Menu

August 30, 2018

Purbasari Hi-Matte LipCream (Seri II)

Hello pretty! Welcome to my blog. 
Mungkin bisa dibilang bahwa postingan kali ini merupakan lanjutan dari postinganku pada bulan Oktober 2017 lalu mengenai lippie. Buat kamu para lip-junkie, simak sampe abis ya, karena postingan kali ini merupakan racun warna-warni (untuk yang kesekian kalinya) :D

Check my previous post here : PURBASARI HI-MATTE LIPCREAM 


Ya, kali ini aku akan memberikan ulasan mengenai Purbasari Hi-Matte Lipcream seri #2 yang masih satu set dengan seri sebelumnya yang hadir dalam 5 warna cantik : #01 Vinca, #02 Azalea, #03 Lantana, #04 Zinnia dan #05 Freesia. (swatch warna dapat kamu lihat pada link yang aku cantumkan diatas). Lalu tentang packaging, tekstur, performa, dan staying power juga sudah aku ulas secara lengkap. Overall, karena ini masih dalam satu set produk yang sama, jadi untuk keseluruhan aspek bisa dikatakan sama persis, perbedaan hanya ada pada varian warna. Nah, pada postingan ini, aku akan lebih mengulas mengenai masing-masing shade warnanya.

Untuk Purbasari Hi-Matte Lipcream serii #2 ini hadir mulai dari angka 6 hingga 11. Let’s start from #6 Dahlia, #7 Viola, #8 Lunaria, #9 Ixia, #10 Ayanna, #11 Magnolia.  Masih dengan nama-nama bunga cantik yang menjadi nama dari ke-11 shade-nya.

Varian warna pada seri #2 ini lebih banyak jika dibandingkan dengan varian warna pada seri #1 yang berjumlah 5 buah. But, they are such a pretty babies, believe me!
Ok, let’s see the swatch. Warna-warna yang hadir pada seri #2 ini bisa dibilang lebih ‘bold’ daripada seri sebelumnya. Tapi, semua warnanya membuatku benar-benar deeply in love with them! Seriously!

#6 DAHLIA
Nama bunga yang satu ini sudah sangat familiar dan menjadi nama dari shade no #6 dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream seri #2 ini. Tak berbeda jauh dengan shade no #5 Freesia pada seri sebelumnya, hanya warnanya lebih dark, lebih ke red-blood. Dan untuk shade no #6 Dahlia memiliki warna merah menyala yang sama-sama memberikan kesan bold dan mature. Fyi, warna merah selalu bisa memberikan kesan ‘berani’ yang membuat si pemakai terlihat percaya diri. Salah satu contohnya adalah penyanyi dunia Taylor Swift yang dikenal dengan tampilan bold dengan lipstick merah-nya. Ia pernah berkata : ‘I never really get too far from red lipstick, do i? I guess i just think my face look worse without it. That’s pretty much the only rationable behind it’.
Merah merupakan warna favoritku dan shade no #5 Freesia pada seri pertama dan juga shade no #6 Dahlia pada seri kedua ini merupakan favoritku, karena warna merah-nya yang sangat bold dan juga teksturnya yang creamy, buildable dan staying power yang ok.

#7 VIOLA
Kalau shade no #6 hampir mirip dengan shade no #5 Freesia pada seri pertama, maka shade no #7 Viola ini mirip dengan shade no #4 Zinnia pada seri pertama. Sama-sama hadir dengan warna fuchsia, hanya saja warna fuchsia pada seri kedua ini sedikit lebih dark dan keunguan, jika dibandingkan dengan yang pertama yang merupakan murni warna fuchsia. Tapi keduanya sama-sama cantik dengan sentuhan fuchsia dengan warna neon-nya yang menyala namun tak memberikan tampilan yang berlebihan.
To be honest, aku termasuk seorang fuchsia-lover. Aku menggilai warna-warna fuchsia yang bold dan juga sweet at the same time. Jika warna merah memberikan kesan mature, bold and brave, maka menurutku warna fuchsia ini memberikan kesan feminim yang manis namun tak meninggalkan kesan berani. 
11-12 dengan warna red, karena keduanya sama-sama memberikan tampilan penuh percaya diri pada diri si pemakai. Namun khusus untuk warna-warna bold seperti ini mungkin lebih baik dipakai pada saat special occations dan dipadukan dengan hairstyle dan wardrobe yang menunjang.
By the way, untuk kamu yang suka warna-warna bold, aku merekomendasikan warna-warna yang sudah aku sebutkan diatas. Let’s give a try and see the result!


#8 LUNARIA
Berbeda dengan 2 shade warna sebelumnya, #8 Lunaria jauh dari kesan bold dan malah memberikan kesan pink coral-nude. Begitu diaplikasikan pada bibir warnanya akan terlihat soft, antara campuran pink coral dan nude yang menurutku pas untuk daily-makeup. Shade no #8 Lunaria sangat aku rekomendasikan untuk kamu yang lebih suka tampilan soft dan aku yakin bahwa si Lunaria ini akan menjadi pelengkap keseluruhan make-up look kamu.

#9 IXIA
Warna nude kecoklatan ini termasuk dalam jajaran warna-warna yang baru saja nge-hits sejak sentuhan nude menjadi trend. If you love nude colour, i bet you will like #9 ixia. Warna ini akan terlihat match untuk semua skin-tone karena pilihan warnanya yang universal. Warna nude kecoklatan yang jika kamu aplikasikan satu layer dan kemudian diratakan keseluruh permukaan bibir maka akan memberikan hasil nude kecoklatan yang sangat soft. Namun jika kamu ingin bibirmu terlihat lebih penuh dan bold, maka aplikasikan 2-3 layer agar warnanya juga lebih stand-out.

#10 AYANNA
Shade ke-10 ini berwarna coklat tua dengan sedikit sentuhan warna merah dan terkesan lebih bold jika dibandingkan dengan shade warna sebelumnya. Warna ini lebih cocok untuk dipakai pada saat special occations karena hasil akhirnya yang memberikan kesan mature.

#11 MAGNOLIA
Shade warna terakhir pada Purbasari Hi-Matte Lipcream seri #2 ini lebih terlihat kombinasi antara dark-brown dan dark-red. 
Look at my picture, aku suka hasil akhirnya yang memberikan kesan seperti ‘gadis vampir’ karena warnanya yang mirip dengan vein-blood. This is my favourite! Kalau kamu suka warna-warna bold, shade no #11 Magnolia bisa menjadi pilihan.

So this is my review about Purbasari Hi-Matte Lipcream seri #2
Overall, aku suka semua seri dan juga berbagai pilihan warnanya yang tak monoton serta masing-masing warnanya dapat memberikan tampilan yang berbeda baik untuk daily look hingga special occations. 
Project berikut merupakan kerjasama antara Surabaya Beauty Blogger dan juga Purbasari Indonesia.
Kamu bisa mendapatkan koleksi Purbasari Hi-Matte LipCream ini di Shopee (goc_shop)

Sekian dulu postingan kali ini, bagaimana? apakah sudah cukup aku menebar racun warna-warni ini? Dijamin kalau kamu seorang lip-junkie sepertiku, akan langsung kepikiran dan memasukkan produk ini pada wishlist kamu. Hehe. see you on my next post!

1 comment :

  1. Ini dia yg aku cari..makasih buat reviewnya..fotonya jelas banget jadi tau warna aslinya. Ditunggu review yg lainnya..

    ReplyDelete