Menu

October 24, 2017

Product Review : La Tulipe Contour Kit

Contouring menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk menimbulkan 'dimensi' pada wajah, seperti membuat wajah terlihat tirus, membuat hidung terlihat lebih mancung, dan lain sebagainya. 
Biasanya contour kit berbentuk palet, krim, ataupun press powder. Namun kali aku ingin membahas mengenai contour-kit berbentuk stick dengan harga yang sangat ramah di kantong, namun memiliki kualitas yang baik. Check it out!
LA TULIPE CONTOUR KIT
Kemasan box dengan desain yang unik, hanya doodle elemen wajah berwarna cokelat dan tulisan yang masih didominasi warna cokelat, terbingkai line berwarna senada. 
Sementara dibagian belakang box terdapat step-by-step how to 'contouring'. Highlight and contour until blend perfectly. Ada foto yang menunjukkan bagian wajah mana saja yang perlu diberikan highlight dan bagian wajah mana saja yang perlu dipertegas dengan menggunakan contour.
Contour kit adalah makeup yang berfungsi untuk mempertegas wajah dan menutupi kekurangan bentuk wajah ataupun menonjolkan kelebihan pada wajah. Intinya adalah membuat wajah terlihat proporsional. Contouring biasa dilakukan pada daerah T-zone pada wajah, ataupun membuat pipi yang tembem terlihat lebih tirus, serta menegaskan bentuk wajah. Contouring sendiri mampu menimbulkan ilusi pada wajah, sehingga wajah terlihat lebih berdimensi.

Seperti yang sudah aku jelaskan tadi, contour kit sendiri terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari contour kit yang berbentuk palet (krim maupun presspowder). Namun ketahui perbedaan penggunaan antara contour kit yang berbentuk krim dan powder. Untuk contour kit yang berbentuk krim, maka hrus digunakan setelah pengaplikasian foundation dan sebelum di-set menggunakan bedak. Ini biasa disebut dengan tekhnik 'shading dalam', karena berfungsi untuk membuat shading terlihat lebih tegas dan tahan lama jika diaplikasikan seperti penggunaan concealer yang akan di-set dengan bedak. Sementara untuk contour kit yang berbentuk powder, harus digunakan setelah menggunakan bedak, karena teksturnya powder, jadi akan lebih mudah menyatu setelah penggunaan bedak.
Ada 2 shade warna La Tulipe Contour Kit, yaitu Light dan Medium. Shade warnanya bisa dilihat dibagian bawah box, tepat disamping barcode.
Ketika box dibuka, terdapat 2 item yang berwarna putih (highlight) dan cokelat (contour). Serta karton penyangga yang senantiasa membuat kedua item berjejer rapi pada tempatnya tanpa takut terguncang ataupun rusak. Pada stick highlight maupun contouring selain terdapat tulisan, ada juga doodle sketsa elemen-elemen wajah seperti mata, hidung, bibir dan juga garis contouring dibagian pipi. Aku suka dengan desain La Tulipe Contour Kit ini, simple but cute! Mulai dari perpaduan warna, goresan gambar, desain, dan keseluruhan aspek.
Jika tutupnhya dibuka, maka akan terlihat seperti lipstick. Atau bahkan jika kamu tak melihat box dan tulisan yang tertera, pasti sekilas akan mengira bahwa ini adalah lipstick. Of course, karena bentuknya yang sangat mirip dengan lipstick. Bisa diputar juga. Overall, kemasannya setelah dibuka-pun, tetap terlihat elegan, such a sweetheart! <3
Berikut adalah swatch kedua shade warna La Tulipe Contour Kit (highlight dan contour) :

Membahas mengenai tekstur, La Tulipe Contour Kit ini memiliki tekstur yang sedikit creamy dan sangat mudah untuk di-blend dengan kulit. Kurasa akan cocok dengan semua jenis kulit, baik kulit kering, normal atau oily, karena teksturnya yang tidak terlalu creamy dan tidak mudah kering namun juga tidak terasa berminyak. Shade warnanya juga sangat cocok dengan warna kulitku, terlihat pas jika dibaurkan dengan sempurna.  Sangat recommended! Dengan harga yang tidak menguras kantong kamu sudah bisa mendapatkan 2 item (highlight & contour stick) yang pastinya sangat awet bila digunakan secukupnya. Dengan harga sekitar 65.000 kamu sudah bisa mendapatkan keduanya.
Produk ini sangat mudah ditemukan, kamu bisa membelinya dari online-shop atau mendatangi counter La Tulipe langsung.

Thankyou for reading! see you on my next post! Stay pretty, bye-bye :3

No comments :

Post a Comment