Menu

October 08, 2017

Product Review : VOV Mineral Illuminated Collections

Hello pretty! 
I had a chance trying VOV Mineral Illuminated Products.
Who doesn't know VOV? High quality Korean makeup brand and made from natural ingredients.

Kali ini aku ber-kesempatan untuk mencoba produk andalan VOV yang terbaru, yaitu VOV Mineral Illuminated Collections. VOV Mineral Illuminated ini dikategorikan sebagai koleksi yang memiliki kualitas yang baik, dengan formula yang sudah lebih ter-upgrade dan juga memberikan hasil akhir yang 'high-definition' (HD) dan juga long-lasting.
Super yummy cake <3
Eh, back to topic! It's all about VOV!
Jadi aku mendapatkan invitation dari #ClozetteID untuk menghadiri gerai VOV yang bertempat di SOGO Pakuwon, Surabaya pada tanggal 26 September 2017 lalu. Untuk mencoba dan me-review VOV Mineral Illuminated Collection. Thanks to VOV & ClozetteID for having me <3

Let's check this out. VOV memiliki varian makeup yang sangat lengkap mulai dari eye-makeup, base-makeup, lip-products, dan lain sebagainya.
Nah, sekarang kenalan dulu yuk dengan produk terbaru VOV, yaitu Mineral Illuminated Collections :
VOV Mineral Illuminated Collections terdiri dari 3 varian, yaitu : VOV Mineral Perfection Metal Cushion, VOV Mineral Illuminated Shimmer Blusher, dan VOV Mineral Illuminated Eye Palette. Semuanya memiliki desain packaging yang sama mulai dari jenis font hingga warna kemasan, dan perpaduan antara doff dibagian depan box dan glossy di sisi-sisi dan bagian bekalang box. 
Nah, let me introduce : 

1. VOV MINERAL PERFECTION METAL CUSHION
Cushion yang memiliki 2 shade warna, yaitu #21 Light Beige dan #23 Natural Beige.

2. VOV MINERAL ILLUMINATED SHIMMER BLUSHER
Blusher dengan warna gradasi yang mudah dibaurkan pada kulit dan memberikan kesan glowing. 

3. VOV MINERAL ILLUMINATED EYE PALETTE
Eyeshadow palette dengan 4 warna yang memberikan kesan glowing dan warna-warna cantik yang tersedia dalam 3 varian warna : #01 Blending Neutral, #02 Blending Edge, #03 Blending Gardening.
Itu tadi sekilas mengenai VOV Mineral Illuminated Collections. Sekarang mari kita bahas lebih detail tentang produk-produk VOV yang telah aku coba sendiri. 
Aku memilih 2 produk VOV Mineral Illuminated, yaitu VOV Mineral Perfection Metal Cushion dan juga VOV Mineral Illuminated Eye Palette #03 Blending Gardening.

