Menu

October 07, 2017

Product Review : BYS Products

Hello beautiful.
Kali ini aku akan memberikan review mengenai beberapa produk BYS. di postingan sebelumnya aku sudah menuliskan event report mengenai Grand Opening BYS Studio 
Tanpa perlu banyak basa-basi, langsung saja kita intip koleksi BYS Products yang aku bawa pulang kemarin, ya. Please introduce my new babies <3
Dalam 1 shopping bag mini, terdapat beberapa item seperti : BYS Loose Powder, BYS Nude On-The-Go Palette, BYS Brightening Stick dan juga BYS Matte Colour Balm. Tak lupa ada shopping voucher worth to Rp 50.000 yang bisa digunakan dengan minimun purchase Rp 350.000
Okay, let's try to review one by one. kita mulai dari yang berbentuk stick dulu ya.

1. BYS BRIGHTENING STICK (LIGHT-MEDIUM SKINTONES)
Packagingnya mirip seperti kemasan lipstick yang berbentuk pen, hanya perlu memutar bagian ujung atas pen untuk mengeluarkan isinya. Ini adalah concealer yang mampu menyempurnakan kekurangan pada wajah, seperti noda-noda hitam, bekas jerawat, lingkaran hitam bawah mata, dan produk yang satu ini juga mampu menjadi base untuk bagian wajah yang ingin di-highlight, agar higlight lebih bertahan lama karena adanya base.

'Instantly illuminate your complexion with BYS Brightening Sticks. The creamy, easy to blend formulation works to add a touch of radiance to areas of the face such as under the eyes and on the bridge of the nose. The convenient wind-up packaging is great for those who are on-the-go'.

Itu adalah klaim untuk BYS Brightening Stick yang terdapat di website resmi BYS. Menurutku teksturnya tidaklah creamy, namun padat dan harus sedikit ditekan supaya bisa membaur sempurna merata dengan kulit. Untuk daya coveragenya standart, namun untuk daily kurasa sudah cukup ok. Berikut adalah before-after pengaplikasian BYS Brightening Stick pada bagian dalam pergelangan tangan. Aku mencoba menutupi garis-garis urat.


2. BYS MATTE COLOUR BALM (02 RAVISHING)
Kali ini aku mendapatkan varian no.02 (Ravishing) yang berwarna neon-pink. Dengan kemasan berbentuk pen dan harus diputar di ujung bagian atas jika ingin mengeluarkan isinya.
Seperti tekstur BYS Brightening Stick yang sudah aku ulas diatas, lipstick matte yang satu ini juga cukup padat dan harus sedikit ditekan ketika pengaplikasiannya supaya warnanya bisa merata di bibir. Berikut adalah swatch warna ketika aku aplikasikan di punggung tangan. Such a beautiful color, right! Sekilas terlihat seperti warna baby pink, namun ketika diaplikasikan di bibir warnanya terlihat sangat menyala dan mencolok, neon baby pink? hahaha
Oh ya, tips sebelum pemakaian lipstick matte, setidaknya 10 menit sebelum pengaplikasian lipstick usahakan memakai lipbalm agar bibirmu menjadi lembab dan tidak kering, ini bertujuan supaya lipstick dapat menempel dengan sempurna pada bibir dan tidak terlihat kering, apalagi kelemahan lipstick matte adalah bisa membuat bibir terlihat sangat kering. Bibir yang lembab juga memberikan hasil akhir yang bagus, lipstick  bisa menyatu dengan sempurna pada bibir.

3. BYS LOOSE POWDER (LIGHT TO MEDIUM)
Dengan packaging seperti kemasan bedak tabur pada umumnya, berbentuk bulat dengan tutup warna hitam dan logo BYS serta nama produk hingga shade warna yang tertera. Aku mendapatkan shade light to medium. Hadir dengan isi 13g yang bisa dipakai dalam kurun waktu berbulan-bulan.
Dibagian bawah kemasan juga terdapat informasi-informasi lengkap yang sama dengan tutup loose powdernya, dilengkapi dengan barcode dan juga expired date. Dan ketika kemasan dibuka, terdapat aplikator lembut dan segel plastik yang menutup lubang-lubang kecil pada penutup silikon.

Untuk warna, masih agak sedikit gelap di wajahku, sedikit terlihat cream ke pink. Untuk aroma, tidak memiliki wewangian khusus, kabar baik untuk kalian yang tidak menyukai adanya wewangian dalam kosmetik. Sementara untuk staying power-nya standart, sama dengan bedak tabur lainnya dan tetap harus butuh touch-up agar riasan senantiasa terlihat maksimal.

4. NUDE BYS ON-THE-GO PALETTE
Eyeshadow palette yang satu ini berukuran kecil dan packagingnya kokoh. Memiliki 6 shade warna nude yang bisa kamu kombinasikan sesuai kebutuhan. Bisa dilihat dibagian bawah kemasan, tertera 6 shade warna Nude On-The-Go Palette dilengkapi dengan istilah dari masing-masing shade warnanya.
Didominasi dengan warna dark-brown dengan tulisan warna gold. BYS On-The-Go Palette ini tersedia dalam 3 varian, yaitu : Matte, Nude dan Smokey.
Ketika palette dibuka, terdapat segel plastik yang menutupi eyeshadow. Such a good idea, karena ini akan bisa lebih melindungi eyeshadow dan mengurangi resiko retak hingga berhamburan, masalah paling fatal untuk kosmetik yang berbentuk powder dan padat seperti ini. Segel plastik ini lumayan rekat dengan sisi-sisi palette, so pelan-pelan saja mengelupasnya.
6 shade warna netral dalam Nude On-The-Go Palette : Cream, Eight, Fancy, Runway, Coco, Model.
ke-6 warna tersebut bisa kamu kombinasikan sesuai dengan kebutuhan. Tentu saja masih dengan kesan nude. Tidak terlalu pigmented, bagaimanapun harus mengunakan eyeshadow primer supaya warnanya makin keluar. Berikut adalah swatch warna dari semua shade warna Nude On-The-Go Palette :
Untuk shade cream, kurasa lebih mirip seperti bedak, benar-benar matte dan tidak memiliki shimmer seperti warna-warna lainnya.
Cukup sekian review mengenai beberapa BYS products kali ini, see you on my next post! :) 

No comments :

Post a Comment