Menu

July 06, 2020

SMART CASUAL STYLE WITH LOOKE COSMETICS

Kalau bicara tentang style pada masa modern seperti sekarang ini, wanita sudah diharuskan untuk tampil strong, dibalik sisi feminimnya. Terlihat dari penampilan mulai dari pilihan fashion, hairstyle hingga makeup-style nya. Setiap wanita punya gaya yang berbeda untuk mengekspresikan ciri-khas masing-masing. 

Sekarang, gaya smart-casual merupakan salah satu istilah dalam berpenampilan yang menurutku adalah simbol kebebasan. Ya, karena kita dibebaskan dalam padu-padan outfit yang tetap terlihat smart, dengan image diri yang nampak knowledable/intelligence dengan perpaduan outfit yang rapi namun tetap casual, dalam artian style yang dipakai nyaman untuk dikenakan. 

Smart-casual sering menjadi pilihan bagi yang ingin terlihat profesional namun tetap bergaya santai namun bukan yang 'semau gue', amburadul dan terlalu santai bak pergi ke pasar. Smart-casual tetap mengedepankan profesionalitas namun dengan gaya berpakaian yang santai sehingga tidak terkesan terlalu kaku.
Nah, kali ini aku meng-create smart-casual look yang didominasi dengan blazer tartan monokrom   dan makeup bold pada beberapa poin yang memberikan image tegas. Makeup-look ini menggunakan beberapa produk dari Looke Cosmetics yang selalu jadi favorit dan 'must-have-item' banget. 3 items ini yang harus selalu dibawa kemana-mana untuk selalu menjaga tampilan makeup on-point. Mau tahu apa saja list productnya? Here we go!

LOOKE HOLY SMOOTH & BLUR LOOSE POWDER
Loose powder yang satu ini wajib banget buat jadi 'must-have-item', apalagi buat kamu yg punya jenis kulit oily-skin, karena oil-controlnya oke banget. Selain itu butiran powdernya kecil dan halus sehingga jadi easy to blend.

Untuk packagingnya, Looke selalu totalitas dan memberikan kesan mewah pada setiap produknya. Mulai dari box hingga kemasan produk itu sendiri.
Dikemas dalam kemasan box yang didominasi oleh warna hitam dan font khas Looke Cosmetics berwarna silver. Boxnya jadi terlihat lebih mewah karena ada beberapa ornamen desain dan juga font yang dicetak emboss sehingga terlihat berkilau jika terkena cahaya.

Sementara di bagian sisi-sisi box terdapat keterangan mengenai produk yang bisa kamu lihat dibawah ini :
Untuk packaging loose powdernya sendiri didesain minimalis namun tetap terlihat mewah
Seperti yang kita ketahui, jarang ada kemasan loose powder yang dilengkapi dengan cermin didalamnya. Berbeda dengan Holly Smooth & Blur Loose Powder dari Looke ini yang sudah menyertakan cermin didalamnya. Dilengkapi dengan puff aplikator yang lembut. Let's check this out!
Jangan lupa lepaskan sticker yang menempel pada cermin ya!
Untuk performanya, seperti yang sudah kujelaskan di awal paragraf, ultra fine particlenya sangat lembut sehingga mampu menyamarkan pori-pori dan garis halus pada kulit. Dan karena butiran partikelnya yang halus, sehingga jadi mudah untuk dibaurkan pada kulit dan tidak menggumpal.
Setelah diaplikasikan, tekstur kulit menjadi sangat halus dan matte, tanpa membuatnya terasa kering karena ads kandungan Jojoba Oil yang memberikan kelembaban ekstra pada kulit. UV protectionnya juga akan melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.

Berikut adalah hasil swatch Looke Holly Smooth & Blur Loose Powder :
Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder tersedia dalam 2 shade : Freya (Light Beige) dan juga Terra (medium). Dibanderol seharga Rp 160.000

LOOKE HOLY LIP CREAM
Aku pernah me-review semua shade Looke Holy Lip Creme ini pada tahun 2018 lalu,  dan memang kualitasnya totalitas! Mulai dari packagingnya yg mewah, tekstur lipcreamnya lembut dan mudah diaplikasikan pada bibir, tidak membuat bibir terasa kering sama sekali walaupun hasil akhirnya matte. Kissproof dan tidak mudah transfer. Aromanya juga menarik, seperti aroma vanilla yg dikombinasikan dg aroma chocolate yg harum tapi tidak menusuk.

