Menu

December 19, 2016

Makeup Tutorial : No Makeup Look

Hai readers, thankyou ya sudah mampir ke blogku.
Masih membahas tentang kecantikan nih,

Banyak para gadis yang berkonsultasi kepadaku, bahwa mereka kadangkala ingin tampil cantik walaupun terlihat seperti tak sedang mengenakan makeup sama sekali.
Hey, kalian sudah cantik kok walaupun tanpa makeup, 'Because beauty is not about your skin tone, your height or weight. True beauty is about being yourself'. 
- Aiyuki -

Yap, definisi cantik yang sesungguhnya adalah ketika kamu bisa menjadi dirimu sendiri, tanpa memandang warna kulit, berat badan dan juga tinggi badanmu. So, Pede ya!

Namun, kali ini tetap aku akan memberikan tips bagaimana cara bermakeup tetapi terlihat sangat-sangat natural seperti sedang tak emengenakan makeup.

Mau coba? ikuti langkah-langkah dibawah ini yuk! 

1. Aplikasikan pelembab pada wajahmu, supaya wajah terlihat lebih sehat dan lebih ternutrisi.
Selain itu, pelembab juga berfungsi untuk mengatasi kulit wajah yang kering.

2. Untuk dandanan sehari-hari, cukup baurkan BB cream yang formulanya tak terlalu berat jika dibandingkan dengan foundation. Memang daya coveringnya kadangkala tak sekuat foundation, namun formulanya lebih ringan dan lebih cocok bila diaplikasikan untuk daily makeup.

3. Bubuhkan bedak tabur yang lebih ringan jika dibanginkan dengan bedak padat. Saran dariku, lebih baik gunakan bedak tabur karena lebih ringan dan tak menutup pori-pori wajah terlalu banyak seperti bedak padat. Ini juga salah satu saran dari dokter kulit yang dulu pernah menjadi tempatku berkonsultasi ketika jerawat melanda wajahku ketika aku masih duduk di bangku SMA. hahaha.
Dan jujur saja, untuk daily makeup aku memang lebih menyukai bedak tabur.

4. Ok, jika kamu sudah selesai dengan base makeup, lanjutkan dengan menggambar garis tipis di bagian eyelid kamu. Tidak perlu terlalu tebal, karena kamu ingin tampil seperti No makeup, kan.

5. Trend 'Aegyo' rupanya tak hanya melanda Korea saja, namun di Jepang sendiri trend makeup ini sudah lama digandrungi. Jadi, kamu boleh menambahkan eyeshadow putih tanpa glitter ke bawah mata kamu. Untuk mengetahui daerah mana yang akan kamu bubuhi eyeshadow putih, tertawalah, hingga tepat dibawah mata muncul garis alami. di daerah inilah kamu seharusnya menggoreskan eyeshadow putih.

6. Jangan lupa gambar alismu. Sesuaikan warna pensil alis dengan warna rambutmu ya. Jangan sampai warna alis dan rambutmu berbeda. Sedikit Makeup Hack dari aku nih, Misalnya pada kamu membutuhkan pensil alis, dan ia menghilang entah kemana, kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna senada untuk menggambar alismu.

7. Berikan efek mancung pada hidung. Lagi-lagi kamu bisa menggunakan eyeshadow untuk memberikan efek mancung, goreskan kuas perlahan daru pangkal alis hingga ujung hidung.
Jangan terlalu tebal ya ketika menggoreskan warnanya, karena nanti akan terlihat tidak natural.

8. Jangan lupa sapukan blush-on tipis ke daerah apel wajah. Untuk warna, sesuaikan dengan skin tone kamu ya!

9. Terakhir, pemakaian lipbalm saja sudah cukup untuk mempermanis penampilan kamu. Ini optional jika kamu ingin menambahkan lipgloss tipis untuk finishing. 

Nah, bagaimana girls?
Silahkan mencoba No Makeup Look ini ya,
Sangat cocok untuk daily makeup buat kamu yang pengen tetap terlihat fresh dan cantik tanpa terlihat bahwa kamu sedang mengenakan makeup.

See you on my next post! 

Let's play with beauty!
-Aiyuki-

No comments :

Post a Comment