Menu

August 09, 2018

Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water

Hello sweetie-pie!
Akhirnya sempat nulis blog lagi. Such a hectic schedule – akhir-akhir ini jadwal agak padat, sorry if i can't update any post lately >_<

But yeah, ada banyak sekali bahasan yang ingin aku tuliskan karena kemarin aku sudah menyiapkan bahan dan materi postingan. Oh ya, sebelumnya say hi to August. Tak terasa kita sudah menuju ke akhir tahun, cukup ngeri kalau membayangkan bagaimana waktu berjalan dengan sangat cepat. 

Ok, kali ini aku akan me-review mengenai 2 produk dari Clinelle, salah satu brand khusus untuk skin-care. First of all, i wanna say thankyou to Clozette Indonesia yang sudah memberikan kesempatan untuk mencoba ke-2 produk unggulan dari Clinelle ini. So, this is the review :

CLINELLE PURE SWISS THERMAL SPRING WATER
Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water ini hadir dalam kemasan botol spray 300ml yang didominasi oleh warna putih dan tulisan berwarna biru serta hitam dan percikan air dibagian bawah botol. Simple, but look so clean. Dan dibagian belakang kemasan terdapat informasi produk, kandungan 20 mineral, manfaat dan lain sebagainya.
Mungkin bagi kamu yang baru pertama kali mengetahui produk ini akan merasa penasaran, apa sih PureSwiss Thermal Spring Water itu? ‘air’ yang dikhususkan untuk skin-care ini bukan sekedar air biasa, karena telah teruji (Dermatologically Tested) oleh para profesional dan diformulasikan dengan RX3 Mineral Action (Repair, Refine, Reshield) dengan bahan natural untuk menjaga dan mengembalikan kesehatan kulit. Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water ini juga memiliki 25 amazing spring power untuk menjaga dan merawat tubuh mulai dari kepala hingga ujung kaki. #ProtectandRevive your skin from head to toe.
Sebelumnya, cari tahu dulu yuk apa itu RX3
1. Repair (Merawat) : Dengan kandungan sulfur untuk merawat dan mempercepat efek restorasi kulit.
Repair (HIGH in Restorative mineral Sulfur): Shoothe Sensitive skin & Diaper Rash, Fights against irritation, inflammation and discomforts.
2. Refine (Menghaluskan) : Kandungan Thermal Spring Water yang meng-hidrasi kulit secara langsung.
Refine (HIGH in Zinc regenerating properties): Promote cell growth and epidermal repair, Fights inflammation & Skin Redness, Prevent dandruff and maintain healthy hair.
3. Reshield (Melindungi) : Kandungan Selenium melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas.
Reshield (HIGH in Powerful anti-oxidant Selenium): Reinforces skin’s defense against pollution damages & UV Rays, Fight signs of aging.
Berikutnya, dibagian belakang botol spray tercantum informasi mengenai kandungan 20 ‘rare mineral’ yang mungkin agak susah untuk dipahami. Check this picture. Plus aku berikan penjelasan mengenai kepanjangan dari beberapa singkatan yang mungkin buat kamu yang bukan anak kimia bisa membaca kepanjangan dari singkatan-singkatan tersebut.
Clinelle Thermal Spring Water kaya akan 20 mineral yaitu, Clacium, Ca; Aluminium, Al; Selenium, Se; Calcium, Ca; Barium, Ba; Strontium, Sr; Magnesium, Mg; Copper, Cu; Titanium, Ti; Nitate, NO3; Gold, Au; Zinc, Zn; Phosphorus, P; Iron, Fe; Molybdenum, Mo; Potassium, K; Lithium, Li; Sulphate, SO4; Sodium, Na; Manganese, Mn. 
Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water sendiri memiliki 25 manfaat yang tidak hanya untuk wajah saja, namun mulai dari kepala hingga ujung kaki. Berikut adalah ke-25 manfaat dari Thermal Spring Water :

For Face :
Lifting & firming, Refines pores, Controls Oil, Relieves blemishes, Tones, Hydrates, Decongest, Protects Skin, Facial Mask Treatment, Sets Makeup, After dermatological treatments, Razor Burns.

For hand & body:
Soften Skin, After hair removal, Sunburns, Strengthen weak nails, Cracked heels, Skin discomforts from diaper wearing, Relieve Insect bites.

For Hair & Scalp :
Prevents dandruff, Split ends, Scalp itchiness.

Refresh & Moisturize :
After exercise, During travel, Under air-conditioning athome or office.

