Menu

December 19, 2016

Makeup Tutorial : Kogal's Makeup


Rambut blonde dan style fashion yang eye-catching menjadikannya sebagai salah satu style paling populer dan sempat mendunia pada beberapa waktu lalu. Salah satu yang menjadi ciri khas dari Gyaru style adalah pakaian yang glamour, rambut berwarna blonde/cokelat keemasan, dan juga Make-up yang lebih ditekankan pada mata, jadi Make-up mata adalah yang paling dititik-beratkan.


Softlens dengan diameter yang besar dan juga berwarna gelap, pada umumnya cokelat dan abu-abu, Sertaa dilengkapi dengan pemakaian bulumata, dan sapuan eyeliner yang tebal, hingga menjadikan mata terlihat sangat tajam dan bulat. Tidak lupa dengan sapuan blush-on yang tebal, sehingga membuat Gyaru Style terkesan eye-catching.

Tak berbeda dengan Gyaru, Kali ini aku ingin mengenalkan pada kalian mengenai 'Koukousei Gyaru', atau yang biasa disingkat dengan istilah 'Kogal' yang merupakan istilah populernya.
Lalu apa sih Kogal itu? Kogal adalah style gyaru, namun lebih mengarah kepada anak-anak sekolah (SMA). Makanya tak heran, bila gaya fashionnya mayoritas adalah mengenakan seragam sekolah yang juga memiliki beraneka ragam model.

What are you waiting for?
LET'S GET STARTED!


Yap, ikuti step by step dibawah ini yaa untuk lebih jelasnya.

1. First of all, pakai pelembab untuk melembabkan wajah kamu dan mencegah wajah agar tidak kering. Kalau wajah kamu kering, otomatis makeup tidak bisa menempel dengan sempurna dan malah terkesan tidak rata.

2. Foundation! ini penting karena foundation adalah base makeup yang menentukan akan setahan apa makeup kamu nanti.Untuk Kogal's Makeup, pilihlah foundation yang tingkat coverage-nya bagus.

3. Setelah pengaplikasian foundation, sapukan bedak untuk semakin menyempurnakan base makeup kamu.

4. Nah, berikutnya adalah makeup mata! INGAT bahwa Kogal's makeup dititik-beratkan pada area mata. So, make you eyes look stunning, girls!
Sapuan eyeliner yang cukup tebal sangat disarankan untuk Kogal's Makeup. Dan tambahkan sapuan eyeliner yang membingkai area bawah mata juga. Saran dari aku, sebaiknya untuk daerah eyelid, pakailah liquid atau eyeliner pen, karena lebih pekat. Sementara untuk area bawah mata, gunakan eyeliner pencil, atau kamu juga bisa menggunakan eyeshadow hitam sebagai gantinya. Sebaiknya area bawah mata jangan menggunakan eyeliner liquid, karena formulanya terlalu pekat, dan akan terlihat seram.
Setelah beres dengan eyeliner, jangan lupa memakai bulumata palsu ya untuk semakin mempertajam mata kamu!

5. Gambarlah alis kamu dengan pensil alis yang berwarna senada dengan rambutmu, supaya terlihat 'masuk' dan tidak terlihat aneh dan berbeda. Pertama-tama pakailah pensil alis untuk menggambar alis. Selanjutnya ini adalah opsional, kamu bisa melanjutkannya dengan memakai MayuMascara (istilah dan singkatan yang biasa dipakai oleh orang Jepang untuk menyebut item yang satu ini), atau Eyebrow mascara.

6. Selanjutnya sapukan blusher di area pipi. Ingat, untuk Kogal's makeup, identik dengan rona pipi yang pinkish dan merona. Jadi, sapukan sedikit tebal ya.

7. Contouring di daerah hidung juga tak kalah penting nih girls.
Ada 2 hal yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan contouring.
Ada 2 jenis dalam contouring, yaitu warna terang yang berfungsi sebagai highlight, dan juga warna gelap yang berfungsi untuk memberikan ilusi atau kesan yang dalam/kecil.
Nah, sudah mengerti mengenai 2 hal dalam contouring, sekarang apa sih fungsid dari contouring itu sendiri? Contouring berfungsi untuk membuat hidung telrihat kecil dan lebih mancung. 
Kamu membutuhkan eyeshadow cokelat, atau contour powder dengan 2 tingkat warna lebih tua dari warna kulitmu. Pilihlah yang matte untukk efek yang lebih natural. Sementara untuk highlight, kamu juga dapat menggunakan foundation dan juga eyeshadow dengan 1 atau 2 tingkat warna yang lebih terang dari warna kulitmu. 
 Untuk membuat hidungmu terlihat lebih mancung, kamu harus memulai contouring dengan warna gelap di sisi hidung dan juga warna terang di bagian tengah hidung.
Aplikasikan warna gelap mulai dari pangkal alis, lalu lanjutkan di sisi hidung hingga kebawah dan berlanjut sampai ke ujung hidung. Jangan lupa untuk membaurkannya dengan kuas, atau kamu juga bisa membaurkannya dengan menggunakan jari.
Selanjutnya, aplikasikan highlight, warna terang di bagian tengah hidung untuk membuat hidungmu terlihat lebih panjang. Sekali lagi, jangan lupa untuk membaurkannya dengan maksimal.

7. Terakhir, sapukan lipbalm di bibir untuk melembabkan bibirmu, agar tidak kering dan pecah-pecah, sehingga ketika kamu mengaplikasikan lipstick, maka ia akan terlihat rata dan sempurna.


Bagaimana? tertarik untuk mencoba Kogal's makeup?
Kalau iya, cobain yuk. I challenge you, girls!

LET'S PLAY WITH BEAUTY!
- Aiyuki -
©CLAIRE BEAUTY STUDIO







No comments :

Post a Comment