VOV MINERAL PERFECTION METAL CUSHION #21 LIGHT BEIGE
Seperti yang sudah aku tuliskan diatas mengenai packaging box-nya, sekarang aku akan menjelaskan mengenai packaging cushionnya. Dengan material yang terbuat dari metal dan warna yang memberikan kesan klasik-mewah-elegan dengan warna perpaduan antara rose dan gold, menjadikan packaging VOV Mineral Illuminated Collections ini terlihat sangat mewah. 
Tutup bagian atas cushion adalah doff, namun sisi-sisi lainnya hingga bagian bawah packaging adalah glossy.
Didalamnya terdapat sponge aplikator yang lembut, dan juga dilengkapi dengan kaca. Eh, kaca-nya dilapisi dengan plastik, so jangan lupa kelupas dulu plastiknya ya karena plastik tersebut membuat kaca terlihat buram.
Seperti cushion pada umumnya, diatas metal-plate ada stiker pelindung dengan tulisan Korea yang tidak bisa aku baca (saya hanya mampu membaca tulisan Jepang ><). Kelupas dulu stiker penutup tersebut terlebih dahulu kemudian mengeluarkan isinya (ya iyalah, emangnya perlu dijelasin ya. . . .)
Nah, satu hal yang menurutku paling cute dari produk ini adalah, ada titik-titik kecil yang mana jika metal-plate nya ditekan, maka isi produk akan keluar dengan sendirinya. Berbeda dengan cushion pada umumnya yang berbentuk sponge dengan lubang-lubang kecil. Coba scroll kebawah dan lihat foto-foto lainnya.
So cute, right?
Sekarang coba bandingkan performa dari VOV Mineral Perfection Metal Cushion ini :
Teksturnya lembut dan terasa sangat ringan ketika diaplikasikan di kulit. Tentunya tidak membuat wajah terasa berat dan gerah. Dengan hasil akhir dewy finish, kulit wajah terlihat glowing ala artis-artis Korea. Dan ini memberikan kesan kulit wajah yang sehat. 
Mengandung SPF 50+ PA+++ yang tentunya sangat penting untuk kita yang hidup di daerah beriklim tropis, apalagi di Surabaya yang panasnya tak terrtahankan :( 

Untuk tingkat coverage-nya medium dan tidak bisa terlalu meng-cover kekurangan pada wajah seperti noda-noda bekas jerawat yang terlalu kentara, ataupun under eyes circle, masih tetap dibutuhkan concealer untuk menyempurnakannya. Tapi masih tetap terlihat kalau sedang memakai cushion.
 Sementara untuk ketahanannya lumayan, hingga 4-5 jam dan setelah itu perlu touch-up lagi. Namun lagi-lagi tergantung jenis aktifitasmu ya, apakah didalam ruangan atau diluar ruangan, ber-AC atau tidak, tak seberap berkeringat atau berkeringat sebiji jagung.
Kamu bisa mendatangi gerai VOV di SOGO Pakuwon untuk mendapatkan produk ini. Dengan harga Rp 465.000. 

VOV MINERAL ILLUMINATED EYE PALETTE #03 BLENDING GARDENING
Yang satu ini adalah VOV Mineral Illuminated Eye Palette #03 Blending Gardening
Untuk packaging, masih sama seperti VOV Mineral Perfection Metal Cushion, dengan material metal. Namun perbedaanya adalah jika tutup bagian atas VOV Mineral Perfection Metal Cushion adalah doff dan sisi-sisi lainnya glossy, maka untuk VOV Mineral Illuminated Eye Palette ini kebalikannya. Dengan tutup bagian atas glossy dan sisi-sisi lainnya doff.
Di bagian belakang packaging ada nama dari masing-masing warna yang ada dalam satu eye palette ini, yaitu Rose Garden, Diaboquet, City Brown dan Statice Pink.
Seperti eyeshadow palette pada umumnya, terdapat kuas aplikator 2 sisi (lebar dan pipih).
ke-empat warnanya sangat cantik <3
Alasan kenapa aku menjatuhkan pilihan pada VOV Mineral Illuminated Eye Palette #03 Blending Gardening ini adalah, karena aku melihat bahwa produk yang satu ini bisa multifungsi. Selain bisa untuk eyeshadow (sebagaimana fungsi utama produk ini), aku juga bisa menggunakannya sebagai blusher (Statice Pink), dan juga highlighter (Rose Garden dan Diabouquet), dan City Brown untuk hasil riasan mata yang memberikan warna kecoklatan natural dan shimmering.

Berikut adalah swatch warna VOV Mineral Illuminated Eye Palette #03 
Dari kiri ke kanan : Statice Pink, City Brown, Diabouquet, dan Rose Garden
Bagaimana? ke-empat warnanya cantik banget ya <3 Shimmering! 
Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 295.000

Kunjungi Official Instagram VOV Makeup : @VOVMakeupID

No comments :

Post a Comment