Menu

October 22, 2017

Product Review : Etude House Color Lips-Fit (WH901)

Hello pretty! Welcome back to my blog. 
Akhirnya bisa nulis lagi setelah tadi pagi baru kembali ke rumah setelah beberapa saat berada di Jakarta. To the point saja, postingan kali ini adalah berupa review lip-product dan bagaimana cara memiliki lipstick matte-lips dan glossy-lips tanpa harus membeli banyak lip-product. 

To be honest, aku lebih menyukai gloss-lips jika dibandingkan dengan matte. Namun lagi-lagi untuk penggunaan, itu menyesuaikan dengan tema dan style yang tengah aku kenakan.

Nah lalu bagaimana jika kita hanya memiliki lipstick matte namun ingin terlihat glossy?
Tak perlu membeli lipstick lagi kok, tips sederhana ini ampuh membuat bibirmu terlihat glossy walaupun menggunakan lipstick matte. 

Aplikasikan top-coat setelah lipstick-matte. Hanya seserhana itu. 
Top-coat bening/clear mampu melapisi lipstick-matte sehingga terlihat glossy tanpa perlu membeli lip-product lagi. Nah, berikut adalah satu must-have item yang sangat aku rekomendasikan untuk memiliki bibir glossy walaupun kamu hanya memiliki lipstick-matte. 

Sebenarnya Etude House Color Lips-Fit ini hadir dalam 7 shade warna yang berbeda, yaitu :
PK001 Magical Pink Fit
PK002 Pink Silhouette Fit
PK003 Fantasy Pink Fit
OR201 Coral Dream Fit
BE101 See-Through Beige Fit
OR202 Warner Orange Fit
RD301 Perfect Red Fit
WH901 Pretty Top Coat
Etude House Color Lips-Fit (WH901)
Seperti kemasan Etude House pada umumnya yang sangat identik dengan warna pink yang ceria dan kesan yang cute, Etude House Color Lips-Fit ini juga hadir dengan elemen kemasan yang sama. 
Untuk isinya, berukuran 10g dengan kemasan berupa plastik tebal yang tak rawan pecah. Meskipun kelihatannya terbuat dari bahan kaca, namun sebenarnya terbuat dari bahan plastik tebal yang berwarna bening, sehingga memperlihatkan isi produk didalamnya. 
Berbeda dengan kuas aplikator lipgloss pada umumnya, dengan kuas aplikator yang terbuat dari bahan sejenis plastik namun cukup lentur dan nyaman untuk pengaplikasian. 
Clear tanpa warna, dengan tekstur yang tidak terlalu kental, cukup cair dan tidak lengket, namun memiliki hasil akhir yang sangat glossy. Etude House Color Lips-Fit (WH901) merupakan top-coat favoritku, mulai dari segi tekstur, isi, hingga performa produk. Dengan harga yang cukup affordable, yaitu sekitar 100ribu keatas (aku lupa berapa harga tepatnya).

WH901 ini berbeda dengan ke-6 varian berwarna lainnya yang bertkstur cukup creamy but dries to matte. Creamy namun memiliki hasil akhir yang kering cenderung powdery, dan sangat-sangat pigmented, cukup dioles sedikit saja warnanya sudah keluar dan sangat terlihat. Aku memiliki 3 shade warna lainnya yang sudah pernah aku bahas di postinganku jauh sebelumnya.

Pulasan lipstick orange di foto berikut bukanlah pengaplikasian Etude House Color Lips-Fit ya! ini merupakan lipstick matte dari brand lain yang aku berikan perbandingannya antara memakai dan tidak memakai topcoat Lips-Fit WH901. Hanya dengan menambahkan top-coat, maka lipstick matte bisa terlihat glossy tanpa perlu membeli lipstick lagi. Top coat ini bisa diaplikasikan sedikit saja untuk melapisi lipstick matte supaya tidak terlihat retak.
Etude House Color Lips-Fit WH901 ini bisa digunakan hanya sebagai base ataupun sebagai top-coat.
See you on my next post!

No comments :

Post a Comment