Menu

March 29, 2020

MY GLOWING SKIN USING ALOVIVI VC ALL IN ONE GEL

‘Kak, kulitnya kok bisa glowing gitu gimana sih?’ – ini dia pertanyaan yang paling banyak ditanyakan, dan jawabannya sudah sering Yuki share di sosmed, blog, maupun pada waktu event hingga workshop. Singkatnya sih, selain menjaga apa yang dikonsumsi, dan skincare routine yang tak boleh terlewatkan. Biasanya untuk urutannya adalah : cleansing, facial wash, toner, serum, moisturizer untuk night skincare. Tapi untuk day skincare, jangan lupa pakai sunscreen ya untuk menangkal efek buruk sinar UV.

Nah, untuk pembersih, biasanya Yuki selalu melakukan double cleansing, dengan membersihkan wajah dari kotoran dan makeup dengan cleansing product. Dan yang lagi Yuki pakai sekarang adalah Purevivi Cleansing Lotion untuk dirumah, dan Purevivi Cleansing Sheet ketika travelling, karena lebih praktis. Klik link diatas untuk membaca review lengkap tentang 2 produk cleansing favorit Yuki.

Dan yang paling sering ditanyakan tentang skincare adalah, sebenarnya kandungan apa yang paling baik untuk kulit? Sebenarnya tergantung kondisi kulit ya, yang paling penting pasti kandungan kolagen, karena kolagen adalah faktor penentu kulit terlihat muda atau sebaliknya. Pada usia muda, kadar kolagen dalam tubuh masih tercukupi, namun seiring dengan bertambahnya usia, maka kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen akan berkurang, dan hal ini akan memicu terjadinya penuaan yang ditandai dengan wrinkles atau keriput, garis-garis halus pada kulit, dan lain sebagainya. Biasanya produksi kolagen akan menurun setelah memasuki usia 25.

Selain  kolagen yang sudah ada didalam tubuh manusia yang seiring bertambahnya usia akan berkurang jumlahnya. Hyaluronic Acid juga tak kalah penting untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit, sehingga kulit tetap terlihat awet muda dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Kedua bahan ini biasanya banyak terdapat pada berbagai produk skincare baik toner, moisturizer, pelembab, serum, dan lain sebagainya. Namun ada satu kandungan lagi yang tidak boleh dilewatkan, yaitu vitamin C! Siapa bilang vitamin C hanya bagus untuk dikonsumsi dan menjaga daya tahan tubuh? Vitamin C juga sangat baik untuk kulit dengan manfaat yang tak berbeda jauh dengan manfaat kolagen, hyaluronic acid ditambah vitamin C punya segudang manfaat yang lebih jika dibandingkan dengan kolagen dan hyaluronic acid. Yaitu : Vitamin C sendiri mampu meningkatkan produksi kolagen, melindungi dan memperbaiki tekstur kulit yang terkena dampak sinar UV yang bisa menimbulkan flek hitam, menjadi sumber antioksidan, dan bisa mencerahkan kulit. Jadi bukan hanya vitamin E saja yang baik untuk kulit ya girls!

MY EXPERIENCE
Setelah bertahun-tahun memelajari skincare dan berbagai kandungan yang ada didalamnya, Yuki jadi lebih selektif dalam memilih skincare dan kandungan yang Yuki pakai secara rutin, tentunya dengan mempertimbangkan manfaat dan kondisi kulit, serta hasil yang diharapkan. Nah, kalau dalam tahapan skincare, kandungan yang tidak boleh di-skip adalah vitamin C, karena manfaatnya yang sangat bagus untuk kulit. Believe me, vitamin c itu bagaikan skin-booster. Yuki sudah mencoba sendiri, gimana sih hasil dari skincare dengan atau tanpa vitamin C. And the result was amazing. I will share my opinion with vitamin C yang ada pada skincare.

Selain beberapa manfaat diatas, the most amazing result yang Yuki rasakan dengan rutin menggunakan vitamin C dalam skincare adalah : Jerawat tidak muncul lagi! Seriusan! Kalau kalian rajin mengikuti sosmed hingga blog Yuki, paling sering share kan kalau masalah utama kulit ini adalah jerawat akibat kurang tidur. Jadwal tidur berantakan, hampir setiap hari lembur sampai pagi, Cuma tidur 4 jam udah syukur, sering juga tidak tidur. Alhasil, jerawat merajalela terutama di area jawline, rahang, dagu. Tidak patut ditiru sih lifestyle Yuki terutama untuk jadwal tidur, karena bagaimanapun kulit sangat membutuhkan istirahat, dan proses regenerasi sel kulit maksimal pada waktu malam hari ketika kita tidur. Yah, meskipun pada saat penggunaan vitamin C, jerawat tidak muncul walaupun jadwal tidur masih berantakan, tapi tetap usahakan tidur teratur ya supaya kulit wajah bisa sehat maksimal.

