Menu

March 11, 2020

BANILA.CO CLEAN IT ZERO CLEANSING BALM

Cleanser jaman sekarang teksturnya lebih bervariasi ya, kalau dulu hanya ada yang berbentuk liquid saja, tapi sekarang sudah ada tekstur oil, tissue, gel, hingga balm yang paling nge-hits karena unik. Cleanser dengan tekstur balm seperti ini memang hadir dengan konsistensi yang padat, namun akan ‘meleleh’ dengan sendirinya jika digosokkan pada kulit. Pemakaiannya pun juga  harus digosok-gosok lembut pada kulit. Ah, daripada penasaran tentang cleanser berbentuk balm. Kali ini Yuki punya satu rekomendasi cleanser dari salah satu brand terkenal dari Korea, Banila.co yang hadir dengan produk unggulannya. Check this out!

CLEAN IT ZERO CLEANSING BALM (ORIGINAL)
Sebenarnya ada beberapa varian lainnya, namun Yuki lebih memilih yang original karena ingin mencoba performa dari Clean it Zero Cleansing Balm ini terlebih dahulu. Jujur saja Yuki lebih sering menggunakan cleanser dengan tekstur liquid jika dibandingkan dengan cleanser ber-tekstur balm seperti ini.

PACKAGING
Kemasannya super imut dan untuk varian original didominasi oleh warna soft-pink dan tutup berwarna putih. Desainnya juga minimalis dengan tulisan ‘Clean It Zero Cleansing Balm Original’ pada bagian kemasan cleansing balm-nya. Namun untuk packaging luarnya berupa box hologram berwarna senada, namun dengan pantulan warna-warna unicorm ketika terkena cahaya. So pretty!

TEXTURE & PERFORMANCE
Berbicara mengenai tekstur, tentunya lembut seperti balm dan langsung ‘meleleh’ ketika terkena kulit. Tekstur balm-nya akan berubah menjadi oil. Formulanya ringan dan juga sudah melewati tes hypoallergenic yang tentunya aman untuk kulit sensitif sekalipun. Balmnya yang berwarna putih akan langsung bercampur dengan sisa-sisa makeup yang luntur setelah digosokkan pada wajah yang ingin dibersihkan dari makeup.

Berikut adalah before-after cleansing with Clean It Zero Cleansing Balm :
Yuki mengaplikasikan lipstick di area punggung tangan dan mencoba membersihkannya dengan menggunakan produk ini, dan hanya dengan sedikit balm saja, sudah membuat lipstick luntur.

HOW TO USE
Seperti foto before-after cleansing yang sudah tertera diatas, cara penggunaannya mudah. Berbeda dengan cleanser ber-tekstur liquid yang membutuhkan cotton pad sebagai media, untuk cleanser ber-tekstur balm kita hanya membutuhkan jari, lalu baru diakhiri dengan menggunakan cotton pad/tissue. Ambil balm secukupnya dan massage area wajah yang ingin dibersihkan dengan 2 jari. Gosok dengan arah memutar sambil sedikit menekan dan ulangi terus hingga makeup mulai luntur. Kemudian terakhir angkat sisa-sisa makeup yang sudah luntur tersebut dengan menggunakan cotton pad atau tissue. Maka sisa-sisa makeup yang luntur akan terangkat dan menempel pada cotton pad/tissue. Akhiri dengan mencuci wajah menggunakan face wash dan air bersih.

MY OPINION
Clean It Zero Cleansing Balm dari Banila.co ini mampu membersihkan makeup yang stubborn dan tidak perih di mata. Meskipun tekstur awalnya balm, then it will melt-away dan berubah menjadi oil yang bisa dengan mudah meluruhkan makeup. Terasa lembut pada saat proses cleansing, jadi untuk kamu yang memiliki jenis kulit dry tidak perlu khawatir pada saat membersihkan makeup, karena tekstur balm ini sangat lembut dan berubah menjadi oil, sehingga tidak akan membuat kulit keringmu terluka/perih/semakin terasa kesat dan tertarik. Overall, i love this product and you should give a try too!

Untuk kemasan 100ml dibanderol sekitar Rp 200.000 – Rp 250.000 per pcs (tergantung kebijakan masing-masing toko).

No comments :

Post a Comment