October 26, 2017

Product Review : Purbasari Hi-Matte Lip Cream


Hello Lip-Junkie!
Postingan kali lagi-lagi akan membahas soal racun warna-warni yang selalu menjadi koleksi, apalagi kalau bukan lip-product. Walaupun lip-product yang aku punya sudah tidak bisa dihitung menggunakan jari, namun masih saja selalu kalap ketika dihadapkan dengan racun manis itu. They stole my heart, yes. Padahal juga tidak selalu dipakai semuanya, beberapa masih tersimpan rapi dan jarang dipakai :( dan kuakui, banyak warna yang mirip-mirip, hanya berbeda sedikit saja. Yah, namanya juga lip-junkie, don't blame me for that :( 

Melihat video diatas, tentunya sudah tahu dong bahwa aku akan mengulas tentang lipcream dari Purbasari yang baru saja dirilis bulan Mei lalu. Hadir dengan 5 warna cantik, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini telah meramaikan pasar lip-cream di Indonesia yang sudah dipenuhi oleh brand-brand kosmetik yang semuanya berlomba-lomba mengeluarkan produk berupa lip cream. 
Beberapa hari lalu, aku dikirimkan satu box berukuran 15cm x 18cm dengan warna hitam dan logo Purbasari berwarna emas dibagian atas tutup box. Dalam satu box berisi 5 produk lip cream terbaru dari Purbasari, yaitu Hi-Matte Lip Cream.

Ini merupakan kerjasama antara SURABAYA BEAUTY BLOGGER dan PURBASARI.
Mengenai kemasan Hi-Matte Lip Cream, hadir dengan box berwarna hitam doff dihiasi line berwarna gold dengan logo Purbasari dan nama produk, yaitu Hi-Matte Lip Cream Hydra Series. Dan cutting dibagian bawah hingga samping kanan box yang memperlihatkan warna dari masing-masing varian. Serta tulisan kandungan didalamnya berupa Vit E + UV Filter. Sementara untuk sisi bagian kiri box, seperti biasa terdapat komposisi, dan expired date hingga barcode, serta tempat produksi dibagian belakang box. 
Seperti yang kita lihat pada foto diatas, terdapat nama varian dan sample warna berupa stiker yang ditempelkan pada bagian atas box. Yang mana stiker tersebut menjadi satu dengan barcode dan menjadi segel dari bagian atas box. 
Purbasari Hi-Matte Lip Cream hadir dengan packaging yang berbeda, berupa tube kaca yang berbentuk balok yang memberikan kesan unik dan lebih elegan jika dibandingkan dengan produk-produk lipcream lainnya yang pada umumnya hadir dengan packaging yang membulat dan tak jarang pula yang hanya berbahan plastik.

Ada sedikit perasaan mengganjal ketika melihat tulisan berupa logo Purbasari dan nama produk 'HI-MATTE Lip Cream' yang terkesan seperti mengganjal dan terlalu penuh dibagian tengah kemasan tube. Serta line berwarna gold yang menimbulkan kesan yang sedikit old. 

Selanjutnya berbicara mengenai aplikator dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini, terasa cukup nyaman dan pas untuk mengaplikasikan lip cream ke bibir karena ia mampu menjangkau sempurna hingga ke sudut bibir, setidaknya aplikator ini tidak menimbulkan efek belepotan karena bentuk kuas yang pas dan nyaman dipakai.
Hadir dalam 5 warna cantik : #01 Vinca, #02 Azalea, #03 Lantana, #04 Zinnia #05 Freesia.

