Menu

August 01, 2018

Savvy Minerals (Product Review)


Pada jaman sekarang ini, kosmetik bagai kebutuhan primer bagi kalangan wanita. Bagaimana tidak, jika tuntutan untuk tampil cantik pada setiap saat seakan adalah suatu keharusan. Namun tak sedikit pula yang merasakan dampak negatif jangka panjang dari pemakaian produk-produk kosmetik itu sendiri. Memang tidak semua produk kosmetik menyebabkan dampak yang berbahaya, hanya beberapa produk yang diam-diam mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit : seperti alkohol, paraben, dan juga fragrance yang bisa menyebabkan dampak bagi kulit.

Mencari produk kosmetik yang cocok untuk kulit dari segi kualitas sangatlah penting, namun jangan lupa untuk mengecek kandungan apa saja yang terdapat dalam produk-produk kosmetik tersebut. Jangan sampai terdapat kandungan berbahaya didalamnya yang lambat laun akan menimbulkan dampak yang berbahaya bagi kulitmu.

Berbicara mengenai produk kosmetik yang aman dengan kandungan bahan-bahan natural didalamnya, aku memiliki satu rekomendasi, yaitu produk-produk kosmetik yang diperkenalkan oleh Young Living, pioner dalam dunia essential-oil. Kini Young Living mengeluarkan koleksi makeup terbaru mereka, yaitu Savvy Mineral. 

Sesuai dengan yang aku sebutkan tadi, bahwa Savvy Minerals terbuat dari bahan-bahan natural dan aman untuk kulit serta bebas paraben dan fragrance yang nyatanya adalah zat-zat yang tidak diperlukan oleh kulit.


Mungkin masih belum ada yang mengenal apa itu Young Living. Seperti yang barusan sudah sedikit diulas, bahwa Young Living merupakan pioner dalam dunia essential-oil. Young Living menekankan gaya hidup yang free toxic, atau ‘Toxic Free Lifestyle’. Sesuai dengan mottonya ‘Seed to Seal’, Young Living kemudian mulai memperkenalkan line kosmetik mereka, yang diberi nama Savvy Minerals.

Savvy Mineral ada untuk menjawab semua kerisauan para beauty-enthusiast ataupun makeup-junkie dalam pencarian ‘worry-free makeup options’. Meskipun natural, namun Savvy Mineral mampu mengoreksi kekurangan pada wajah, dan untuk dekoratif makeup – mulai dari simple everyday makeup hingga glamorous party look.
For glamorous party look, berikut adalah salah satu contoh one brand makeup menggunakan Savvy Minerals. Meskipun berbahan natural, namun produk-produk Savvy Mineral mampu meng-create makeup pesta yang identik dengan kesan bold namun tak terasa berat sama sekali.

Beberapa minggu lalu, Surabaya Beauty Blogger mendapatkan kesempatan untuk mencoba beberapa produk dari Savvy Minerals dalam rangka launching perdana Savvy Minerals. I’m kinda curious to try Savvy Minerals products on my face. Ada beberapa produk seperti Eyeshadow, dan juga lipstick serta essential oil yang dari masing-masing varian-nya memiliki khasiat yang berbeda antara satu sama lain.

Let’s start from the Essential Oil by Young Living.
Ada beberapa sample essential-oil dalam 3 varian yang berbeda, yaitu Peppermint, Thieves dan juga Purification. Favoritku adalah si Peppermint, entah kenapa aku paliing suka aroma mint segar yang menenangkan serta bisa meredakan sakit kepala karena stress. Berikut adalah khasiat dari ketiga varian essential-oil dari Young Living.

1.       Peppermint
Peppermint memiliki aroma menthol yang segar, bersih dan kuat. Dapat menunjang dan membantu untuk : Pencernaan sehat, pernapasan sehat, sakit kepala ringan, meringankan stress, keterbukaan pikiran, meningkatkan kewaspadaan, imunitas, rasa takut gagal, purifikasi serta menyejukkan.

2.       Thieves
Thieves memiliki aroma rempah-rempah yang memurnikan. Dapat menunjang dan membantu untuk : Imunitas, kelenjar adrenalin, sakit kepala, mengatasi keraguan, kesehatan mulut dan bahan pembersih.

3.       Purification :
Purification memiliki aroma yang segar dan bersih. Dapat menunjang dan membantu untuk : Imunitas, anti serangga, ketakutan akan penolakan, mengatasi amarah serta menetralisir aroma tak sedap.

Tak dapat dipungkiri bahwa essential-oil memiliki manfaat yang beragam bagi manusia. Dengan berbagai varian yang berbeda serta manfaat yang beragam. Aroma bisa memberikan kesan dan khasiat tersendiri.

Mari beranjak dari Essential-oil ke Savvy Minerals. Ada 2 produk yang ingin aku ulas pada postingan kali ini, yaitu Savvy Minerals Eyeshadow colour #405 dan Lipstick colour #605.

SAVVY MINERALS EYESHADOW COLOUR #405
Eyeshadow yang satu ini hadir dalam tekstur powder. Oh ya, FYI bahwa semua produk Savvy Minerals hadir dengan tekstur powder. Cukup reasonable karena Savvy Minerals mengedepankan produk natural yang sehat dan aman untuk kulit, jadi tanpa pengawet. Dan tekstur powder nyatanya tidak membutuhkan pengawet.
Meskipun hadir dengan tekstur powder, namun tak mengurangi performa dari produk ini, warna yang dihasilkan masih on-point, builadble dan sangat pigmented. Bisa dikreasikan menjadi simple daily makeup ataupun glamour party look, tergantung pada pengaplikasian masing-masing individu. Dengan kesan glowing karena efek glitter yang tak terlalu berlebihan.
Beberapa informasi tambahan, beberapa produk dari Savvy Minerals seperti foundation, multitasker dan eyelinernya yang juga ber-tekstur powder harus di-blend dengan air baru kemudian diaplikasikan pada wajah.

SAVVY MINERALS LIPSTICK COLOUR #605
Lipstick dengan formula ringan yang sama sekali tak terasa berat dan tebal di bibir. Dibuat tanpa pewarna sintetis dan warna yang buildable. Walaupun isi produk berwarna ungu, namun tidak perlu khawatir karena jika diaplikasikan pada bibir warnanya cukup natural dan sedikit keunguan dengan efek satin yang memberikan tampilan shiny-lips. Cocok untuk simple daily makeup look ataupun glamour party makeup.

Just created Simple party look using Savvy Minerals Eyeshadow Colour #405 and Savvy Minerals Lipstick Colour #605

Check their website for more information : youngliving.com
Instagram : http://www.instagram.com/healthy_wealthy_oils/
Or you can contact this number : +62877-7180-8009

No comments :

Post a Comment