Menu

October 24, 2017

Makeup Tips : How to Make Your Makeup Last Longer

Makeup yang tahan lama dan tidak mudah luntur pasti adalah goal setiap makeup-junkie. Namun seringkali makeup akan terlihat cakey, bahkan luntur setelah beberapa saat setelah pengaplikasian awal. This is horrible, apalagi jika sembari melakukan aktifitas yang membuat kita berkeringat, pastinya akan membuat makeup luntur atau terlihat cakey. 

Banyak yang bertanya padaku bagaimana sih supaya makeup bertahan lama dan tidak cakey ataupun luntur? Goodnews, karena dalam postingan kali ini aku akan memberikan jawaban yang cukup spesifik dan bisa membuat makeupmu tahan lebih lama, meskipun yang namanya 'touch-up' itu pasti dibutuhkan jika beberapa bagian dirasa kurang.

Berikut aku akan menjabarkan satu per-satu mengenai apa saja yang aku gunakan untuk membuat makeup tahan lebih lama.

1. TONER 
Ritual pertama yang aku lakukan sebelum ber-makeup adalah memakai toner. Aku selalu memakai Skin Toner dari Melanox setelah mencuci muka kapanpun itu, lalu menepuk-nepuk wajah dengan lembut. Toner ini selalu memberikan sensasi segar dan membantu membuat kulit wajahku terasa lembab, segar dan kenyal. Terasa seperti air, tidak terasa lengket lagi setelah beberapa saat.
Review lengkap mengenai : MELANOX SKIN TONER 

2. SERUM
Selanjutnya aku menggunakan serum untuk melembabkan kulit wajah dan mempersiapkan kulit wajah sebelum di-makeup. Serum yang aku rekomendasikan adalah MakeOver Hydration serum dari MakeOver. Hanya cukup 1-2 pump untuk satu wajah, memiliki sensasi dingin dan menyegarkan wajah, melembabkan tanpa membuat kulit wajah terasa lengket.
Berbahan dasar air yang tentunya aman bagi semua jenis kulit, baik dry, normal maupun oily-skin.
Review lengkap mengenai : MAKEOVER HYDRATION SERUM

3. PRIMER
Berikutnya aku mengaplikasikan primer setelah penggunaan serum. Primer sendiri berfungsi untuk membuat tampilan makeup lebih tahan lama dan awet. Untuk pilihan primer ada banyak sekali berbagai merk primer diluaran sana. Semua kembali lagi pada selera masing-masing. Kalau aku merekomendasikan LT PRO Foundation Primer, karena primer ini cukup bagus, tidak terasa lengket, membuat kulit terasa dilapisi oleh lapisan lembut yang jika diraba akan terasa seperti silikon. Dan primer ini mampu membuat makeup tahan lebih lama.
Review lengkap mengenai : LT PRO FOUNDATION PRIMER

4. SETTING SPRAY
Langkah terakhir setelah menyelesaikan berbagai rangkaian makeup adalah 'mengunci' makeup itu sendiri. Untuk 'mengunci' makeup maka dibutuhkan setting-spray yang berfungsi untuk membuat makeup yang telah diaplikasikan menjadi lebih awet, tidak cakey dan lebih tahan lama.

Untuk setting spray sendiri ada berbagai macam, mulai dari matte, dewy finish, dan lain sebagainya. Untuk pilihan setting-spray tentunya tergantung dari kulit masing-masing. Kalau aku memakai City Color Oil-Control Matte Setting Spray.

Sekian makeup tips : how to make your makeup last longer.
Untuk tahapannya tidak harus sebanyak yang aku ulas pada postingan kali ini. Jika hanya memakai pelembab dan primer saja kurasa sudah sangat cukup untuk membuat makeup bertahan lebih lama.
See you on my next post! stay pretty!

2 comments :

  1. banyak stepsnya yaa, namanya juga demi makeup tahan lama.. makasih ya sharingnya, aku baru ngeh manfaat setting spray lol. www.suika-lovers.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi tidak perlu mengikuti semua step diatas, kurasa pelembab dan primer saja sudah cukup kok untuk membuat makeup lebih tahan lama :)

      Delete