Menu

February 02, 2020

RUBIENA POWDER FOUNDATION

Girls! Kadang suka males nggak sih, kalau harus full makeup, walaupun hanya daily makeup? Yakin, pasti momen ‘males makeup’ ini adalah virus yang seringkali menjangkiti para beauty enthusiast. Yah, meskipun kita cinta banget sama yang namanya makeup, tapi pasti ada momen-momen dimana kita merasa malas untuk bermakeup. Contohnya, pas cuaca sedang terik dan harus beraktifitas di luar ruangan. Setuju? Tak jarang basemakeup dengan tekstur cream yang bercampur dengan kondisi kulit yang sedang gerah malah menyumbat pori-pori dan pada akhirnya menimbulkan beruntusan, jerawat, dan berbagai masalah kulit lainnya.

Pemakaian foundation ataupun produk basic makeup lain sejenis krim kadang membuat kulit wajah terasa ‘lengket’ dan tidak nyaman. That’s why, kadang satu hal ini yang menjadi alasan males makeup. Mau bedakan aja, tapi kadang kalau kulit lagi breakout, yang ada bedak malah tidak bisa meng-cover spot-spot hitam dan darkcircles.  Ada yang galau gini juga? Saran Yuki sih, jangan jadikan alasan males makeup membuat kita tidak tampil maksimal. Karena first impression itu dinilai dari penampilan terlebih dahulu, baru kemudian berlanjut ke karakter dan personality.

Nah, buat kamu yang males makeup hanya karena faktor cuaca yang bikin makin gerah jika dipadukan dengan basemakeup sejenis krim seperti foundation, BB cream dan lain sebagainya, kamu bisa menggunakan Powder Foundation, yang mana ini merupakan 2in1 product, perpaduan antara foundation dan bedak, sehingga selain lebih praktis dalam penggunaanya, juga lebih ‘skin-friendly’ dan tidak menimbulkan rasa lengket seperti penggunaan cream foundation dan lain sebagainya.
Akhir-akhir ini Yuki mencoba Powder Foundation dari Rubiena, yang memberikan hasil matte dan powdery, cocok untuk daily makeup dengan natural-look dan untuk any occassions. So, let’s start the review!

PACKAGING
Boxnya cantik, didominasi oleh warna putih with a hint of dark pink yang minimalis, ada ukiran bunga berwarna pastel seperti goresan cat-air yang menambah sisi elegan dari kemasan box-nya.

Dibagian depan box tertera logo, dan beberapa informasi utama tentang produk seperti : jenis produk, hasil akhir yang diberikan oleh produk, dan juga kandungan yang ada didalamnya, serta netto.
 
So, let’s move on to the other side!
Untuk sisi bagian samping terdapat jenis shade, disini Yuki memilih shade no #01 yang merupakan  warna paling cerah diantara ke-3 variannya.
Sementara untuk sisi sebelahnya, terdapat informasi mengenai website, Intagram account dan juga Facebook Page Rubiena.
Dibalik box terdapat keterangan mengenai manfaat produk, cara  palai dan juga komposisi, serta expired date dan manufaktur.
Untuk kemasan Powder Foundationnya sendiri dikemas seperti kemasan bedak pada umumnya dengan bagian atas datar dan bagian bawah cembung. Didominasi oleh warna hitam dan terdapat logo Rubiena  baik dibagian tutup maupun dibagian bawah kemasan.
Nah, jika dibuka, terdapat kaca bulat dan powder foundationnya lengkap dengan logo di permukaan powder.
Namun jika dibuka lagi, ternyata masih ada tumpukan dibawahnya yang berisikan sponge aplikator yang super empuk dan nyaman untuk digunakan. Yuki paling suka dengan jenis sponge aplikator seperti ini jika dibandingkan dengan aplikator berbentuk kain yang kurang bisa mentransfer produk ke kulit.

TEXTURE & PERFORMA
Seperti tadi yang sudah Yuki bahas sedikit di awal mengenai teksturnya yang powdery namun memberikan hasil akhir matte. Cocok untuk kamu yang lebih suka dengan tampilan natural, karena finishingnya terasa lembut dan formulanya ringan tapi mampu meng-cover kekurangan pada wajah seperti warna kulit yang tidak rata, dan juga meminimalisir darkspot hingga dark circle.

Untuk tingkat coveragenya medium. Karena bertekstur powder, maka tidak bisa menutup 100% darkspots seperti cream yang mana kekurangannya adalah terasa lebih berat dan menutup pori-pori. Namun Powder Foundation ini bisa meminimalisir kekurangan pada kulit seperti yang sudah Yuki jelaskan sebelumnya.

SCENTS & FORMULA
Aromanya fresh tapi transparant, maksudnya aromanya samar-samar dan tidak mengganggu sama sekali. Seperti aroma perpaduan Chamomile dan Tea Tree Oil yang juga merupakan kandungan dari  Rubiena Powder Foundation ini.

Kandungan Chamomile berfungsi sebagai pelembab, karena bersifat menenangkan kulit. Lalu kandungan Tea Tree Oil sebagai antioksidan dan anti-bacterial yang dapat mencegah jerawat dan penuaan dini. Kombinasi keduanya bisa untuk melembabkan kulit secara maksimal dan formulanya yang non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori, tidak perlu khawatir untuk penggunaan sehari-hari.  Rubiena Powder Foundation juga sudah dilengkapi dengan SPF 15 untuk melindungi kulit wajah dari pengaruh butuk sinar UV.

PERFORMA
Berikut performa dari Rubiena Powder Foundation Shade #01 ketika diaplikasikan di area nadi. Terlihat powder foundation ini mampu meminimalisir area kemerahan dan nadi yang kebiruan, meratakan warna kulit hanya dengan pemakaian 1-2 layer saja.
Perbandingan sisi wajah sebelah kiri dengan hasil akhir yang terlihat lebih matte, serta warna kulit yang lebih rata jika dibandingkan dengan sisi wajah sebelah kanan. 
Rubiena Powder Foundation tersedia dalam 3 shade warna untuk kulit wanita Indonesia, dengan netto 13g dan dibanderol sekitar Rp 90.000 keatas dan sudah terdaftar di BPOM. Don’t hesitate to try all the products from Rubiena Beauty, karena semua produknya sudah bersertifikasi Halal.
Untuk informasi lebih lengkap tentang produk-produk Rubiena Beauty, please check Rubiena Official WEBSITE

See you on my next post! Stay Pretty!

No comments :

Post a Comment