Menu

February 01, 2018

Cute Bohemian Style

Gaya nyentrik ala Bohemian atau biasa disingkat dengan istilah Boho Style ini rupanya tak surut popularitasnya. Style oldies yang satu ini justru memiliki ciri khas yang sangat kuat.
Ada beberapa pendapat bahwa gaya Bohemian terkesan sedikit liar, seakan baru terbebas dari alam, sedikit berantakan dan berasal dari area yang panas (jika melihat dari padu-padan pakaiannya). 

Namun sebenarnya disitulah letak seni dari Boho Style ini. Gaya bebas yang terkesan berantakan dengan banyak sekali motif yang ramai dan padu-padan pakaian yang tak jarang saling bertabrakan namun tetap terlihat matching.  Beberapa jenis pakaian seperti : gaun panjang bercorak ramai, Cardigan ataupun Sweater, Ankle boots, dan rok maxi sepanjang telapak kaki, hingga aksesoris rambut berupa topi floppy, kain penutup kepala dan juga bandana serta aksesoris bunga-bunga kecil adalah beberapa pilihan untuk bergaya Boho. 

Bohemian Style merupakan gabungan dari beberapa gaya yang saling berpadu, seperti hippie, gypsy, ethnic dan juga vintage, maka dari itu, kita bebas mix&match pakaian dan aksesoris demi mendapatkan Boho Style. Tak heran jika Boho Style ini terkesan bebas dan juga sedikit liar seakan baru terbebas dari alam.

Sebenarnya Boho Chic sendiri bermula sejak tahun 1960-1970an.Yang mana pada jaman modern ini style berikut semakin banyak digandrungi dan jjuga bisa dieksplore dan disesuaikan dengan keinginan masing-masing orang. Pada jaman sekarang ini, banyak sekali style Bohemian yang telah dipermodis, dalam arti sudah disesuaikan dengan trend masa kini dan tidak sepenuhnya meniru gaya kaum gypsi pada masa lampau. Boho Style tidak terlalu memperhatikan mode terkini yang sesuai trend, tapi Boho Style sendiri cenderung fokus ke kebebasan dalam berekspresi. Bebas mix&match pakaian, aksesoris dengan corak apapun asalkan termasuk gabungan dari beberapa fashion item yang sudah aku sebutkan di awal tadi. 

[ MY BOHEMIAN MAKEUP LOOK ]
Mata bulat yang tajam dengan bulu mata yang lentik menjadi fokus utama dari makeup look kali  ini. Namun secara tidak langsung, warna orange menjadi poin utama pada Bohemian Makeup look ini, mulai dari lipstick dan juga blushon yang merona oranye. Warna oranye terlihat lebih match bila dipadukan dengan Boho outfit dan juga aksesoris yang sesuai dengan karakterku. Shading digunakan untuk menonjolkan tulang hidung sehingga terlihat lebih mancung. Softlens dengan diameter besar berwarna cokelat muda menjadi pilihan yang selaras untuk melengkapi penampilan Boho Chic yang didominasi oleh warna-warna panas seperti brown, dan 2 warna netral lainnya seperti black & white.

[ MY BOHEMIAN FASHION  LOOK ]
1. Gaun panjang bercorak (Printed Maxi Dress)
Jika diperhatikan, kebanyakan dari Bohemian Style didominasi oleh model pakaian yang longgar. Dan gaun panjang yang longgar dan memiliki corak akan terlihat sangat bohemian dan ini merupakan ciri khas utama dari style yang mengusung konsep kebebasan yang satu ini. 

2. Blouse putih polos dengan lengan model circular flounce
Gaun bermotif tartan dengan perpaduan warna brown - dark brown - white ini terlihat match bila dipadukan dengan blouse tipis berwarna putih dengan model lengan dan bagian bawah blouse yang sedikit fluffy. 

3. Dark brown belt dengan etnik butterfly
Sabuk berwarna dark-brown dengan etnik berbentuk kupu-kupu menjadi pemanis yang disematkan antara bagian bawah dada dan diatas perut. Sehingga Maxi dress yang dikenakan tidak terlihat polos dan lebih fashionable.

4. Ankle Boots  - Brown
Sepatu merupakan salah satu aspek yang tak boleh dilupakan dalam fashion. Pasalnya, sepatu mampu memberikan kontribusi yang besar untuk menunjang penampilan seseorang. Cukup disayangkan bila dari segi makeup, hairstyle dan pakaian sudah ok, namun tidak memperhatikan model sepatu. Maka tidak akan terasa lengkap dan sempurna. Setuju?
Dalam Bohemian Style, sepatu boots merupakan alas kaki yang biasanya dikenakan untuk menunjang penampilan para Boho-girl. Boots yang dikenakan biasanya hanya setinggi pergelangan kaki atau bahkan lebih sedikit dan terkesan longgar. Warna brown menjadi pilihan untuk melengkapi penampilan Boho yang sudah kusesuaikan dengan styleku sendiri.

5. Floppy Hat - Black
Perpaduan antara maxi dress dengan floppy hat menjadi satu kombinasi yang pas untuk Bohemian style. Keduanya menampakkan kesan yang santai dan bebas, serta fleksibel dalam berekspresi.

6. Choker hitam & Kalung etnik bulu - putih
Choker hitam yang berbentuk seperti seutas tali kor panjang dililitkan pada leher beberapa kali hingga tertumpuk menjadi beberapa layer, kemudian biarkan sisanya terurai dengan menampakkan bulu hitam yang berhiaskan beberapa tumpukan manik-manik kayu yang terkesan old. 
Tak hanya itu, kalung etnik bulu berwarna putih bisa menjadi pemanis tambahan untuk melengkapi Boho style kali ini. As i said before, Boho style lebih mengutamakan kebebasan dalam berekspresi padu-padan pakaian dan aksesoris, namun harus tetap in-theme.

7. Gelang manik - putih & hitam
Aku selalu merasa kosong bila tak mengenakan gelang ataupun aksesoris lainnya di pergelangan tangan. Dan kali ini untuk mendukung style Boho-ku, aku memilih gelang manik berwarna putih dan juga gelang kulit berwarna hitam sebagai pelengkap di pergelangan tangan kanan dan kiri.

Itu tadi sedikit ulasan dari Bohemian Makeup & Fashion dariku.
Bagaimana? tertarik untuk mencoba mix&match Bohemian style? Don't hesitate to show me the result yah! See you on my next post! 

No comments :

Post a Comment