Menu

May 03, 2020

CLE DE PEAU BEAUTE RADIANT LIQUID ROUGE SHINE

If we talk about the luxuri-est and exspensive beauty products beside Chanel, Dior, Elizabeth Arden, Estee Lauder, etc. Cle de Peau Beaute also known by its luxury products. I’ve already tried Soin The Beaute Facial, Cle de Peau Beaute Skincare Products and also have a chance to try Cle de Peau Radiant Liquid Rouge Shine.
Anak dari Shiseido Group ini memiliki store di area Ginza yang hadir dengan konsep yang elegan dan mewah, seperti deretan produknya. Selain lip productnya, i fell in love with Radiant Cushion Foundation yang memberikan hasil akhir yang super flawless. Luv!

Radiant Liquid Rouge sendiri ada 2 varian : Matte & Shine. Dan kali ini Yuki akan mengulas tentang Radiant Liquid Rouge Shine yang hadir dalam 10 shades : #1 Sepia, #2 Sugar Jelly, #3 Delicious Dream, #4 Tulip Fever, #5 Bird Of Paradise, #6 Tangy, #7 Red Currant, #8 Midnight Dew, #9 Orange Crush, #10 Sweet Jellies

Untuk Radiant Liquid Rouge Shine Yuki punya shade no #5 Bird Of Paradise yang rupanya sudah out of stock di website resmi Cle De Peau! Idk mungkin shade ini yang paling banyak disukai oleh para beauty-junkies? Tapi memang warnanya unik sih, orange juga bukan, merah juga bukan – jadi lebih mirip seperti perpaduan antara orange dan merah. So, let’s start the review!

CLE DE PEAU BEAUTE RADIANT LIQUID ROUGE SHINE

The new art of lipstick. This luxurious liquid lipstick delivers brilliant shine and rich, long-wearing color with a dewy feel that melts onto lips for a vivid, vinyl look.

PACKAGING
Packaging luarnya berupa box yang didominasi oleh warna dark blue. Dengan bagian depan box yang hanya berisikan logo Cle de peau beaute yang dicetak emboss dan nama produk yang dituliskan dalam 2 bahasa.

Begitu pula bagian belakang dan juga sisi-sisi box yang juga berisikan informasi mengenai produk yang dituliskan dalam bahasa Perancis (correct me if i’m wrong).
Lanjut ke packaging Radiant Liquid Rouge Shine yang sekilas terlihat seperti berlapis doff, namun sebenarnya badan kemasan terbuat dari bahan kaca tebal yang terlihat mewah dan tidak ringkih (namun tetap saja jangan sampai jatuh ya!) Sama-sama masih berwarna dark blue dengan simbol Cle De Peau Beaute pada bagian depan kemasan dan juga bagian atas tutup yang dilapisi oleh warna emas.
Packagingnya terlihat gradasi, semakin kebawah kemasannya dibuat transparant, sehingga memperlihatkan warna asli produk.
Sementara di bagian belakang terdapat sticker kecil yang bertuliskan nama produk, nama shades dan juga netto.
Dan ini dia part ter-favorit : aplikatornya berbeda dari produk sejenis dari brand lain, kali ini aplikatornya lebih unik, fleksibel dan lentur. Sehingga nyaman dan mudah untuk mengaplikasikan lip productnya pada bibir dengan teksturnya yang super lembut.


TEXTURE
Seperti yang barusan Yuki bilang bahwa teksturnya super soft, liquid namun bukan liquid yang encer seperti air ya, tapi lebih ke liquid yang agak sedikit creamy. Seakan-akan seperti perpaduan antara keduanya dengan perbandingan tekstur liquid yang lebih banyak. Formulanya juga ringan dan tidak terasa tebal di bibir.

Berikut adalah colour swatches ketika diaplikasikan di pergelangan tangan dan sesudah diratakan, warnanya terlihat lebih soft tapi tetap glossy.
Kalau ditanya  ‘kak, apakah transferproof?’ 
Dear, untuk produk sejenis ligloss seperti ini yang punya hasil akhir ‘basah’, pastinya akan selalu transfer ya. Jangankan habis makan, ada rambut tertiup angin pun pasti akan nyangkut di bibir kamu ketika memakai produk sejenis lipgloss yang selalu terlihat ‘basah’. Berbeda dengan lip product dengan hasil akhir matte yang ‘kering’ yang kemungkinan transfernya lebih kecil. Tapi meskipun begitu, to be honest i prefer lipgloss jika dibandingkan dengan lipcream yang memiliki hasil akhir matte yang seringkali membuat bibir terlihat kering dan meng-ekspos garis-garis bibir (tergantung masing-masing lipcreamnya, ada beberapa produk juga yang bagus dan tidak membuat bibir kering).
Tapi, yang perlu di garis-bawahi adalah bahwa produk ini meskipun hadir dalam tekstur seperti lipgloss, namun setelah beberapa saat ia akan ‘stain’ di bibir dan warnanya akan menyatu dengan bibir. Jarang ada produk ber-tekstur lipgloss yang memiliki performa seperti ini dan bisa bertahan di bibir walaupun sudah coba digosok-gosok dengan lumayan keras. Which is very good! Jadi tidak langsung hilang begitu saja seperti performa lipgloss pada umumnya.

MY OPINION
One thing i love about this product adalah aromanya yang elegan. Wangi floral yang harum tapi tidak berlebihan. Dengan lightweight formula, dewy texture yang menyatu dengan bibir. Jadi tidak hanya untuk mempercantik tampilan bibir dengan mem-provide rich colour and vibrant luster for a vivid finish with dewy texture, tapi juga berfungsi sebagai lip care dengan kandungan illuminating Hydro-Warp Complex, Premium Argan Tree Oil, Shea Butter, dan Hydroxyproline yang bisa untuk menutrisi dan meng-hidrasi/melembabkan bibir hingga 6 jam.

Di official website Cle De Peau Beaute, Radiant Liquid Rouge Shine dibanderol seharga $50.00 atau jika di kurs-kan dengan rupiah saat artikel ini ditulis adalah Rp 785.375 – cukup pricey jika dibandingkan dengan harga lip-product pada umumnya, namun mengingat Cle De Peau Beaute merupakan high-end brand dan juga kualitasnya yang bagus, wajar jika dibanderol seharga tersebut. Tapi product ini memang bagus dan worth to try! See you on my next post!

No comments :

Post a Comment