Menu

February 01, 2018

MakeupSpiration : Pretty Elegance - Woman in Black

Selama ini, warna hitam selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis, misterius, bahkan sesuatu yang menyeramkan. Namun di sisi lain, sadarkah kalian bila warna hitam dapat memperlihatkan suatu keanggunan dan kemewahan yang dibalut dalam kesederhanaan desain yang elegan. Beberapa contohnya adalah desain yang hanya menggunakan 2 elemen warna, hitam dan warna lain. Simple yeah, but look elegance. Sample lainnya adalah pakaian. Ya, tak terkecuali dalam hal fashion, warna hitam menjadi warna netral yang selalu terlihat cocok bila dipadukan dengan warna apapun. Lalu apakah bila seseorang memakai seluruh aksesoris dan pakaian yang berwarna hitam lantas ia akan terlihat 'angker'. Ops, belum tentu. Tentang bagaimana image kita yang dibalut wardrobe berwarna hitam tentunya tergantung pada mix&match pakaian dan aksesoris yang kita kombinasikan, serta makeup yang diaplikasikan pada wajah. Warna hitam bisa terlihat seram, gothic, elegan, mewah, cute, dan lain sebagainya yang mana semuanya itu kembali lagi kepada kita. Bagaimana kita sebagai seorang 'driver' akan membawa mobil ini melaju. 
Nah, bila melihat foto diatas, apakah ada image 'angker' yang tercermin dari penampilan tersebut? Tidak, bukan. Malah yang ada hanyalah kesan 'pretty - elegance' meskipun aku tengah dibalut warna yang semuannya serba hitam, terkecuali topeng masquerade yang menjadi pemanis dan aksesoris foto

As i said before, bahwa image diri kita, bagaimana kita dipandang orang lain itu tergantung dari kemudi sang supir, disini berarti diri kita sendiri ataupun seorang stylish jika dalam suatu keperluan agensi. Yang bertugas mengatur kemudi, kemana mobil akan melaju, yang berarti : image seperti apa yang ingin kita tampilkan. Ya, semuanya tergantung dari padu-padan antara model pakaian, aksesoris, makeup dan juga hairstyle.

Ok, pada postingan kali ini, aku akan membahas mengenai makeup look yang akan terlihat elegan bila dipadukan dengan balutan wardrobe dan aksesoris yang didominasi oleh warna hitam seperti ini.
Makeup-look kali ini tergolong sederhana, tidak terlalu banyak bermain warna, namun masih in-theme dengan balutan warna hitam. 
 
Goresan eyeliner yang membingkai bagian atas dan bawah mata dan pengaplikasian fake eyelashes menjadikan mata terlihat bulat dan tajam serta terbingkai dengan sempurna. Selain itu, tampilan alis yang on-point juga tak luput dari perhatian. Alis yang presisi dan juga rapi menjadikan wajah terbingkai dengan sempurna. Hingga pemakaian shading dibagian tulang hidung. Untuk Japanese makeup sendiri, pemakaian shading di bagian tulang pipi tak seberapa penting. Hal ini cukup berbeda dengan western makeup yang sangat mengutamakan shading di banyak area pada wajah. Untuk Japanese makeup sendiri, shading hidung saja dirasa sudah cukup tanpa menggunakan shading yang terlalu tebal pada bagian tulang pipi dan pada area wajah yang lain.

Aplikasi glitter silver sedikit dibaurkan pada area bawah mata, sehingga mata terlihat lebih bercahaya. Dan kali  ini pemakaian blushon tidak seberapa aku tekankan, karena aku ingin memberikan kesan elegan dengan sedikit kesan oldies didalamnya. Ya memang terlihat lebih pucat tanpa sentuhan blushon. Namun tak apa, karena polesan lipstick berwarna hotpink dengan topcoat lipgloss mampu memberikan kesan bibir yang penuh dan juga berkilau. Dan yang pasti, bibir yang memiliki rona yang paling berbeda bisa menjadi point utama dalam makeup kali ini. 
Mini dress hitam dengan belt ber-aksen butterfly yang disematkan antara bagian bawah dada dan diatas perut menjadikan penampilan tidak begitu monoton. Tanpa memperlihatkan seluruh bagian kaki, stocking berwarna senada menjadi satu bagian dari keseluruhan style ini. Dipermanis dengan floppy hat dan juga choker dengan aksen renda yang masih berwarna senada dengan manik silver sebagai pembeda. Kemudian sematkan bunga yang terbuat dari bahan kain di bagian atas telinga.

Tampilan pretty-elegance yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk kalian yang ingin tampil berbeda ketika datang ke pesta pernikahan yang kebanyakan orang pasti memakai warna yang sama dengan model pakaian yang sama. BE DIFFERENT, BE YOU!


No comments :

Post a Comment