Menu

February 02, 2018

How to get Natural Looking Makeup with Natasha Products

Semua wanita pasti ingin terlihat cantik natural tanpa terlalu dibuat-buat. Namun apakah definisi dari natural itu sendiri? Ada satu pemahaman yang mungkin kurang tepat yang hingga kini masih ditekankan oleh banyak orang. Seperti : 'Tampil natural itu tidak menggunakan makeup sama sekali'. menurut saya ini adalah satu pemahaman yang kurang tepat. Karena apa? Tampil natural tidak harus tampil dengan bareface, tapi tampil natural bisa menggunakan makeup, hanya saja disapukan senatural mungkin dengan mengurangi warna-warna yang memperlihatkan bahwa ada sapuan makeup tebal. Contohnya adalah penggunaan pelembab sebagai langkah pertama, dilanjutkan dengan primer dan kemudian base makeup seperti bb cream/foundation/concealer dan sebagainya. Ini berfungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti noda bekas jerawat, flek hitam dan juga kemerahan. Selain itu sapuan lipbalm juga akan membuat bibir terlihat lebih sehat.
Jadi, definisi dari tampil natural sendiri bukan berarti tidak menggunakan makeup sama sekali, tetapi menggunakan makeup sehingga masih terlihat natural supaya wajah terlihat lebih fresh.

Lalu, apakah definisi  dari cantik natural? Tentu saja kulit wajah yang bersih dan bebas dari noda dan flek serta terawat akan memancarkan kecantikan itu sendiri, apalagi jika ditambahkan dengan natural makeup yang akan membuat wajah terlihat lebih bersinar. Jadi, kesimpulannya adalah kulit wajah yang sehat dan terawat akan membuat penampilan terlihat lebih maksimal, dan makeup pun akan terlihat lebih menyatu dengan kulit wajah.

Lalu, bagaimana untuk terlihat cantik natural hanya dengan menggunakan beberapa produk saja seperti lipbalm dan juga loosepowder? Bisa, asalkan syaratnya satu : pastikan kulit wajahmu terawat dan bebas dari banyak flek dan jerawat. Karena kulit yang cantik adalah kulit yang sehat.

Berikut ada beberapa langkah untuk mendapatkan natural makeup look :
Pertama, pastikan kulit wajah bersih, cuci wajah dengan facial foam sebelum ber-makeup.
Kemudian pakai  pelembab untuk melembabkan wajah dan mempersiapkan wajah sebelum di-makeup. Selanjutnya optional, penggunaan primer bisa membantu makeup untuk menempel lebih lama. Lanjutkan dengan base makeup, yaitu pemakaian bb cream/foundation/concealer dan sejenisnya untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti kemerahan, flek hitam dan noda bekas jerawat.
Lalu kunci basemakeup dengan loose powder. Kenapa harus loose powder? Loose powder dianjurkan untuk digunakan setelah pemakaian basemakeup seperti foundation dan lain sebagainya, karena loosepowder bisa 'mengunci' sehingga foundation tidak terasa lengket dan bergeser. Disarankan untuk menggunakan loose powder terlebih dahulu sebelum dilanjutkan dengan penggunaan compact powder. Selain itu, loose powder juga baik bagi kulit yang cenderung berjerawat karena ia tidak akan menutup pori-pori seperti compact powder karena formulanya yang ringan dan tidak terasa berat ketika diaplikasikan di kulit wajah.
Berikut adalah salah satu produk dari Natasha yang formulanya aman untuk semua jenis kulit. Natasha Silky Loose Powder (15gr). Kemasan box-nya berwarna hitam dengan logo putih. Namun kemasan loose powdernya juga berbentuk square, cukup berbeda dengan kemasan loosepowder pada umumnya yang hanya berbentuk lingkaran. Overall, aku suka dengan kemasan loose powdernya. Tak lupa  dilengkapi dengan puff aplikator yang lembut didalamnya.

lalu berbicara mengenai performa dari produk yang satu ini. Formulanya yang ringan tak terasa berat di kulit wajah. Aromanya netral, tidak menyengat dan juga daya coveragenya cukup standart. Tapi seperti yang sudah aku tuliskan tadi, bahwa jika kulit wajah kita sehat, maka wajah-pun akan terlihat cantik dan bersinar.

Selanjutnya, poin penting lainnya selain kondisi kulit wajah yang sehat adalah bibir yang sehat, yang berarti bibir yang lembab, tidak kering dan pecah-pecah. Dengan konsumsi air putih yang cukup serta penggunaan lipcare product seperti lip-balm, lip-moisturizer, dan lain sebagainya bisa membantu bibir terlihat lebih sehat dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah karena khasiat utamanya untuk melembabkan bibir dan membuatnya terlihat sehat.
Natasha memiliki 2 jenis lip-care product yang keduanya sama-sama memiliki khasiat untuk melembabkan bibir dan menjadikannya terlihat sehat. Yaitu Natasha Moisturizing Cherry Lip Care dan juga Natasha Extra Moisturizing Cherry Lip Care. Perbedaanya hanya pada kata 'Extra' saja.
Lalu apa perbedaan lainnya? Formula dari Natasha Extra Moisturizing Cherry Lip Care lebih bisa mencerahkan bibir.
Untuk tekstur, keduanya hampir sama, berbentuk agak padat dengan aroma cherry yang manis dan juga terasa sangat lembut ketika diaplikasikan pada bibir. tidak terasa berat sama sekali ketika lip-moisturizer sudah diratakan pada bibir. Tidak menggumpal dan sangat mudah untuk dibaurkan.
Berikut adalah deksripsi yang tertera di bagian belakang kemasan  dari masing-masing produk :
Natasha Moistuizing Cherry Lip Care
Mengandung extract cherry dan moisturizer botanical yang dapat melembabkan bibir.

Natasha Extra Moisturizing Cherry Lip Care
Mengandung extract cherry dan extract botanical yang dapat melembabkan bibir dan menjaga kelembaban bibir. Diperkaya dengan vitamin C yang membantu mencerahkan bibir.

This is my natural makeup look. Then show me yours! :)


Natasha Silky Loose Powder & Natasha Extra Moisturizing Cherry Lip Care 
Stay pretty, beauty-fellas!

No comments :

Post a Comment