Menu

October 06, 2017

Product Review - MAKEOVER Lip Nutrition (Melon)

Kalau kalian sering baca postinganku yang lainnya pasti sudah tahu kalau aku adalah seorang lips-junkie. Yap, aku paling hobi mengoleksi lips product <3 Mulai dari lipbalm, lipplumper, lipgloss, lipstick, lipcream dll.
Aku selalu menyesuaikan warna bibir dengan style yang tengah aku usung dan juga menyesuaikan dengan nuansa outfit yang tengah aku kenakan. Namun satu masalah yang paling menyebalkan sebagai seorang lips-junkie adalah bibir yang kering dan pecah-pecah, apalagi di lingkungan kota yang super-duper panas dan berpolusi. Bibir yang kering dan pecah-pecah tentu saja membuat polesan lipstick,lipcream dan kawan-kawannya menjadi tidak maksimal, akan terlihat cracky dan bibir terlihat tidak sehat. fiuh.... Apalagi jika mengaplikasikan lipstick matte. Duh, makin kelihatan kering dan pecah-pecah deh. 

Maka dari itu, bibir memerlukan perawatan juga, selain harus di-scrub 2-3kali seminggu, bibir juga harus dinutrisi dengan produk pelembab bibir untuk merawatnya hingga tidak berujung kering dan pecah-pecah. 

Untuk scrub bibir homemade, aku memiliki resep sederhana yang bisa kamu coba. Kombinasikan madu dengan gula lalu oleskan di bibir sambil digosok halus dan kulit-kulit mati yang kering akan terkelupas dengan sendirinya. Bahan alami dari madu dan gula tentunya sangat baik untuk kulit bibirmu. Try it! 

Kemudian untuk pelembab bibir, ada banyak produk yang bisa kamu coba, salah satu yang paling terkenal kualitasnya untuk melembabkan kulit yang pecah-pecah adalah Vaseline Petroleum Jelly yang kini tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran yang bermacam-macam. 

Nah, satu produk lagi yang ingin aku ulas adalah salah satu produk dari brand lokal MAKEOVER yang mini dan manis. eh? hahaha, stay tuned!
MAKEOVER Lip Nutrition.
Seperti biasanya, box-nya selalu didominasi dengan warna hitam dengan logo MAKEOVER dan nama product. Simple but elegant, right! 
Dan dibagian belakang box, ada lubang berbentuk lingkaran yang memperlihatkan isi box yang berupa bagian bawah lipbalm dan tertera nama produk dan juga jenis variannya serta tanggal kadaluarsa.
Sementara dibagian bawah box juga tertera barcode, nama brand, nama produk, dan juga jenis varian, lengkap deh pokoknya.
Kemasan lip nutrition ini berbentuk bulat dengan ring luar warna hitam dan selebihnya bening.
Masih dengan logo MAKEOVER dibagian atas tutupnya yang bening, sehingga memperlihatkan warna lip nutrition-nya. Kali ini aku mendapatkan varian melon yang aromanya sangat manis.
MELON CRAZY! 
MAKEOVER Lip Nutrition ini tersedia dalam 3 varian, yaitu Orange Crush yang berwarna orange kemerahan dan memiliki aroma jeruk yang segar, Melon Crazy yang berwarna hijau kekuningan dengan aroma khas melon yang manis, dan Vanilla Latte yang berwarna kuning dan memiliki aroma yang harum. Namun untuk hasil akhir ketika diaplikasikan pada bibir, ketiganya memiliki warna yang bening.
Dengan isi hanya 3.8g, dijamin bisa bertahan lama dan tidak mudah habis.
Namun karena kemasan putar dan harus mencolek menggunakan jari, pastikan jarimu pada saat kondisi bersih dan tidak kotor ya. Kalau jarimu kotor, baik lip nutrition yang kamu oleskan di bibir dan juga yang tersisa di dalam kemasan akan menjadi tidak higienis. Saran : selalu bawa tissue basah kemana-mana. Aku selalu membawa tissue basah kemanapun aku pergi, untuk berjaga-jaga ketika sedang membutuhkannya.
Berbicara mengenai tekstur, MAKEOVER Lip Nutrition ini agak sedikit glossy denga hasil akhir yang bening dan tidak terlalu mengkilap. Bagus untuk melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah. 
Ada beberapa tips untuk mengaplikasikan MAKEOVER Lip Nutrition ini :

1. Pakai setiap saat ketika bibir kamu terasa kering dan butuh pelembab.
2. Pakai setelah selesai mandi dan sebelum tidur, agar keesokan harinya bibir terasa lembab, mengurangi kekeringan bibir dan juga membuat bibir terasa lebih kenyal.
3. Pakai sekitar 10 menit sebelum mengaplikasikan lip-product lainnya seperti lipstick atau lipcream dan kawan-kawannya. Supaya bibir lebih lembab sehingga hasil akhir setelah penggunaan lipstick akan terlihat bagus dan tidak tampak kering.
Sekian dulu 'ngoceh' nya kali ini. Thanks and stay pretty, girls!

No comments :

Post a Comment