Menu

March 05, 2020

POSY BEAUTY MATTE LIPCREAM


Kalau cewek biasanya bakalan happy kalau dikasih bunga, kalau Yuki lebih happy dikasih koleksi lips product baru. Oops! Tapi to be honest sih memang paling suka kalau giliran nyobain lips product baru dengan berbagai shade warna yang playful dan eye catching. 

Kalau kamu sering ngikutin postingan Yuki mulai dari blog ataupun sosial media lainnya, pasti paling sering Yuki bilang kalau produk yang paling banyak hingga saat ini adalah lips product. Entahlah, padahal bibirnya Cuma 1, tapi ratusan warna, jenis dan tekstur lips product tak pernah berasa cukup. Menurutku, lips product itu merupakan produk makeup yang paling playful, sehingga bisa dikreasikan menjadi berbagai tampilan gaya. Ada yang setuju denganku?

Nah, kali ini Yuki mendapatkan sweet gift dari Clozette ID berupa Matte Lipcream dari Posy Beauty dengan 3 shades warna cantik yang pas untul daily hingga special occations. To be honest, aku suka dengan ke-3 warna ini, Soft, Sexy and Brave. Seakan itulah image dari ke-3 shade yang akan aku ulas pada blogpost kali ini.

So, let’s start the review! Seperti biasa, aku akan mulai dari packagingnya terlebih dahulu.

PACKAGING
Didominasi warna hitam, dihiasi dengan colour splash yang menjadi pemanis dari box lipcream ini. Desainnya minimalis tapi terlihat eye catching dengan permainan warna dari colour splash seperti tinta 2 warna yang menetes ke dalam air. Dilengkapi dengan logo Posy Beauty di bagian atas box. Kita juga bisa melihat isi box yang berupa kemasan akrilik transparant yang memperlihatkan warna lipcream, karena dibagian depan box ada lubang berbentuk kotak yang mempermudah kita untuk melihat warna lipcream.

Sementara dibagian sisi-sisi kemasan terdapat informasi berupa ingredients, manufacture, expired date, hingga sosial media Posy Beauty.
 
Nah, untuk packging lipcreamnya sendiri cukup unik, berbeda dengan kemasan lipcream pada umumnya yang berbentuk kotak ataupun tabung. Packaging Posy Beauty Lipcream ini justru berbentuk oval dengan bahan akrilik dan juga tutup putar. Hanya ada logo Posy yang tertera pada kemasan akriliknya. Simpel tapi malah terkesan lovely menurutku, karena aku sendiri juga lebih suka desain yang minimalis tapi tetap eye catching.
Di bagian bawah packagingnya tertera nama shade dari masing-masing varian. Kali ini aku mendapatkan 3 shades yaitu : Gluttony, Lust dan Pride. Such a lovely colour.
 
Berikutnya untuk aplikatornya sendiri sama seperti aplikator lipcream pada umumnya, namun untuk aplikator lipcream dari Posy Beauty ini sedikit miring dan jujur aku lebih suka aplikator lipcream dengan bentuk seperti ini jika dibandingkan dengan aplikator yang berbentuk tumpul atau membulat di ujung, karena lebih susah untuk meratakan lipcream pada bibir. Namun jika aplikator berbentuk miring maka akan lebih mudah menjangkau hingga ke bagian sudut bibir, sehingga akan meminimalisir lipcream belepotan keluar dari garis bibir.

TEXTURE & PERFORMA
Sekarang aku akan membahas tentang teksturnya. Tidak terlalu creamy, masih ada tekstur liquid walaupun sedikit, dan yang paling ok adalah, lipcream ini tidak menimbulkan rasa lengket di bibir sesaaat setelah pemakaian, formulanya sangat ringan, tidak berat dan tidak membuat bibir terasa tebal sama sekali. Langsung ter-set pada bibir walaupun hanya pemakaian satu layer yang memberikan warna yang sangat pigmented. C’mon, aku baru pertama kali mencoba lipcream ini dan langsung se-suka itu! Ini bukan karena sponsored terus aku melebih-lebihkan performa produk. No, i really love it from the deep of my heart.

