sekali menemukan rangkaian produk-produk ini, karena hampir selalua ada di drugstore Jepang. Tapi begitu Yuki pulang ke Indonesia beberapa tahun lalu, susah sekali menemukan produk ini dan harus melakukan pemesanan online jika ingin mendapatkannya.
( Rangkaian produk dari Purevivi dan Alovivi )

Kalau kalian rajin membaca artikel blog maupun caption dari setiap postingan Instagram Yuki, kalian pasti sudah familiar dengan kata ‘Cleansing is a basic Skincare’. Dasar dari skincare yang maksimal adalah kulit yang bersih dan bebas dari sisa-sisa makeup maupun kotoran. Jika kulit masih kotor dan penuh dengan sisa makeup, maka produk skincare semahal apapun dan berapa layerpun tak akan bisa bekerja secara maksimal. That’s why, Yuki selalu bilang bahwa cleansing adalah basic dari skincare.

Tak peduli memakai makeup maupun tak memakai makeup, pasti kulit sudah terkontaminasi oleh polusi, debu, kotoran, dan lain sebagainya. Dan ‘Cleansing is a must!’, apalagi ketika menjelang tidur di malam hari. Kotoran dan sisa makeup yang menempel dan tak terangkat dengan sempurna akan menyumbat pori-pori dan yang pada akhirnya akan menimbulkan jerawat, beruntusan, hingga flek-flek hitam.

Yuki paling concern dengan masalah kulit, tak pernah mau main-main dengan kulit. Kalau sekiranya ada produk yang kurang cocok di kulit sensitifku, pasti langsung stop pemakaian. Kulitku cukup ‘rewel’ perawatannya – maka dari itu harus cermat memperhatikan ingredients dan kandungan apa saja yang ada di dalam suatu produk sebelum memutuskan untuk memakainya.

By the way, tadi Yuki sempat menyinggung sedikit tentang produk yang sudah menjadi langganan Yuki sejak tinggal di Jepang beberapa tahun lalu. Let me introduce ‘Purevivi’ & ‘Alovivi’ yang merupakan produk-produk asal Jepang yang harus kuakui, performanya bagus. So, i was sooo happy when i’ve got these products – karena cukup susah ya menemukan rangkaian produk Purrevivi dan Alovivi ini di Indonesia. But, before i start the review, i just wanna say ‘Arigatou!’ untuk SUIKA BEAUTY yang dengan passionate memberikan serangkaian produknya. Thankyou, so much!

Karena Cleansing adalah basic skincare, let me start from the cleansing product terlebih dahulu :
PUREVIVI CLEANSING LOTION

Untuk rangkaian produk cleansingnya, Purevivi memliki Cleansing Lotion dan juga Cleansing Sheet yang keduanya diformulasikan khusus untuk sensitive skin yang lebih rentan. Namun kali ini Yuki akan mengulas tentang Purevivi Cleansing Lotion terlebih dahulu.

PACKAGING
Untuk packagingnya, ‘Jepang Banget’ – Yang mana dikemas dalam satu wadah botol plastik transparant dengan tutup flip-top. Dan desain yang minimalis ala Japanese Skincare Product. Entah kenapa aku lebih menyukai desain product skincare yang minimalis seperti ini, lebih elegan saja menurutku. Dan penjelasan yang diberikan di sisi-sisi kemasan juga langsung to the point.

Kalian tahu, selain desain minimalis atau super kawaii, apalagi yang menjadi ciri-khas dari product skincare Jepang? Kurasa kalian sudah bisa menebaknya sendiri. Yap, selalu ada sticker yang ditempelkan pada bagian plastik segel terluar dengan beberapa penjelasan inti.
‘Fukitoru dake suru tto, subayaku make-off!’ – ‘Cukup bersihkan wajah dengan cepat, Make-off!’ – Kurang lebih seperti itu kalimat yang disebutkan didalam stiker. By the way, penempelan stiker berisi kalimat ataupun slogan menurutku sangat khas dengan nuansa Jepang yang banyak menempelkan stiker pada bagian plastik segel terluar, this is so interesting!
Nah, berikut ini desain asli dari packaging Purevivi Cleansing Lotion jika sudah dibuka segel plastiknya, yang mana otomatis stikernya juga ikut tercabut. Seperti yang sudah kukatakan tadi, desain ala Jepang ada 2 kategori : antara ‘simple dan minimalis’, atau ‘superkawaii dan rame’. Jujur saja aku suka keduanya!