Apalagi ya? Sepertinya Yuki sudah sebutkan semua manfaat dari vitamin C yang to be honest sudah dirasakan sendiri. Mencerahkan? Yes, mungkin bukan yang benar-benar membuat wajah langsung naik beberapa tone lebih cerah ya, fake dan bahaya banget dong kalo ada skincare yang seperti ini. Justru skincare yang bagus itu tidak bisa memberikan hasil yang instant, tapi bertahap dan butuh proses. Lalu untuk vitamin C sendiri mampu mencerahkan kulit hingga ke tone maksimal kulit kamu. You got what i mean? Jadi jangan berharap cerah melebihi tone asli kulit kamu.

Dan yang paling banyak ditanyakan adalah produk apa yang memiliki kandunan vitamin C yang mencukupi kebutuhan kulit akan vitamin C? I will proudly present Alovivi VC Gel. Why? Well, most of the benefits sudah Yuki sebutkan diatas, dan ada beberapa poin lagi yang Yuki suka dari Alovivi VC Gel ini. So, let’s start from the packaging first!

PACKAGING
Packagingnya simple, box yang didominasi dengan warna putih dan orange khas jeruk yang dilengkapi dengan penjelasan berupa huruf Hiragana, Katakana untuk penulisan bahasa asing dan juga kanji. Pada tulisan di bagian covernya tertera berbagai informasi berupa : Kandungan vitamin C untuk kulit yang kering, kusam dan kasar. Dengan grapefruit extract dan vitamin C untuk kulit glowing alami.
 
Namun untuk packaging VC gel-nya sendiri dikemas dalam kemasan seperti kaca, let me say mirip seperti akrilik tapi sangat tebal dan kokoh. Didominasi oleh warna orange dan putih pada bagian tutup putar dan font nama produk.

Sekilas atau dari foto memang terlihat hanya warna orange yang paling dominan, namun bila dilihat dalam jarak dekat dan real, ada efek glitter halus di bagian badan kemasan. Kalau tidak diperhatikan, pasti tidak akan menyadari blink-blink yang super soft dari efek glitternya. Tapi tenang saja, glitter halusnya didalam kemasan dan tidak akan mengotori tangan kok.

ALL IN ONE GEL
Ok, tadi Yuki sempat menyebutkan ‘all in one gel’. Kok bisa? Nah ini yang paling jadi favorit, jadi satu produk ini bisa multifungsi menjadi masker, pelembab dan serum. Untuk waktu penggunaan bisa disesuaikan dengan urutan masing-masing.

Let me tell you bagaimana cara Yuki memakai VC Gel dalam berbagai fungsi :
 Sebagai Masker : Biasanya Yuki biarkan semalaman dan apply agak banyak di seluruh bagian wajah dan biarkan semalaman. Besoknya wajah terasa lebih kenyal, glowing dan teksturnya lebih lembut.
Sebagai Serum : Kalian bisa menggunakannya setelah mencuci wajah dan memakai toner, ratakan VC Gel secukupnya ke seluruh area wajah tipis-tipis, pijat lembut dengan gerakan keatas supaya serum terserap di kulit, lalu dan lanjutkan dengan skincare lainnya.
Sebagai Pelembab : Untuk mempersiapkan wajah sebelum dimakeup, supaya kulit tidak dry dan makeup bisa menempel dengan sempurna. Bisa juga digunakan sebagai basemakeup.

TEXTURE
Jika dilihat keseluruhan isi produk, warnanya agak krem dengan tekstur creamy, namun ketika menyentuh kulit, terasa sangat soft dan aroma jeruknya calm, jadi memberikan efek relaksasi tanpa sensasi aroma yang berlebihan. Yuki paling suka ketika melakukan massage pada wajah sesaat setelah memakai VC Gel, kulit wajah terasa super lembut, lembab dan membuat kulit wajah terasa kenyal.
IDR 438.000/pcs Worth to try dengan kandungan vitamin C sangat baik untuk kulit. Seperti yang sudah Yuki sebutkan tadi, that’s my own experience using VC Gel selama kurang lebih 1 bulan ini. Dan efeknya apa? Selain jerawat tidak muncul walaupun jam tidur berantakan, let’s say, vitamin C meminimalisir munculnya jerawat. Manfaat lainnya mencerahkan wajah dan membuat kulit glowing alami. Vitamin C memicu produksi kolagen dan antioksidan pada kulit, sehingga menjaga elastisitas kulit, mempertahankan kelembaban kulit dan membuatnya terasa kenyal.
So, sekian untuk review kali ini. Next time Yuki akan membahas tentang rangkaian produk Purevivi dan Alovivi lainnya!

Jika kamu tertarik untuk mencoba salah satu produk favorit Yuki dari SUIKA BEAUTY ini, kalian bisa mengulik informasi lebih lengkap tentang rangkaian produknya di : www.suikabeauty.com

Also don’t hesitate to contact them if you want to ask or consultation!
WA : 082131360538 / Phone number : 0811908005, 081338881296  

No comments :

Post a Comment