Menu

December 20, 2016

Makeup Tutorial : Dolly Makeup

Dengan wajah yang innocent dan terkesan ‘pure’, membuat sosok yang akrab disapa ‘doll’ ini membuatnya menjadi inspirasi make-up yang mendunia. Dengan ekspresi khas yang kaku, mata lebar dan lentik, hidung yang mancung, dan juga bibir pink membulat seakan telah membius banyak kalangan. Terutama untuk para pecinta make-up.

Apakah kamu siap untuk merealisasikan boneka hidupmu?
Just follow this simple tutorial, and Voila! 

Awali makeup dengan pelembab yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah, sehingga menghindari kulit wajah kering yang berakibat makeup tidak bisa menempel dengan sempurna.

Lanjutkan dengan pengaplikasian foundation dengan daya covering yang kuat untuk jenis Dolly makeup yang identik dengan wajah yang tampak flawless. Kemudian sempurnakan base makeupmu dengan bedak.

Pakai liquid eyeliner dengan volume sedang, jangan menggoreskan eyeliner terlalu tebal untuk Dolly makeup. Lanjutkan dengan pemasangan false eyelashes yang akan membuat matamu terlihat semakin besar ala boneka.

Ambil eyeshadow putih, lalu goreskan tepat dibawah mata dengan menggunakan kuas yang berukuran kecil. Ini berfungsi untuk membuat matamu terlihat lebih bersinar dan memberikan efek kawaii.

Gambar alis kamu dengan menggunakan pensil alis yang berwarna senada dengan rambutmu. Lalu lanjutkan dengan pemakaian eyebrow mascara, masih dengan warna yang senada.

Poleskan lipstick berwarna pink dan sempurnakan dengan lipgloss bening, supaya bibirmu terlihat berkilau bak boneka sungguhan.

Berikan contouring pada hidungmu. Contouring akan membuat hidung terlihat lebih mancung. Contouring penting untuk Dolly Makeup, karena hidung yang kecil dan mancung sangat identik dengan boneka. Ada 2 hal yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan contouring.

Ada 2 jenis dalam contouring, yaitu warna terang yang berfungsi sebagai highlight, dan juga warna gelap yang berfungsi untuk memberikan ilusi atau kesan yang dalam/kecil.
Nah, sudah mengerti mengenai 2 hal dalam contouring, sekarang apa sih fungsid dari contouring itu sendiri? Contouring berfungsi untuk membuat hidung telrihat kecil dan lebih mancung. 

Kamu membutuhkan eyeshadow cokelat, atau contour powder dengan 2 tingkat warna lebih tua dari warna kulitmu. Pilihlah yang matte untukk efek yang lebih natural. Sementara untuk highlight, kamu juga dapat menggunakan foundation dan juga eyeshadow dengan 1 atau 2 tingkat warna yang lebih terang dari warna kulitmu. 

 Untuk membuat hidungmu terlihat lebih mancung, kamu harus memulai contouring dengan warna gelap di sisi hidung dan juga warna terang di bagian tengah hidung.
Aplikasikan warna gelap mulai dari pangkal alis, lalu lanjutkan di sisi hidung hingga kebawah dan berlanjut sampai ke ujung hidung. Jangan lupa untuk membaurkannya dengan kuas, atau kamu juga bisa membaurkannya dengan menggunakan jari.

Selanjutnya, aplikasikan highlight, warna terang di bagian tengah hidung untuk membuat hidungmu terlihat lebih panjang. Sekali lagi, jangan lupa untuk membaurkannya dengan maksimal.

Terakhir, sapuan blushon akan membuat penampilan ala dolly-mu terlihat semakin sempurna.
Selain mata yang besar, hidung kecil dan mancung, bibir kecil yang berkilauan, pipi yang merona kemerahan juga sangat identik dengan makeup ala boneka.
So, kalau kamu ingin makin terlihat 'dolly', jangan lupa sapukan blushon pada pipi ya.

Sudah siap mencoba Dolly makeup?

LET'S PLAY WITH BEAUTY!
- Aiyuki -

©CLAIRE BEAUTY STUDIO

No comments :

Post a Comment