Packagingnya so classy dengan desain minimalis dan juga tambahan ornamen berupa dimensi diagonal yang cantik. Sama seperti kemasan box loose powdernya yang juga dicetak emboss pada beberapa bagian seperti logo dan juga garis-garis yang terhubung membentuk dimensi.
Seperti biasa, di bagian belakang box terdapat informasi mengenai produk
Sementara jika dibuka kemasan boxnya, akan terlihat produk yang terbuat dari kemasan akrilik, dengan logo Looke Cosmetics di bagian badan tube.
Aplikatornya sedikit miring sehingga mempermudah untuk menjangkau sudut-sudut bibir.
Looke Holy Lipcream ini hadir dalam 4 shade : Thalia, Irene, Gaia, Hebe,  dan juga 1 lip topper, Luna. Warna-warnanya natural hingga bold dan sesuai dengan skintone wanita Indonesia. Dari keseluruhan warnanya, Gaia adalah shade yang paling gelap dan paling bold.

Shade Gaia merupakan salah 1 favoritku, dengan warna Brick Red yang cantik tapi memberikan kesan  tegas dan berani. Pas untuk tampilan smart-casual yang sesuai dengan diriku yang dikenal dengan image strong-brave-independent.
Looke Holy Lipcream dibanderol seharga Rp 139.000

LOOKE HOLY LASH ELIXIR MASCARA
Packagingnya elegan dengan desain minimalis. Berbeda dengan kemasan box produk Looke Cosmetics yang lainnya, kemasan box Looke Holy Lash Mascara ini masih didominasi oleh warna hitam di sisi-sisi hingga bagian belakang box, namun dipenuhi dengan warna putih di bagian depan box.

Sementara di bagian belakang box terdapat informasi singkat mengenai produk.
Ukuran boxnya sedikit lebih kecil dan lebih ramping jika dibandingkan dengan Holy Lipcream. Dan ketika dibuka kemasan boxnya akan langsung terlihat produknya seperti ini :

Kemasan mascaranya didominasi oleh warna silver yang mewah, terlihat berkilau jika terkena cahaya.
Selanjutnya untuk performa dari Looke Holy Lash Mascara ini menurutku akan memberikan tampilan yang natural. Berhubung bulumataku pendek, mascara ini membuat tampilan bulumataku terlihat lebih bervolume dan jadi lebih lentik. Dengan warna hitam pekat yg kelihatan natural. Dan yg aku suka, mascara ini tidak menggumpal ketika diapply di eyelashes.
Kuas Aplikatornya lumayan besar, sehingga lebih sulit untuk menjangkau sudut-sudut lower-lashes yang lebih rawan belepotan. Tapi untuk upper-lashes sih no problem dengan ukuran aplikator sebesar ini.
Looke Holy Lash Mascara ini dibanderol seharga Rp 150.000

Itu tadi 3 product yang selalu jadi teman travelling dan tidak boleh ketinggalan. Kenapa 3 produk ini? Well, i have a reason why i chose these products as my travel-mate!

Why loose powder? Karena loose powder merupakan satu-satunya penolong pada saat kulit wajah mulai oily. Cukup tap-tap sedikit dan kulit wajah akan terlihat fresh kembali. Apalagi Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder ini oil-controlnya benar-benar bagus.

Why Mascara? Karena bulumata yang lentik akan membuat tampilan mata makin cantik dan terlihat fresh. Selanjutnya yang tidak boleh dilupakan adalah lipcream. Why? Karena lipcream merupakan salah satu faktor utama yang membuat wajah terlihat tidak pucat dan makeup nampak lebih hidup.

So, itu tadi sedikit sharing tentang smart-casual style versiku. Karena penyuka smart-casual style kebanyakan adalah seorang pribadi aktif yang memiliki segudang kegiatan, makanya penting untuk membawa makeup yang dirasa benar-benar dibutuhkan tanpa perlu memberatkan isi tas.

For your information, Looke Cosmetics merupakan kosmetik yang paraben-free dan juga cruelty-free. Nama-nama shadenya terinspirasi oleh kecantikan dewa-dewi Yunani yang terkenal akan kecantikannya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk-produk Looke Cosmetics, kunjungi Instagram @lookecosmetics dan official website
https://www.lookecosmetics.com

Thankyou for reading and see you on my next post! Stay pretty~

1 comment :

  1. Wahhh thank you ka yuki buat review-nya yang lengkap dan detail bangett 😘❤️ bermanfaat banget ini ka
    Btw aku jga pakai loose powdernya dan emg sebagus itu ka ❤️

    ReplyDelete