Menu

May 21, 2018

Transflucent Powder - Must Have Item!

Akhir-akhir ini, istilah 'transflucent powder' tengah menjadi trend dan pastinya terdengar familiar, setuju? Sebenarnya apa sih pengertian dari transflucent powder itu? 
Berbeda dengan loose powder yang menawarkan banyak sekali shade warna yang berbeda dan harus dicocokkan dengan tone kulit masing-masing. Transflucent powder hadir dengan tekstur padat dan juga tabut, serta berwarna putih tembok, namun tenang saja karena hasil akhirnya tidak akan membuat kulitmu terlihat seputih tembok, tapi transparant dan mengikuti warna kulit aslimu. 

Beberapa keunggulan transflucent powder jika dibandingkan dengan loose powder atau bedak biasa adalah kemampuannya untuk menyerap minyak lebih dibandingkan dengan bedak biasa. Jika bedak biasa harus diaplikasikan berulang kali, tidak begitu dengan transflucent powder. Selain itu, transflucent powder juga lebih awet dan tahan lama, sehingga tidak membutuhkan touch-up berkali-kali. Dan yang paling aku sukai adalah hasilnya sangat halus dan lembut, berbeda dengan bedak biasa. Let's say, aku sudah beralih ke transflucent powder, karena beberapa keunggulannya yang tidak dimiliki oleh bedak biasa. Ada 2 jenis yang biasa aku pakai, yaitu padat dan tabur. Pemakaiannya tergantung kebutuhan, kalau untuk daily aku lebih suka menggunakan loose powder karena lebih ringan, namun untuk special occation aku menggunakan pressed powder. Namun kuakui, keduanya sama-sama ringan jika dibandingkan dengan bedak biasa.

Transflucent powder sendiri tak hanya untuk wajah, namun ada pula yang khusus untuk area mata - namun lagi-lagi fungsinya juga sama. Hanya saja lebih dikhususkan. Aku memiliki cukup banyak jenis transflucent dan beberapa diantaranya akan aku ulas kali ini. 

Ok, let's start from e.l.f High Definition Undereye Setting Powder
Sesuai dengan namanya, under eye setting podwer, dipakai untuk finishing setelah pengaplikasian concealer dan sebagainya. e.l.f HD Undereye Setting Powder ini berfungsi untuk meng-set makeup dan memberikan extra coverage, atau bisa juga digunakan sendiri untuk light-concealing. Tap-tap pada area bawah mata dengan menggunakan brush ataupun sponge kecil. Namun didalam kemasannya sudah disertakan satu brush mini yang akan membantu kita untuk mengaplikasikan powder. 

Dibalut dengan kemasan box yang didominasi warna hitam dan plastik mika transparant sehingga memperlihatkan brush dan juga packaging produk. 
Sejenis transflucent powder, berwarna putih, namun hasil akhirnya tidak berwarna dan akan membaur dengan warna asli kulit. Dan juga berbagai kelebihan lainnya, yaitu menyerap minyak berlebih dan memberikan extra coverage dan sebagai setting powder supaya makeup pada area mata lebih tahan lama dan tidak mudah pudar. 
Powder berwarna putih, namun setelah dibaurkan pada kulit warnanya akan menyatu dengan warna asli kulit. Selain itu hasilnya halus dan juga lembut. Untuk satu pcs, dibanderol sekitar Rp 75.000 - 95.000 (tergantung kebijakan masing-masing penjual).

Klean Color High Definition Pressed Powder (Mattifying Finishing Powder)
Produk yang satu ini merupakan transflucent powder berbentuk pressed powder yang sering aku pakai akhir-akhir ini. Hasilnya sangat lembut dan juga halus, serta kemampuannya menyerap minyak lebih jika dibandingkan dengan bedak biasa. Hasil makeup menjadi lebih long-lasting. 
Klean Color HD Pressed Powder (mattifying finishing powder) ini hadir dengan packaging bulat seperti pada kemasan bedak pada umumnya, tanpa box dan juga tanpa sponge aplikator. Harganya sangat affordable, yaitu sekitar Rp 45.000 dan sangat awet. Aku sudah memakainya sejak kurang-lebih sebulanan yang lalu, namun sepertinya tidak berkurang sama sekali, padahal aku memakainya setiap hari. Memang sangat awet, karena untuk pemakaiannya hanya perlu sekitar 2 layer keseluruh permukaan wajah. 
Untuk pengaplikasian satu layer, warnanya akan terlihat sangat putih, namun ketika sudah dibaurkan pada kulit, maka hasil akhirnya akan terlihat rata dan sama dengan warna kulit masing-masing.

Nah, bagaimana beauty fellas? bagi yang belum pernah mencoba transflucent powder, apakah ada keinginan untuk mencoba dan beralih ke transflucent powder setelah membaca postingan singkat ini? Leave your comment down below and let me know yak! Stay pretty! XoXo

No comments :

Post a Comment