Cukup banyak manfaat yang terkandung dalam satu botol spray Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water ini. Kesan pertama ketika aku mencoba produk ini adalah kulit terasa lebih fresh dan lembab, serta tak membuat kulit terasa berminyak. Fyi, kulit wajahku termasuk tipe oily-skin, agak susah untuk memilih produk karena jika salah pilih, maka kandungan minyak pada wajah akan semakin parah. Untungnya Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water ini berbahan dasar air dengan kandungan berbagai mineral yang baik untuk kulit, sehingga tak ada efek samping apapun pada kulitku. Malah terasa segar dan melembabkan tanpa terasa berminyak karena ia memiliki manfaat untuk mengontrol minyak. Biasanya aku menggunakan Thermal Spring Water ini sebelum ber-makeup, setelah cuci muka sebelum tidur (kulit terasa lembab dan kenyal pada pagi harinya), dan kapanpun dibutuhkan, bahkan ketika cuaca gerah sekalipun. Untuk manfaat lainnya, telah disebutkan diatas seperti meredakan gigitan serangga, kulit yang terlalu lama terpapar sinar matahari, setelah waxing/shaving, menghaluskan tumit pecah-pecah, menguatkan kuku yang rapuh hingga meredakan iritasi karena penggunaan pembalut.
Overall, aku suka manfaat dari Thermal Spring Water ini, menyegarkan kulit yang dehidrasi karena iklim tropis yang tak menentu dan mendinginkan kulit yang terasa kering karena terkena AC.
Untuk satu botol spray Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water ini dibanderol seharga Rp  229.000. Cukup worth-it  jika melihat berbagai manfaat  yang dimiliki oleh Thermal Spring Water ini. Apalagi dengan ukurannya yang cukup banyak, yaitu 300ml.

CLINELLE HOT BODY CREAM
Clinelle juga memiliki produk Body Fitness, untuk membantu masalah bentuk badan. Tak jarang para wanita mengeluh mengenai beberapa bagian tubuhnya yang dirasa terlalu ‘berisi’, dan tak jarang juga berbagai usaha pun dilakukan untuk mengecilkan bagian tubuh yang dianggap berisi itu. Dengan mengatur pola makan dan fitness misalnya. Karena 90% rasa percaya diri seseorang adalah dari bentuk fisiknya. Maka dari itu hampir semua orang, tak terkecuali pria juga merasakan kriris percaya diri ketika merasa terlalu overweight.
 
Clinelle Body Fitness memiliki satu produk unggulan untuk membantu mengembalikan kontur tubuh seperti sedia kala sebelum lemak-lemak bandel bersarang disana. Diberi nama Hot Body Cream dengan packaging unik yang didominasi oleh warna orange serta bentuk kemasan box yang sangat ‘in-shape’. Bagaikan jam pasir, cekung di bagian tengah.
Hadir dalam kemasan tube yang dilengkapi dengan 5 stainless steel roller-ball yang berfungsi sebagai massage aplicator untuk memaksimalkan efek slimming dalam pengaplikasian. Untuk penggunaan serta bagaimana cara massage, please check this picture :

Hot Body Cream ini merupakan krim perawatan tubuh yang efektif untuk membantu mengurangi dan menyamarkan selulit, membantu membentuk kontur tubuh dan mengencangkan tubuh, serta meningkatkan elastisitas kulit, melembabkan kulit dan mencerahkan warna kulit. Dikhususkan untuk mengencangkan kulit area lengan dan paha.
Hot Body Cream meng-klaim bahwa hasilnya akan mulai nampak dalam 7 hari. Dengan penggunaan pada pagi dan malam hari dengan cara massage cream menggunakan roller ball. Namun aku selalu menggunakan Hot Body Cream ini sebelum berolahraga supaya hasilnya lebih maksimal. Cream berwarna putih dengan aroma lembut yang tidak menyengat dan efek menghaluskan kulit.

My impression :
Ada rasa hangat-panas yang terasa sesaat setelah cream diaplikasikan dan dilakukan massage. Efek hangat dan panas terasa lumayan lama, tapi aku menyukai sensasi panas ini, apalagi jika digunakan sebelum berolahraga. Terasa seperti jika lemak-lemak bandel yang ingin segera kusingkirkan ini terbakar lebih banyak hahaha.  Untuk klaim, aku jujur tidak pernah mengukur apakah lingkar lenganku berapa centi, karena aku selalu pergi ke gym hampir setiap hari, kecuali jjka jadwal benar-benar tidak memungkinkan. Namun usaha pasti tidak akan mengkhianati hasil. Untuk penggunaan Hot Body Cream ini sebaiknya diimbangi dengan olahraga teratur dan menjaga pola makan, sehingga kamu akan semakin dekat dengan body-goals.

Hot Body Cream ini dibanderol seharga Rp  289.000 untuk  ukuran 170ml.
FYI, Clinelle merupakan salah satu brand skin-care yang pastinya aman untuk kulit tanpa berbagai kandungan berbahaya yang dapat menyebabkan kulit iritasi, penuaan dini dan menurunnya kesehatan kulit. Clinelle ada tanpa sedikitpun kandungan zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh kulit. Semuanya terkandug dalam ‘Formulasi 7 NOs’ pada Clinelle, yaitu :

1. Tanpa Pewangi Buatan
2. Tanpa Pewangi Buatan
3. Tanpa Lanolin
4. Tanpa Minyak Mineral
5. Tanpa SD-alkohol
6. Tanpa kandungan komedogenic
7. Tanpa Paraben.

Kindly check Clozette ID’s Instagram for more information about lifestyle, beauty & Fashion :
Clozette ID :  @clozetteid
Also check Clinelle‘s  Instagram to know the newest information about the product :
Clinelle  : @clinelleID
Sekian dulu review kali ini, see you on my next post sweetie pie!

No comments :

Post a Comment