Dilengkapi dengan keterangan menggunakan bahasa Inggris dibagian depan kemasan yang menjelaskan tentang fungsi produk, nama produk hingga netto dan barcode. Didominasi oleh warna putih dengan font utama berwarna merah dan hitam.
Namun untuk informasi yang lebih detail tentang produk ada bagian belakang botol.
Meskipun botolnya transparant dan isi produknya tidak berwarna, namun huruf-hurufnya masih bisa terbaca dengan jelas karena bagian depan kemasan botol yang berwarna putih.
Untuk tutupnya berbentuk flip-top yang kokoh dengan tulisan emboss ‘Purevivi’ dan ‘made in Japan’. Kalau biasanya tutup berbentuk flip-top agak ringkih, kali ini berbeda karena tutup flip-top nya cukup kokoh dan rapat, sehingga isi produk tidak mudah merembes keluar walaupun dalam kondisi terbalik sekalipun.

TEXTURE
Walaupun namanya ‘Cleansing Lotion’, tapi teksturnya cair seperti air, ‘water-like’ lotion yang bisa menghapus makeup dan membuat kulit wajah terasa lebih fresh dan lembut tanpa menimbulkan rasa kesat pada kulit wajah.  dan tidak memiliki aroma karena memang tidak mengandung pewangi buatan. Two thumbs up. Yuki lebih prefer dengan produk cleansing yang tidak mencampurkan bahan-bahan yang tidak dibutuhkan oleh kulit seperti kandungan pewangi buatan. Karena apa? Fungsi utama dari produk cleanser kan untuk membersihkan kulit, lalu untuk apa ditambahkan pewangi buatan? Bagaimanapun juga, kandungan bahan-bahan seperti ini tidak memiliki khasiat apa-apa untuk kulit selain untuk estetika fisik saja. Namun bagiku, tetap aku lebih prefer pada produk cleanser yang alami dan tidak memiliki aroma yang kental akan kandungan pewangi buatan yang sama sekali tidak dibutuhkan oleh kulit.

Beberapa kali Yuki sering sharing mengenai bagaimana cara membersihkan wajah yang benar, kalau kamu pembaca setia blog ini, pasti sudah hafal diluar kepala tentang bagaimana seharusnya pengaplikasian kapas dan cairan pembersih.
Yap, untuk satu lembar beauty cotton, basahi dengan cairan pembersih – lalu pastikan bahwa cairannya meresap hingga ke bagian belakang cotton, tapi bukan berarti hingga sangat basah. Yang pas adalah ketika bagian depan kapas dibasahi, dan meresap hingga ke sisi baliknya. Lalu untuk cara pembersihannya juga harus diperhatikan, jangan lansung asal mengusapkan cairan pembersih. Tapi sebaiknya tahan dulu selama kurang-lebih 5 detik di area seperti mata, bibir – baru kemudian usap perlahan dengan sedikit menekan agar makeup dan kotoran terangkat secara maksimal.

Nah, itu tadi sedikit tips dalam menggunakan kapas kecantikan dan bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar. Sekarang Yuki akan membahas mengenai performanya. Di packagingnya sendiri disebutkan bahwa produk ini bisa mengangkat makeup dengan maksimal. Benarkah?
Di punggung tangan aku menorehkan sedikit liquid eyeliner yang waterproof. Warna hitamnya cukup pekat, dan ketika ia sudah mengering – aku mencoba membersihkannya dengan kapas yang sudah dibasahi dengan Purevivi Cleansing Lotion.

