Menu

May 26, 2018

Product Review : Take Care of Your Skin with Smooto!

Hello pretty, kemarin aku berkesempatan mencoba beberapa produk dari Smooto. First of all, i loveee the design of their packaging. Super kawaii dengan gambar emoticon simple yang menghiasi komposisi utama yang menjadi cover dari kemasannya. Unik dan berbeda dengan packaging skincare pada umumnya. Check this out : 
(Right to left : Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask, Smooto Aloe-E Snail Bright Gel, Smooto Tomato Collagen White Serum)

Smooto merupakan no.1 best selling skincare di Thailand dan dibuat dengan tekhnologi Jepang. Diformulasikan untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Membantu untuk mencerahkan kulit dan mengurangi jerawat serta beruntusan. 

Tidak hanya produk skincare seperti masker dan serum, Smooto juga memiliki AA, BB dan CC Cream, Cushion, Scrub, hingga lotion. Kebanyakan produk-produk dari Smooto didominasi dengan kemasan sashet, dan kemasan tube untuk produk lotion. 

SMOOTO ALOE-E SNAIL BRIGHT GEL
Smooto Aloe-E Snail Bright Gel merupakan moisturizer untuk melembabkan, mengatasi jerawat dan menyamarkan noda hitam. Dikemas dalam packaging plastik lengkap dengan tutup putar kecil seperti botol. mirip kemasan minuman jeli yang pernah booming beberapa tahun lalu. Cover packagingnya sangat eye-catching, berupa gambar aloe vera yang tertera besar 99.5%. Fyi, kandungan Aloe Vera mampu melembabkan kulit dan membuatnya terasa lembut dan kenyal. Meskipun memiliki tekstur gel, namun ketika diaplikasikan pada kulit akan cepat mengering dan tidak menimbulkan rasa lengket sama sekali. Gel bening sedikit kehijauan ini memiliki wangi yang fresh dan menenangkan. 

Tidak hanya mengandung 99.5% Aloe Vera gel, namun dilengkapi dengan vitamin E dan ekstrak siput. (What? siput. Sekilas ketika mengetahui bahwa ada ekstrak siput - ada pikiran aneh yang terbesit. Namun setelah mencermati dan mencari informasi, ternyata lendir siput terbukti memberikan manfaat yang baik untuk perawatan wajah, sehingga pada 5 tahun belakangan ini banyak muncul produk perawatan wajah yang mengandung lendir siput hingga menjad trend pada dunia kecantikan. Lendir siput (Helix Aspersa Muller Glycoconjugates) pada siput berfungsi untuk melindungi kulit bagian bawah mereka yang memiliki kontak langsung dengan tanah. Berguna untuk melindungi kulit siput dari bakteri, luka gores, sinar UV, dsb. Serta mengandung beberapa kombinasi seperti anti-mikroba, protein, dan masih banyak lagi. Maka tak heran jika lendir siput menjagi bagian penting untuk dunia kecantikan dan sering digunakan utk facial, bidang kedokteran, produk perawatan, spa, dan lain sebagainya. Mulanya produk dengan bahan utama lendir siput ini digunakan sebagai pencegah jerawat, namun ternyata juga mampu mengurangi flek hitam dan bekas-bekas luka, serta tanda-tanda penuaan.

Overall, i love this product. Setelah mengetahui beberapa manfaat dan khasiat dari lendir siput. Smooto Aloe-E Snail Bright Gel dengan semua kandungan bahan-bahannya mampu membuat kulit terasa lebih lembab dan terasa kenyal. Tak seperti gel pada umumnya yang membuat kulit terasa lengket, gelnya mampu meresap dengan sempurna pada kulit. 
(Netto : 50ml, Harga : Rp 45.000)
99.5% Aloe Vera Gel dengan Vitamin E dan Ekstrak Siput

- Aloe Vera : Melembabkan kulit dan mengatasi sunburn
- Vitamin E : Membantu menyamarkan bekas luka dan noda hitam
- Ekstrak Siput : Membantu mengatasi jerawat dan kulit lebih halus
- Hyaluron : Menutrisi dan melembabkan kulit kering

Cara pakai : Gunakan pada wajah dan bagian tubuh lainnya 2 kali sehari atau sesuai kebutuhan. Simpan dalam kulkas supaya lebih segar.


SMOOTO TOMATO COLLAGEN WHITE SERUM
Smooto Tomato Collagen White Serum adalah Serum untuk mencerahkan, melembabkan dan menghaluskan wajah. Berbentuk cream, berbeda dengan serum pada umumnya yang lebih bertekstur cair. Namun walaupun berbentuk cream, serum ini tidak terlalu kental dan masih terasa lebih cair dibandingkan dengan cream pada umumnya dan mudah meresap pada kulit, tanpa meninggalkan rasa lengket dengan aroma harum yang menyegarkan. Sesuai dengan namanya, serum ini terbuat dari tomat dan dikatakan bisa untuk mencerahka kulit wajah. Dan kandungan tomatnya mampu mengurangi beruntusan. Pada satu sashet Smooto Tomato Collagen White Serum berukuran 10gr ini di-klaim setara dengan 10 buah tomat. Dibanderol dengan harga Rp 35.000.

SMOOTO TOMATO COLLAGEN WHITE & SMOOTH MASK
Masker untuk mencerahkan wajah, melembabkan, mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak berlebih. Terbuat dari bahan utama tomat yang dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan lembab, serta mengencangkan pori-pori dan mengontrol minyak pada wajah. Masker berbentuk gel padat berwarna bening kemerahan dan diaplikasikan agak tebal pada wajah selama 5-10 menit. untuk hasil maksimal, gunakan masker 2-3 kali seminggu.
(Netto : 10gr, harga : Rp 35.000)
Ketiga produk skincare dari Smooto ini memiliki khasiat yang sama, yaitu membantu melembabkan kulit, menjaga elastisitas kulit, dan juga mengurangi beruntusan dan noda hitam bekas jerawat. Kemasannya benar-benar travel-size sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, namun isi produknya bisa dibilang sedikit. Tapi jika melihat manfaat yang diberikan, sangat worth-it to buy, beauty fellas. 

No comments :

Post a Comment