Menu

February 02, 2018

Simple & Natural look for School

Banyak sekali yang bertanya kepadaku, tentang makeup yang pas untuk dipakai ke sekolah. Tak sedikit yang ingin memakai makeup untuk ke sekolah, namun tak sedikit pula yang masih ragu dan merasa takut akan pendapat teman-teman disekolah.

Hey, memakai makeup ke sekolah itu sah-sah saja kok, asalkan makeupnya disesuaikan dengan lokasi. Kalau makeup untuk ke sekolah, lebih baik hanya perlu menyapukan makeup yang terlihat natural seperti No Makeup Makeup. Eh? No Makeup Makeup? typo yah? nggak kok. No Makeup Makeup adalah tampilan natural seakan tidak tengah bermakeup, padahal mengenakan makeup.
Atau bisa juga mengaplikasikan warna-warna muda yang akan membuat wajah terlihat lebih fresh dan juga lebih merona, seperti yang akan aku ulas dalam postingan kali ini. 

Apa saja sih alat makeup yang diperlukan untuk meng-create Makeup yang terlihat manis namun masih terkesan natural? 

Kali ini, aku akan memberikan makeup tutorial singkat untuk kalian yang ingin tampil fresh dan manis saat pergi ke sekolah. What are you waiting for? Let's get started!

1. Aplikasikan pelembab kemudian lanjutkan dengan menggunakan BB Cream/foundation.
BB cream/ foundation berfungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti flek hitam, noda bekas jerawat dan juga kemerahan. Aku lebih merekomendasikan pemakaian BB cream karena formulanya yang lebih ringan untuk pemakaian sehari-hari.

2. Kemudian lanjutkan dengan pemakaian bedak setelah pengaplikasian bb cream/foundation. Disarankan untuk memakai bedak tabur karena formulanya lebih ringan dan tidak menutup pori-pori seperti bedak padat. 

3. Untuk school-makeup, eyeliner tidak terlalu ditonjolkan. Poin lain yang tak kalah penting adalah alis, karena alis adalah bingkai wajah. Alis yang cantik akan membuat wajah terbingkai dengan sempurna. 
Disini aku menggunakan eyebrow pencil dari CANMAKE TOKYO. 
Teksturnya cukup keras tetapi memberikan natural look dan juga waterproof.
Poin berikutnya yang tak kalah penting untuk tampil fresh namun tetap terlihat natural adalah sapuan blushon yang membuat pipi terlihat merona serta pulasan bibir berwarna cerah yang menampakkan kesan yang sehat, Disini aku menggunakan Lip & Cheek Gel dari CANMAKE yang merupakan 2 in 1, dapat menjadi blushon dan juga lipstick yang dikemas dalam satu produk yang berbentuk padat namun sangat mudah diaplikasikan pada pipi dan juga bibir. Terasa sangat lembut dan juga warnanya yang pigmented namun masih terlihat natural. Di satu sisi aku lebih suka perona pipi yang berbentuk gel seperti ini, karena kita bisa mengatur dan menyesuaikan seberapa pekat warna yang ingin kita timbulkan, dan di satu sisi adalah rona di pipi akan terlihat lebih natural seperti rona asli pipi tanpa polesan, jika dibandingkan dengan blushon yang berbentuk powder. 
And you're done! Sekarang kamu sudah siap untuk pergi ke sekolah dengan tampilan natural namun tetap terkesan sweet! Stay pretty, gals!

No comments :

Post a Comment