And i was so surprised, this cleansing lotion can remove waterproof makeup so easily. Di foto ini, hanya dalah 2x usap sudah bisa mengangkat bold eyeliner seperti ini.
 Begitu pula dalam membersihkan sisa BB cream diwajahku, perhatikan foto ketika aku mencoba membersihkan sedikit area pipi dengan Purevivi Cleansing Lotion.  Hanya dengan 2x usap, BB Cream sudah terangkat hampir sepenuhnya. Jangankan hanya BB Cream, ia bisa membersihkan semua makeup walau waterproof sekalipun.

Stay tuned, karena Yuki akan segera meng-upload video dengan penjelasan dan performa dari produk ini secara lebih detail

KANDUNGAN
Nah, kita sudah melihat performanya, lalu kandungan apa saja sih yang ada dalam Purevivi Cleansing Lotion ini?

Yang pasti, Paraben-free, Alcohol-free, Oil-free, no perfume, no coloring. Semua bahan ini sama sekali tidak dibutuhkan oleh kulit, apalagi dalam tahapan cleansing yang seharusnya memang membutuhkan bahan-bahan alami saja.

Kombinasi antara Hyaluronic Acid, Aloe Extract, Grapefruits Extract, Apple-Orange-Lime-Barley Extract, dan lain sebagainya membuat produk ini memiliki banyak benefit untuk kulit seperti : cleansing & moisturizing functions.

KESIMPULAN
Repurchase? Yes ofc!  Ini salah satu produk yang paling jadi favorit Yuki selama tinggal di Jepang. Dan selalu pakai ini! Hanya saja ketika kembali ke Indonesia, sayangnya produk ini tidak ada dimana-mana, hanya tersedia jika melakukan pemesanan online dari luar negeri, terutama negara asalnya sendiri, Jepang.

Menurutku Purevivi Cleansing Lotion ini mampu mengangkat makeup dengan maksimal dan membersihkan semua makeup termasuk makeup waterproof sekalipun tanpa meninggalkan rasa kesat ataupun rasa tertarik di kulit. Dan malah membuat kulit terasa lebih moist, lembab dan kenyal.

Selain membersihkan sisa makeup, produk ini merupakan 4in1 multifunctional cleanser : membersihkan kulit, menghapus makeup, menutrisi dan melembabkan kulit, hingga membuatnya terasa lebih soft dan terhidrasi. Dan yang paling penting adalah, tanpa ada kandungan pewarna, paraben dan aman untuk kulit normal ataupun kulit sensitif sekalipun.
Untuk seseorang yang banyak memakai makeup, tentunya memiliki cleanser yang bagus itu adalah suatu keharusan dan ‘investasi’ terbaik. Untuk menjaga penampilan agar senantiasa menarik, apalagi sepertiku yang bekerja di balik layar dan depan layar, yang dituntut untuk selalu tampil maksimal.

Purevivi Cleansing Lotion dikemas dengan ukuran 500ml dan dibanderol seharga Rp 335.000
Jika kamu tertarik untuk mencoba salah satu produk favoritku dari SUIKA BEAUTY ini, kalian bisa mengulik informasi lebih lengkap tentang rangkaian produknya di : www.suikabeauty.com
Instagram : @suikabeauty (the first one), @suika_official_sby (new), @beauty_care_solution (new)

Also don’t hesitate to contact them if you want to ask or consultation!
WA : 082131360538
Phone number : 0811908005, 081338881296  
So, sekian untuk review kali ini. Next time Yuki akan membahas tentang rangkaian produk Purevivi dan Alovivi lainnya!

Untuk review dalam bentuk video, please check the link down below :

Jika kamu tertarik untuk mencoba salah satu produk favorit Yuki dari SUIKA BEAUTY ini, kalian bisa mengulik informasi lebih lengkap tentang rangkaian produknya di : www.suikabeauty.com

Also don’t hesitate to contact them if you want to ask or consultation!
WA : 082131360538 / Phone number : 0811908005, 081338881296  

No comments:

Post a Comment