Menu

March 19, 2020

MAMONDE RED ENERGY RECOVERY SERUM (SPECIAL GIFT SET)


Satu lagi produk skincare dari brand favourite Yuki ‘Mamonde’ yang pada bulan Juli 2019 lalu secara resmi diperkenalkan di Indonesia. Brand kecantikan asal Korea Selatan ini punya konsep yang cukup unik dan menarik, Mamonde sendiri khusus fokus pada penelitian dan pengembangan inovasi kecantikan melalui penanaman bunga yang ditemukan di Mamonde Garden sejak tahun 1991. Mamonde sendiri memiliki makna ‘My World’, hadir dengan visi memberikan solusi perawatan kulit yang terinspirasi dari bunga untuk mempercantik kulit semua wanita.

Nah, so happy karena rasa penasaran Yuki akhirnya terjawab setelah mencoba satu produk unggulan Mamonde yang baru saja dilaunching. Pertama karena design packaging serumnya yang super elegan, dan warna botolnya yang merupakan warna ter-favorit Yuki. Eh, tapi bukan semata-mata karena faktor packagingnya saja, tapi karena claimnya yang mengatakan bahwa produk ini bisa recover skin condition, membuat kulit lebih sehat dan glowing, serta menghaluskan tekstur kulit.

Sebagai wanita karir yang selalu begadang tiap hari dan seringkali juga tidak tidur karena tuntutan deadlines, Yuki selalu bergelut dengan masalah kulit seperti kulit kusam dan acne. Apalagi jadwal tidur yang kacau dan kurangnya waktu istirahat sangat memicu tumbuhnya jerawat, terutama di area sekitar jawline dan dagu. Susahnya bekerja didepan dan belakang layar sekaligus adalah keep the balance-nya. Ketika di belakang layar sering lembur, begadang sambil ditemani kopi hitam, tapi giliran didepan layar harus tampil cantik, glowing dengan kulit sehat. Apapun Yuki lakukan untuk menjaga kulit tetap sehat dan glowing alami, karena Yuki paham akan lifestyle yang tidak karuan, terutama masalah jam tidur yang sangat vital untuk menjaga kondisi kulit.

Ok, back to topic. Jadi beberapa waktu Yuki dapat paket dari Clozette ID yang isinya Red Energy Recovery Serum tapi dikemas dalam 1 box, let me say ‘Mamonde Red Energy Recovery Serum Special Gift Set’. Karena di dalam satu box ini terdapat beberapa jenis skincare lainnya yang akan membantu memaksimalkan performa dari serum itu sendiri. So, let’s start the review!

BOX
Khusus untuk Special Gift Set ini dikemas dalam kemasan box yang didominasi oleh warna merah dan hitam dengan informasi yang cukup detail tentang apa saja isi produk didalamnya. Check this out!

RED ENERGY RECOVERY SERUM
Ini dia bintang utamanya, serum yang jadi holygrail dari para pecinta K-Beauty hingga Beauty-Enthusiast. Red Energy Recovery Serum ini diperkaya dengan Blossiming Energy yang di-claim merupakan hasil riset selama 28 tahun dari berbagai bunga yang dikembangkan di Mamonde Garden.

About the packaging : To be honest, packagingnya super elegan dan terlihat sangat berkelas. Didominasi oleh warna merah yang mana merupakan warna favorit Yuki. Dan hadir dengan botol pump berbahan kaca yang semakin menambah kemewahan dari kemasannya. Simple tapi sangat eye-catching dan memberikan kesan mewah. Less is more, right?

Bagian belakang kemasan terdapat beberapa informasi yang ditulis menggunakan Hangeul dan ada sedikit penjelasan mengenai manfaat produk yang ditulis dalam bahasa Inggris.
‘A revitalizing serum that harnesses flower energy to refresh skin and brighten complexion’
Sementara untuk aplikatornya sendiri berbentuk pump yang mempermudah kita untuk mengeluarkan serumnya. Juga bisa mengatur seberapa banyak serum yang ingin kita keluarkan. Praktis dan lebih higienis karena isi produk tidak akan terkontaminasi oleh jari kita.
Texturenya watery, cepat menyerap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali. I love the texture! Setelah pemakaian malah membuat kulit wajah terasa lembab dan kenyal juga halus walaupun pada pemakaian pertama. Sementara Untuk aroma dari Red Energy Recovery serum ini enak banget! Calm dan fresh gitu, wanginya tidak berlebihan dan justru malah bikin relax.

Nah, untuk claimnya sendiri dikatakan bahwa serum ini mampu meningkatkan energi kulit, sebagai anti-aging, membuat kulit lebih halus, cerah hingga me-revitalisasi kulit lelah dan mengembalikannya ke kondisi normal.

Untuk pemakaian 5 hari, di-claim bahwa Mamonde Red Energy Recovery Serum ini bisa melembabkan kulit dan memberikan tesktur kulit yang halus. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, kulit yang kenyal dan glowing, kamu harus menggunakannya secara rutin dalam waktu 14 hari.

Itu tadi sekilas tentang claim dari serum yang baru saja jadi holygrail Yuki. Tapi apa benar claimnya sesuai? Baca tulisan ini sampai habis dan Yuki bakalan sharing juga tentang pengalaman selama memakai Mamonde Red Energy Recovery Serum ini selama 5 hari.