To be honest, aku daridulu tidak terlalu menyukai produk lipcream, apalagi yang hasilnya matte, karena akan membuat bibir kering dan terlihat retak sehingga memunculkan garis-garis pada bibir yang membuat bibir terlihat tidak sehat dan kering. Tapi pengecualian pada produk ini, karena ia sama sekali tidak membuat bibir terasa kering apalagi retak-retak. Dengan hasil akhir softmatte yang justru membuat bibir terasa lembut.
Kamu juga tidak perlu mengaplikasikan lipcream dalam beberapa layer, karena hanya dengan satu layer saja warnanya sudah keluar dan cukup pigmented. Formulanya kissproof, sehingga kamu tidak perlu terlalu sering touch-up bibir. Mungkin jika setelah makan berat dan belepotan, memang wajar jika harus di-touch up lagi untuk ‘merapikan’ kembali look bibir kamu. Namun dari pengalamanku menggunakan lipcream ini, aku tidak perlu full touch-up lagi, karena warna lipcreamnya seakan sudah menyatu dengan bibir. Sesuai dengan klaimnya yang menyatakan bahwa lipcream ini memiliki long-lasting formula yang tahan lama dan tidak luntur.

Setelah pemakaian juga tidak menyebabkan bibir kering, karena ternyata ada kandungan vitamin E didalamnya, sehingga juga merawat dan menutrisi bibir, mengurangi garis-garis pada bibir,dan dapat membantu mengembalikan warna alami bibir.
Dan yang paling sering ditanyakan tentang sebuah produk adalah BPOM, Cruelty Free dan juga Halal tidak?  Ok, satu-satu ya! Tenang girls, aku selalu memerhatikan BPOM sebelum mencoba suatu produk, karena BPOM merupakan faktor penting dalam penentuan akan sebuah produk sudah dinyatakan aman atau tidak. Dan untuk lipcream dari Posy Beauty sendiri sudah mengantongi ijin dari BPOM. Dan sebagai animal-lover juga aku paling tidak tega jika harus mengorbankan hewan-hewan untuk kecantikan. It’s a big no! – Nah lalu untuk pertanyaan yang paling sering ditanyakan juga, apakah ini Matte lipstick halal? Yes, you don’t have to worry about it. Posy Beauty memiliki varian lipstik lokal matte halal yang bisa kamu coba tanpa perlu khawatir akan kandungan didalamnya.

COLOUR SWATCHES
Such a pretty colour, isn’t?

Ada 3 shade cantik :
Glutonny dengan image soft, feminine dan girly 

Lust dengan image sexy dan elegant

 Pride dengan image brave, strong dan independent

Guess my favourite one? Kurasa ketiganya merupakan favoritku, tinggal disesuaikan dengan tema makeup, outfit dan juga haisrtyle. Mau tampilan soft, feminim, sexy, girly hingga strong, menurutku ketiga warna ini memiliki kesan masing-masing. Kalau favoritmu yang mana?

Lipcream dari Posy Beauty ini hadir dengan netto 5.8ml dan dibanderol seharga Rp149.900/pcs, atau untuk paket isi 5 warna seharga Rp 699.000. Ada 7 varian warna berupa : 2 Bold, 2 Pink dan 3 warna Nude.

Pembelian bisa dilakukan di Online Store maupun Offline Store berikut :
ONLINE STORE : Sociolla, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Line Shopping, Lazada
OFFLINE STORE : Jakarta (Lakon Store), Bandung (Happy Go Lucky Bandung), dan Lunadorii Store yang berada di kota Jakarta, Medan, Pontianak, Batam, Pekanbaru, Palembang dan Cilegon.

Untuk informasi lebih lengkap tentang Posy Beauty dan berbagai produk lainnya, kunjungi WEBSITE, INSTAGRAM, FACEBOOK, TWITTER dan YOUTUBE official Posy Beauty.

So, sekian dulu review Yuki kali ini, see you on my next post and stay pretty! Jangan lupa untuk stay update A to Z tentang beauty, fashion dan lifestyle di INSTAGRAM dan WEBSITE Clozette.id!  

No comments :

Post a Comment