Menu

October 23, 2017

Product Review : City Color Oil-Control Matte Setting Spray

Bicara soal makeup, pasti satu hal yang paling diinginkan oleh para beauty-lover adalah 'tahan lama, tidak cakey, dan yang penting awet', agar makeup selalu terlihat maksimal seperti awal pengaplikasian. Yah, memang tak bisa dipungkiri bahwa makeup akan terlihat retak, mengkilap, atau bahkan luntur seiring dengan berjalannya waktu setelah pengaplikasian awal. Apalagi jika dibarengi dengan aktifitas yang membuat berkeringat.

Nah, maka dari itu, susunan dan rangkaian tahap dalam ber-makeup sangatlah penting. Aku akan memberikan tips mengenai bagaimana cara membuat makeup tahan lama, tidak cakey, dan tidak luntur dalam jangkan waktu yang lama (Stay-tuned terus di blog aku). 

Namun untuk kali ini, aku ingin memperkenalkan salah satu setting-spray, ritual terakhir yang sangat penting dilakukan jika ingin makeup bertahan lebih lama.
Tentunya ada banyak sekali merk dan jenis setting-spray ini, mulai dari harga yang terjangkau hingga seharga ratusan ribu rupiah, ada yang matte dan ada pula yang dewy finish. Dengan fungsi yang sama, yaitu membuat makeup lebih bertahan lama dan tidak mudah luntur. 

Kali ini aku akan mengulas Setting-spray dari CITY COLOR, makeup drugstore yang dari segi harga cukup affordable, namun kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Aku termasuk pecinta produk-produk City Color. Sayangnya di Indonesia sendiri produk-produk City Color hanya bisa didapatkan melalui online-shop :( 
City Color Oil-Control Matte Setting Spray
Dengan kemasan botol spray berwarna hitam dan warna tulisan hijau menjadikannya terlihat sedikit eye-catching. Dengan tutup bening dan isi 75ml, ukuran yang cukup travel-pack.
City Color Oil-Control Matte Setting Spray ini berfungsi memberikan hasil riasan yang bebas kilao (matte) dan mengurangi produksi minyak yang berlebih, sesuai dengan namanya, oil-control. Formulanya ringan, bebas alkohol dan terdapat sedikit aroma bunga daisy. Jujur saja, aku kurang menyukai aroma seperti ini :(

Teksturnya cair seperti air, jadi sangat mudah meresap dan menyatu dengan kulit tanpa merusak makeup yang sudah diaplikasikan. Tinggal disemprotkan pada wajah yang sudah full-makeup. Ini dilakukan pada tahap akhir setelah selesai mengaplikasikan seluruh makeup. Fungsinya adalah supaya mengunci makeup supaya lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. 
Sebenarnya ada varian lain dari setting-spray dari City Color selain Oil-Control Matte ini, namun lagi-lagi tergantung pada kebutuhan setiap individu. Kalau aku lebih memilih Oil-Control Matte Setting Spray, karena jenis kulit wajahku yang cenderung oily dan aku lebih menyukai hasil akhir makeup yang matte daripada dewy finish.

Seperti yang sudah aku tuliskan diatas, bahwa City Color memiliki harga yang sangat affordable, namun kualitasnya bagus. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 80.000 - 90.000.

No comments :

Post a Comment