Ok, let's talk about performa dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini. Teksturnya cukup creamy namun tidak terlalu kental. Dan ketika diaplikasikan pada bibir tidak akan terasa lengket dan kaku. Memiliki hasil akhir yang kering serta matte dan yang terpenting adalah pigmented. Seperti nama produknya, Hi-Matte, memiliki hasil akhir yang sangat pigmented dan hasil akhirnya terlihat ok tanpa membuat bibir terlihat kering walaupun matte.  Produk yang satu ini memiliki aroma permen yang manis, namun tidak mengganggu. malah aku menyukai aroma manis seperti ini daripada aroma kimia yang menyengat.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini cukup buildable. Namun untuk pemakaian, jika 1 layer dirasa kurang, kamu bisa mengulangi pemakaian menjadi 2-3 layer untuk hasil akhir yang lebih tebal. Kemudian mengenai staying powernya, cukup ok dan waterproof, tidak mudah luntur walaupun berjam-jam setelah pengaplikasian awal. Doi masih on-point, walaupun jika sehabis makan dan minum akan terlihat sedikit memudar. But it's ok, wajar kok.
Oh ya, Purbasari Hi-Matte ini no transfer, benar-benar waterproof dan kissproof.

Berikut adalah foto Purbasari Hi-Matte Lip Cream setelah digosok (foto 1. lumayan keras & foto 2. sangat keras) dengan kapas dan makeup remover. Terlihat bahwa staying powernya yang cukup oke. Love it!
Untuk lip cream seharga rata-rata Rp 55.000 (tergantung masing-masing toko), sangat worth-it jika melihat dari sisi performa dan kualitasnya yang oke.

#01 VINCA
Varian pertama dari serri Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini memiliki warna nude dengan sedikit sentuhan warna peach yang sangat cocok untuk fair-skin, warna nude-nya mampu menyatu dengan wajah, sehingga tidak menampakkan kesan pucat sama sekali. Formulanya sangat buildable dan hanya dengan pemakaian satu layer saja sudah mampu meng-cover bibir dengan sempurna. Namun jika ingin hasil yang lebih tebal bisa diulangi hingga 2-3 layer.

#02 AZALEA
Shade ke-2 dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini lebih masuk untuk semua jenis warna kulit, karena warnanya yang netral dan terkesan 'aman', karena warna nude-nya tidak menimbulkan efek pucat untuk semua jenis kulit ditambah dengan sedikit warna pinkish yang menyatu dengan warna nude, sehingga hasil akhirnya lebih mendekeati warna mauve. Banyak yang bilang bahwa #02 Azalea ini merupakan varian terfavorit dari keseluruhan seri Purbasari Hi-Matte Lip Cream, karena warnanya cocok dan tergolong aman untuk semua skin-tone.

#03 LANTANA
Tak jauh berbeda dengan shade #02 Azalea, #03 Lantana memiliki warna yang lebih ke warna dark pink. Tak jauh berbeda dengan varian sebelumnya, #03 Lantana juga tergolong shade warna yang aman untuk semua skin-tone.

#04 ZINNIA
#04 Zinnia, dengan sentuhan warna fuchsia yang sangat menyala dan paling nge-jreng diantara ke-4 shade warna lainnya. Mungkin untuk daily-makeup, warna ini sedikit kurang cocok, karena warnanya yang terlalu neon, namun bila dipadukan dengan wardrobe dan makeup yang sesuai, tentunya warna fuchsia ini akan terlihat glamour dan cantik. To be honest aku termasuk penggemar berat warna fuchsia. So, i won't hesitate to apply this colour on my lips <3.

#05 FREESIA
Nah ini dia shade terakhir dari seri Purbasari Hi-Matte Lip Cream, yaitu #05 Freesia.
Warna merah yang elegan cocok untuk semua skin tone. Dengan warna merah yang cukup menyala, mampu menimbulkan kesan 'mature' pada wajah. Percaya atau tidak, bibir yang berwarna merah menyala memang memberikan kesan yang berbeda bagi si pemakai, apalagi kalau bukan kesan yang berani, mature, dan percaya diri, serta menjadikan wajah terlihat lebih cerah.
Overall, i love this series! warna-warnanya cantik dan performanya yang ok dengan harga yang cukup terjangkau menjadikan produk yang satu ini menjadi must-have-item yang recommended banget untuk kamu coba.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini bisa kamu dapatkan di :
- Giant / Hero
- Toko-toko kosmetik dan supermarket besar di Surabaya

Produk juga dapat dibeli secara online di Goc Shop :


#Purbasari_HiMatte #PurbasariBeMatte #meetyourtruemate #SbybeautybloggerXPurbasari #SBBxPurbasariHiMatte

No comments:

Post a Comment