FREE GIFT
Didalam satu box terdapat beberapa produk skincare tambahan seperti :

Mamonde Rose Water Toner (25ml) & Mamonde Camomile Toner (25ml)
Toner sendiri memiliki fungsi utama untuk menenangkan kulit juga mempersiapkan kulit untuk menerima perawatan wajah selanjutnya. Untuk Tonernya dalam 1 box ada 2 varian, yaitu Rose Water Toner dengan aroma rose yang lembut, dan juga Chamomile Pure Toner yang tidak memiliki aroma. Kamu bisa menggunakan tangan atau cotton pad dan aplikasikan ke seluruh bagian wajah.

Mamonde Ceramide Intense Cream (30ml)
Cream dengan kandungan utama ceramide yang mengunci kelembaban kulit dan juga memberikan long-lasting hydration. Ceramide sendiri merupakan bahan yang sangat penting dalam menjaga kelembaban kulit. Tekstur dari Mamonde Ceramide Intense Cream seperti namanya, cukup creamy namun soft dan cepat menyerap di kulit.

Mamonde Flower Essence Mask (1sheet)
Masker dengan kandungan rose extract yang bisa memberikan kelembaban lebih pada kulit. Pakai masker sambil pijat perlahan supaya masker bisa fit-in dengan kontur wajah dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Setelah itu lepaskan masker dan pijat lembut kulit wajah supaya essenceserum dari masker bisa lebih menyerap sempurna pada kulit.

HOW TO USE (STEP BY STEP)

Untuk pemakaian skincare, Yuki selalu mulai dari Facial Cleanser. Membersihkan wajah adalah basic dari skincare. Apabila kulit wajah kita bersih dan bebas dari kotoran dan juga sisa makeup, maka skincare akan bisa bekerja secara maksimal. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah dan mencuci wajah dengan facial wash. Selanjutnya baru menggunakan Toner. Toner sendiri memiliki fungsi utama untuk menenangkan kulit juga mempersiapkan kulit untuk menerima perawatan wajah selanjutnya. Next aplikasikan Mamonde Red Energy Recovery Serum pada seluruh permukaan wajah secara merata, biarkan hingga meresap dan kamu bisa melanjutkan dengan penggunaan Ceramide Intensive Cream sebagai moisturizer. Rutin menggunakan face mask juga penting untuk selalu menjaga kondisi kulit wajah tetap lembab dan sehat!

AFTER 5 DAYS
Kali ini Yuki akan lebih fokus membahas tentang performa serumnya, karena produk lainnya yang ada didalam box merupakan tambahan untuk menunjang performa dari si serum ini sendiri.
Pertama-tama, dari teksturnya saja sudah watery, sangat mudah menyerap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali. Dan serum memiliki molekul yang lebih kecil, jadi bisa menyerap secara maksimal hingga ke lapisan kulit terdalam dan mengembalikan kondisi kulit seperti sedia kala. Dan untuk performanya sendiri, to be honest pada saat akan mencoba produk unggulan dari Mamonde ini, Yuki ber-ekspetasi cukup besar untuk melihat kulit wajah yang semakin glowing dan prevent dull skin akibat kurang tidur. Di claimnya sendiri dikatakan bahwa serumnya bisa creating moisturized and smooth skin hanya waktu 5 hari. Really? YES.

Yuki sudah mencoba selama 5 hari dan memang tekstur kulit terasa lebih halus dan kulit menjadi lebih lembab dari sebelumnya. no dryness dan jerawat karena kurang tidur dan PMS tidak muncul. Dan untuk first impression pada waktu pertama kali pemakaian  Red Energy Recovery Serum ini, kulit wajah terasa lebih kenyal dan lembab dalam waktu yang lama. Overall, i think this  serum really works well. Kalau kamu bertanya, apakah flek-flek hitam bekas jerawat langsung hilang? Oh, tunggu dulu. Untuk bekas jerawat dan flek hitam pasti takes time dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memudarkan bekasnya. Jadi sabar ya!
 
Kondisi kulit Yuki saat ini (bareface)

Biasanya setelah menggunakan serum dan memastikan bahwa serum sudah benar-benar terserap dengan sempurna di kulit, baru Yuki lanjutkan dengan pemakaian produk skincare berikutnya.
Recover skin condition, salah satu klaim yang benar-benar menjadi harapan Yuki. Tapi yang namanya mengembalikan kondisi kulit juga butuh waktu dan tidak bisa instant ya fellas. Di Klaimnya sendiri dikatakan bahwa untuk kulit yang supple and glowing complexion harus melanjutkan pemakaian selama 14 hari. Yuki akan lanjutkan dulu pemakaian selama 14 hari. Tapi tentunya untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing alami harus diimbangi dengan asupan nutrisi yang seimbang dan bagus untuk kulit ya. Juga yang tak kalah penting dan selalu jadi alarm untuk diri sendiri : istirahat teratur! Entah kenapa ini yang paling susah bagi Yuki L

Mamonde Red Energy Recovery Serum Special Gift Set ini dibanderol sekitar Rp 700.000, dengan beberapa tambahan produk skincare seperti toner, cream dan face mask seperti yang sudah Yuki bahas diatas. Namun  untuk pembelian Satuan Mamonde Red Energy Recovery Serum sendiri dibanderol seharga Rp 450.000.

Check Mamonde’s OFFICIAL WEBSITE dan INSTAGRAM untuk informasi lebih lengkap tentang produk-produk Mamonde, dan untuk kamu yang pengen selalu update tentang beauty, fashion dan juga lifestyle, jangan lupa check INSTAGRAM dan juga WEBSITE Clozette ID!

See you on my next post! Stay pretty!

No comments :

Post a Comment