Menu

November 07, 2014

Make-up Tutorial : Sexy Red Lips

Tidak dapat dipungkiri bahwa bibir yang berwarna merah menyala memiliki kesan yang seksi dan berani. Karena kesan inilah, maka tidak banyak wanita yang suka memoleskan lipstick yang berwarna merah menyala di bibirnya, ini beralasan karena sebagian dari wanita takut terlihat terlalu mencolok, menor, dan lain sebagainya, sehingga itu akan menjatuhkan rasa percaya diri.

Namun tahukah kamu bahwa warna bibir merah menyala itu tidak seburuk yang dipikirkan. Warna merah menyala pada bibir memang memberikan kesan berani, seksi, dan lain sebagainya. Tetapi, bila dipadupadankan dengan pakaian yang cocok, gaya rambut yang pas, maka akan terlihat serasi dan tidak akan terkesan norak.

Jangan takut untuk memoleskan lipstick berwarna merah di bibirmu. Polesan lipstick merah cocok bila dipadukan dengan busana kerja, dengan rambut yang formal, bibir yang merah tidak akan membuatmu terlihat terlalu berlebihan. Polesan lipstick merah juga cocok bila dipadukan dengan dress pesta yang bertema cukup seksi. Akan terlihat sangat sepadan bila dipadukan dengan hairstyle yang sesuai dan cocok. 

Kalau kamu masih ragu-ragu, coba ikuti step by step dibawah ini yuk :)



Pertama-tama, poleskan lipbalm di bibir, tunggu 2 hingga 5 menit. ini bertujuan supaya bibir menjadi ternutrisi dan lembab, sehingga ketika kita memakai lipstick di langkah berikutnya, bibir tidak terlihat kering dan pecah-pecah. Bibir yang kering dan pecah-pecah akan terlihat buruk bila ditumpuk lipstick. Sembari menunggu, kamu bisa memakai make-up yang lain terlebih dahulu. 
Kemudian setelah lipbalm meresap dengan baik, goreskan lipliner (pensil bibir). Lipliner berfungsi untuk mempertegas bentuk bibirk. Lipliner juga bisa membuat bibir menjadi lebih tipis atau lebih penuh, semua tergantung bagaimana kita menggoreskan lipliner di bibir. Cara penggunaan lipliner sangat mudah, yaitu gariskan lipliner di pinggiran bibir. Bila kamu ingin bibir yang terlihat lebih penuh, gariskan lipliner di garis luar bibir, sehingga bibir terlihat lebih 'berisi'. Lalu jika kamu ingin bibirmu terlihat lebih tipis, gariskan lipliner di garis dalam bibir. (Jangan lupa kalau kamu ingin bibirmu terlihat tipis, selain memoleskan lipliner dan lipstick di garis dalam bibir, oleskan concealer terlebih dahulu di daerah sekitar bibir, jadi garis bibir-mu yang asli tidak terlalu terlihat). Nb. Untuk warna lipliner, sesuaikan dengan warna bibir-mu, dan sesuaikan juga dengan warna liptick apa yang akan kamu pakai. 

Selanjutnya, pulaskan lipstick berwarna merah di dalam garis yang sudah kamu buat dengan lipliner tadi. oleskan lipstick hingga memenuhi seluruh bagian bibir tanpa ada yang terlewatkan. lipstick haruslah digoreskan secara merata khususnya pada bibir yang berwarna merah. Terakhir optional, kamu bisa menambahkan lipgloss diatasnya. Lipgloss berfungsi untuk memberikan kilau di bibir, sehingga bibir terlihat berkilau.

Jangan takut untuk bermain warna ya, ladies :)
Jangan takut untuk berkreasi hanya karena kamu takut akan penilaian orang lain tentang dirimu...
Lakukan hal-hal positif yang kamu sukai, dan  percaya diri-lah, karena percaya diri adalah kunci yang sangat penting agar kamu bisa menghargai dan menncintai dirimu sendiri ^^

See ya in my next post!

2 comments :

  1. lipstik merah pake merk apa sis?
    suka,, bagus bgt >,< uch

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete