Menu

December 19, 2016

Makeup & Hairstyle Tutorial : Japanese School Girl

 

 School Girl Make-up & Hairstyle

Japanese school girl kini telah menjadi inspirasi dalam bermake-up, dengan style khasnya yang lebih terkesan ‘kawaii’ dan juga innocent, seakan telah membius dunia. Sejauh ini, banyak gadis yang berlomba-lomba untuk berpenampilan ala Japanese school girl, dengan berbagai varian model seragam yang tak pernah lepas dari kesan cute.
School girl make-up lebih menekankan make-up yang terkesan lebih ringan, namun tetap terlihat kawaii, dan dipadukan dengan hairstyle yang beragam.

What are you waiting for? LET'S START!
始めましょう!
Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya!

1. Selalu mulai dari base, base yang baik akan menentukan sesempurna dan setahan apa riasanmu.

2. Base dimulai dari pelembab, BB cream, dan juga bedak tabur untuk daily makeup, termasuk Japanese school girl makeup yang lebih terkesan ringan jika dibandingkan dengan gyaru makeup, kogal's makeup, dan lain sebagainya.

3. Gambar garis di area lipatan mata dengan eyeliner cair, atau eyeliner pen. Tidak disarankan menggunakan eyeliner pensil untuk menggambar garis eyeliner bagian atas, karena eyeliner pensil masih kalah jika dibandingkan dengan eyeliner liquid untuk menghasilkan goresan yang tegas.

4. Aplikasikan maskara untuk semakin membuat mata kamu terlihat lebih besar. Bulumata selalu sukses menambah kecantikan seorang wanita. Makanya kenapa, Mascara selalu menjadi 'must-have items' for woman, karena kegunaanya sudah tak diragukan lagi.

5. gambarlah alismu dengan pensil alis dengan warna yang sesuai dengan warna rambutmu.
Gambarlah alis senatural mungkin, karena alis adalah bingkai wajah. Alis yang bagus akan membuat riasanmu terlihat makin sempurna.

6. Jangan lupa sapuan blushon yang akan membuat pipimu terlihat pink merona.

7. Contouring juga diperlukan untuk daerah hidung.
Seperti yang telah aku jelaskan secara detail dalam postingan sebelum-sebelumnya mengenai tekhnik dan serba-serbi contouring.

8. Sapukan eyeshadow putih di area bawah mata, ini akan membuat matamu terlihat lebih hidup dan besar. Dan menambah kesan 'kawaii'.

9. Pemakaian lipbalm sebelum lipstick sangat disarankan, supaya bibir lebih lembab dan tidak kering serta pecah-pecah. Dan lipstick pun bisa menempel dengan sempurna.
OK! Selesai untuk Japanese School Girl Makeup.
Namun makeup tanpa hairstyle juga tidak lengkap.
Nah, sekarang aku bagikan salah satu hairstyle favoritku yang dirasa cocok untuk Japanese School Girl style.
Check this out!


Hairstyle yang satu ini benar-benar simple but totally kawaii!

1. Biarkan rambutmu terurai, lalu ambil setengah bagian dari sisi rambut bagian kiri atau kanan. Kamu bebas menentukan. Lalu kepang dan sisakan kira-kira seperempat bagian dari rambutmu.

2. Tarik keluar perlahan rambut yang telah kamu kepang tersebut. Supaya terlihat lebih bervolume.

3. Tambahkan aksesoris rambut untuk mempermanis penampilanmu.

4. And Voila! Kamu siap untuk berangkat ke sekolah!
LET'S PLAY WITH BEAUTY!
- Aiyuki -

© CLAIRE BEAUTY STUDIO












No comments :

Post a Comment