Menu

July 03, 2020

CATRIN NATURAL 100 MINERAL SUNKILL RX

Sebelum keluar rumah terutama pada pagi hingga siang hari, jangan lupa memakai sunscreen supaya kulit tidak terdampak efek buruk sinar UV yang mengakibatkan munculnya flek-flek hitam dan bisa menimbulkan berbagai masalah kulit lainnya mulai dari yang ringan hingga kronis seperti : sunburn, freckles, darkspot, wrinkles hingga skin cancer. Itulah mengapa dibutuhkan UV Filters berupa sunscreen untuk melindungi kulit dari semua permasalahan kulit yang bisa ditimbulkan oleh sinar UV. Sunscreen sendiri bisa diaplikasikan sebelum penggunaan makeup, sehingga sunscreen menempel dan meresap pada kulit yang masih bersih, bukan pada layer setelah foundation atau bedak.

Tapi masalahnya, kadangkala Yuki suka malas memakai sunscreen karena teksturnya yang sangat creamy dan selalu meninggalkan rasa lengket di kulit yang tak kunjung hilang. Ada yang setuju denganku? Dan jadinya akan memengaruhi hasil akhir makeup yang mana kulit juga masih tetap terasa lengket. Harus diakui, kulit wajah yang lengket akibat menggunakan cream dan harus dilanjutkan dengan pengaplikasian makeup lalu beraktifitas diluar adalah sesuatu yang ‘meh’ banget. Can you imagine, harus pergi keluar dengan makeup yang lengket karena efek pemakaian sunscreen? L bukannya bertingkah manja, tapi tentunya ada rasa tidak nyaman ya, apalagi kita tinggal di negara yang ber-iklim tropis yang mana kita tidak memakai cream yang lengket saja sudah terasa lengket dan ‘pliket’ sendiri, apalagi jika harus terasa lengket dari awal.

Makanya untuk sunscreen,Yuki super picky. Tidak mau menggunakan sunscreen yang tetap terasa lengket walaupun sudah beberapa saat setelah pemakaian. Untuk sunscreen, Yuki pasti memilih yang teksturnya sedikit lebih liquid, dan walaupun menemukan yang ber-tekstur cream namun setidaknya ia cepat meresap ke kulit. Atau sunscreen dengan tekstur powder! Iya, teksturnya powder. Jadi ceritanya beberapa saat lalu Yuki dikirimi satu produk dari Catrin berupa jawaban alternatif yang selama ini jadi kegalauan Yuki untuk menangkal sinar UV. Hahaha

Ini dia Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX – sunscreen dalam bentuk powder yang super praktis dan mudah dibawa bepergian. Dan yang paling Yuki sukai adalah teksturnya berbeda dengan sunscreen pada umumnya, berbentuk powder yang bisa digunakan sekalian sebagai bedak. Multifungsi banget kan?

PACKAGING
Hadir dalam wadah Box yang eye-catching dengan perpaduan warna putih dan soft-pink, beserta berbagai informasi mengenai detail produk di setiap sisi box.
Nah, sementara untuk packaging Sunkill Powder dari Catrin ini hadir dalam kemasan bulat dengan tutup putar seperti loose powder pada umumnya. Tapi desainnya sangat unik dan berbeda dengan kemasan powder pada umumnya.

Pada bagian tutup kemasan terdapat cermin bulat yang tidak pernah ada pada kemasan loose powder.
Perbedaannya lebih pada desainnya yang lebih praktis. Bisa kalian lihat pada bagian puffnya yang menempel pada layer pertama.

Puff aplikatornya lembut dan lebih puffy jika dibandingkan dengan puff aplikator loose powder pada umumnya. Dan lebih higienis karena puff tidak perlu menempel pada tangan, kita bisa memegang bagian badan packagingnya ketika mengaplikasikan powder pada wajah.
Dan kemudian pada layer yang paling bawah baru kita temui isi produknya. Bagaimana? Kemasannya unik, kan?

TEXTURE &  RESULT
Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX memiliki formula yang ringan dan sheer mineral sun powder yang dapat menyamarkan tampilan garis-garis halus pada wajah dan juga meminimalkan pori-pori.
Untuk kandungan SPF-nya cukup tinggi, yaitu 46 PA+++ untuk mem-block sinar UV, serta skin protection dengan mineral particles yang melindungi kuit dengan memantulkan sinar UV, mem-block external heat dan mengontrol keseimbangan skin’s oil-water untuk menjaga agar kulit tetap sehat.
Kalau biasanya aturan memakai sunscreen adalah sekitar 20 menit sebelum keluar rumah, maka satu pengecualian untuk Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX, yang mana kita dapat langsung pergi keluar (outdoor) tanpa perlu menunggu lebih lama hingga sunscreen benar-benar meresap pada kulit.
Mengandung natural mineral powder yang tidak mengandung oil, tac, artificial coloring or chemical ingredients. Hanya mengandung natural minerals untuk daily base makeup dan suncare yang bisa digunakan untuk semua umur, baik pria dan wanita tanpa mengakibatkan iritasi kulit.

Ini pertama kalinya aku mencoba sunscreen dengan tekstur powder seperti ini. Of course this is sounds interesting for me (and maybe for you too), karena Yuki tidak perlu menggunakan sunscreen yang sticky lagi di seluruh area wajah dan tubuh. Karena sebagai alternatif lainnyam Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX ini tak hanya bisa digunakan untuk wajah setelah memakai foundation (untuk meng-set foundation) atau setelah makeup, namun juga bisa digunakan untuk badan (tangan, leher, dll) untuk melindungi kulit dari sinar UV. Dan satu informasi yang Yuki dapatkan bahwa produk ini juga bisa digunakan sebagai dry shampoo!

Beberapa akibat yang bisa ditimbulkan jika kulit tidak terlindungi dari sinar UV berupa : Blotchy spots, loss of resilisnce, enlarged pores, wrinkle formation & dull skin tone. Mungkin sekali-dua kali kita tidak menggunakan sunscreen efeknya tidak akan langsung terasa, namun setelah beberapa lama pasti akan terlihat kerusakan di kulit dengan munculnya berbagai masalah kulit yang menganggu penampilan dan membuat kulit terlihat tidak sehat.

Teksturnya berupa powder yang lembut dengan hasil akhir matte yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Mampu menyamarkan noda-noda kemerahan dan pori-pori, serta mencerahkan kulit. Tidak memiliki warna, seperti transflucent powder yang bisa menyatu dengan warna kulitmu.
‘Grease Out’ dengan water-oil control yang mampu mengontrol sebum, ‘Moisture in’ berupa partikel mineral yang menutrisi hingga ke dalam kulit, ‘Long Lasting Adherence Cover’ yang memberikan tampilan smooth skin texture dengan fine powder particles yang menyerap ke dalam kulit. Kulit wajah terlihat matte tanpa rasa lengket walaupun sedang memakai sunscreen, dan tetap terasa smooth meskipun setelah multiple applications.
Save USD 2.95 (from USD 14.95 à USD 12.00) using AIYUKI8’s exclusive offers through : hicharis.net/AIYUKI/IEN

No comments :

Post a Comment